Mengenal Jenis-jenis Batuk Ringan hingga Akut yang Harus Diwaspadai

caramesin.com-Batuk adalah respons alami untuk membersihkan tenggorokan.

Karena batuk terjadi ketika ada benda asing seperti sesuatu atau sesuatu. Oleh karena itu, zat asing ini tidak masuk ke saluran pernapasan bagian bawah.

Batuk jenis apa? Ternyata batuk itu ada banyak jenisnya, antara lain:

– Batuk rejan mulai tiba-tiba dan berlangsung dua sampai tiga minggu.

– Batuk subakut adalah batuk yang menetap setelah infeksi selama tiga sampai delapan minggu. – Batuk kronis yang berlangsung lebih dari 8 minggu. Batuk yang berlangsung lama juga bisa disebut batuk persisten. – Batuk refrakter adalah batuk kronis yang tidak merespon pengobatan.

Jenis batuk ini bisa berhubungan dengan hidung:

– Batuk produktif atau batuk rejan adalah batuk yang mengeluarkan lendir atau dahak. – Batuk tidak produktif, atau batuk kering, tidak menghasilkan lendir atau dahak.

Jenis batuk yang memiliki suara berbeda dan berhubungan dengan kondisi tertentu:

– Pertusis. Pertusis, atau batuk rejan, adalah penyakit yang menyebabkan batuk yang terdengar seperti “rejan”.

– Menggunakan kulit kayu. Batuk yang terdengar seperti menggonggong bisa menjadi tanda croup (penyakit pernapasan pada anak yang sering disebabkan oleh virus).

– Bernapas. Batuk jenis ini biasanya terjadi ketika Anda memiliki saluran udara yang tersumbat. Ini dapat dikaitkan dengan penyakit, seperti pilek, atau penyakit kronis, seperti asma. Demikian penjelasan mengenai batuk. Definisi batuk, jenis batuk dilihat dari sudut pandang medis.

See also  All New Ford Explorer 2023 Hadir dengan Teknologi dan Fitur Canggih

Related posts