Breaking News

Salah Satu Manfaat Almond Untuk Asam Urat

caramesin.com – Manfaat Almond Untuk Asam Urat,Bagi Anda yang memiliki riwayat asam urat, mungkin sedikit penasaran dengan manfaat kacang almond untuk penyakit asam urat. Dalam penelitian Teguh Susanto dalam Repositori Riset Kesehatan Nasional tahun 2013, disebutkan bahwa asam urat merupakan penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan gangguan jantung, hipertensi, diabetes melitus, gangguan stroke, osteoporosis, gangguan tenggorokan, dan gangguan penglihatan.

Manfaat Almond Untuk Asam UratSalah satu faktor yang dapat menyebabkan asam urat meningkat adalah makanan yang banyak mengandung purin. Purin sendiri biasanya dapat ditemukan pada beberapa jenis makanan seperti kacang-kacangan, bayam, udang, jeroan dan lain-lain. Makanan ini memiliki kadar purin yang tinggi. Lalu bukankah seharusnya ada sesuatu yang dikatakan tentang almond untuk penderita asam urat? Apakah aman?

Konsumsi Almond untuk Asam Urat

Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung magnesium, protein tinggi, kalsium, seng, sumber vitamin dan lemak baik yang aman untuk kadar kolesterol Anda, sehingga dapat digunakan untuk mencegah penyakit jantung.

Jika dibandingkan dengan jenis kacang-kacangan lainnya, khususnya kacang kedelai dan kacang tanah, kacang almond memiliki banyak kadar purin yang lebih rendah, hanya saja Anda ingin mengonsumsinya dalam porsi yang tepat.

Risiko Alergi Almond

Terlepas dari fakta bahwa almond memiliki banyak manfaat, Anda juga harus fokus pada kemungkinan risiko alergi. Jika disadari bahwa Anda memiliki kepekaan terhadap kacang almond, lebih baik menjauhi berbagai macam makanan yang mengandung atau dicampur dengan almond.

Reaksi rentan yang tidak diinginkan dari setiap orang tentunya sangat beragam, mulai dari gejala di bagian tubuh tertentu, seperti sindrom sensitivitas mulut, hingga gejala sistemik yang lebih parah seperti gangguan sistem pencernaan, pernapasan, dan gangguan lainnya.

See also  Waspaada lah, 4 Penyakit Ini Disebarkan Oleh Tikus

Bagi Anda yang tidak memiliki kepekaan terhadap almond, Anda dapat memanfaatkannya sebagai sumber nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. Namun, Anda juga diharapkan untuk membatasi konsumsi almond hingga sekitar 28 gram atau apa pun yang dapat dibandingkan dengan sekelompok tangan sederhana secara konsisten. Namun, bagi penderita asam urat, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter spesialis.

Manfaat kacang almond untuk penyakit asam urat adalah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Karena kacang almond memiliki zat purin yang lebih rendah dibandingkan jenis kacang lainnya. Jauh lebih baik jika Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis sebelum mengonsumsinya agar tidak terjadi risiko yang tidak diinginkan karena dokter memiliki penanganan yang tepat.

Check Also

, 4 Sayuran Ini Ternyata Baik Dikonsumsi saat Musim Dingin

4 Sayuran Ini Ternyata Baik Dikonsumsi saat Musim Dingin

caramesin.com – Jarang Diketahui, 4 Sayuran Ini Ternyata Baik Dikonsumsi saat Musim Dingin,Dengan awal musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published.