Breaking News

Manfaat dan Bahaya Sparkling Water bagi Kesehatan Tubuh

caramesin-Manfaat dan Bahaya Sparkling Water bagi Kesehatan Tubuh Air soda sering dianggap sebagai pengganti soda yang baik, sehat, dan mengejutkan. Namun, banyak juga orang yang percaya bahwa minuman ini memiliki efek buruk bagi kesehatan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang air soda, baca artikel ini.

Sparkling water adalah air yang mengandung karbohidrat atau gelembung gas karbon dioksida. Ada dua jenis sparkling water, yaitu natural zinc water dan artificial central water. Manfaat dan bahaya air soda untuk kesehatan tubuh – Alodokter
Air soda alami diekstraksi dari awal dari sumber berkarbonasi asli dan mengandung berbagai mineral dan senyawa belerang.

Sedangkan air rebusan buatan adalah air minum, yang menggunakan mesin bertekanan untuk memasok lebih banyak karbon dioksida. Beberapa produk air seng buatan juga telah menambahkan mineral dan gula, seperti sirup fruktosa tinggi.

Fakta tentang bahaya air berkilau

Tidak hanya soda, banyak orang kini juga percaya bahwa air berkarbonasi sebagai air sentral dapat berdampak buruk pada kesehatan tulang dan gigi serta meningkatkan risiko irritable bowel syndrome (IBS). Apakah tepat? Beberapa jenis soda diketahui dapat mengurangi kepadatan mineral tulang karena minuman ini mengandung fosfor yang dapat meningkatkan pembuangan kalsium melalui urin. Meskipun keduanya berkarbonasi, air mendidih tidak mengandung fosfor, sehingga tidak memiliki efek yang sama.

Air soda murni juga tidak mengandung asam sitrat dan tambahan gula, yang dapat merusak lapisan luar gigi. Karena itu, kekhawatiran minuman ini akan merusak gigi hanya menyangkut air soda dengan tambahan asam sitrat dan gula.

Masalah lain adalah karbon dioksida dalam air soda, yang dianggap sebagai karbon dioksida, asam kuat yang dapat merusak gigi. Faktanya, karbon dioksida dalam air soda adalah satu-satunya gas yang terbukti merusak gigi.

See also  Madu Corbezzolo Dinilai Sebagai Madu Paling Berharga di Dunia

Dalam kasus sindrom iritasi usus besar (IBS), minuman berkarbonasi seperti air yang tenggelam dapat menyebabkan peradangan dan perut kembung, yang dapat membalikkan gejala IBS. Namun, minuman ini tidak menyebabkan IBS pada orang tanpanya.

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa air soda berbahaya bagi kesehatan. Di sisi lain, minuman ini sangat bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Manfaat kesehatan dari air soda
Jika Anda tidak ingin minum air bersih, air seng tanpa gula dan kalori mungkin bisa menjadi pilihan yang baik. Minuman ini membantu mencegah dehidrasi seperti air biasa, tetapi memberikan rasa mendidih yang menyenangkan.

Selain itu, air soda juga menawarkan banyak manfaat kesehatan lainnya, antara lain:

Pengendalian berat

Jika Anda sedang menjalani program diet, minum air putih yang cukup merupakan salah satu kunci untuk menjaga berat badan ideal. Daripada minum minuman manis seperti soda, gula atau teh manis, lebih baik minum air soda tanpa tambahan gula.

Selain diminum untuk memuaskan hasrat akan air, air rebusan merupakan jenis minuman yang dapat memperlambat rasa lapar dengan menekan rasa kenyang di perut dalam waktu lama. Dengan opsi ini, Anda dapat lebih mengontrol nafsu makan sebagai ukuran porsi.

Meredakan sembelit

Minum air soda secara teratur juga telah terbukti membantu meningkatkan pencernaan dan mengurangi gejala sembelit. Sayangnya, penelitian yang menunjukkan manfaat air seng masih terbatas, sehingga diperlukan penelitian yang lebih besar.

Meningkatkan kemampuan menelan

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa minum air soda dapat meningkatkan kemampuan menelan dengan merangsang saraf yang bertanggung jawab untuk menelan. Ini dapat berguna untuk orang tua yang mengalami kesulitan menelan. Tak hanya itu, meminum minuman ini juga bisa membersihkan dan meningkatkan rasa lega di tenggorokan.

See also  Khasiat Teh Bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Kamu Ketahui

Untuk mendapatkan manfaat air soda dan mencegah dampak negatifnya bagi kesehatan tubuh, selalu baca tabel nutrisi pada kemasan minuman ini. Hindari membeli produk air soda yang mengandung asam sitrat, natrium, gula, dan pemanis buatan.

Hindari minum air soda jika Anda memiliki masalah perut atau sering merasa sakit setelah minum air berkarbonasi. Jika perlu, konsultasikan ke dokter sebelum meminum air untuk penyemprotan guna memastikan minuman ini aman untuk Anda.

Check Also

, 4 Sayuran Ini Ternyata Baik Dikonsumsi saat Musim Dingin

4 Sayuran Ini Ternyata Baik Dikonsumsi saat Musim Dingin

caramesin.com – Jarang Diketahui, 4 Sayuran Ini Ternyata Baik Dikonsumsi saat Musim Dingin,Dengan awal musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published.