Manfaat Baby Oil untuk Anak dan Orang Dewasa

caramesin.com-Pada saat itu, baby oil sering digunakan sebagai bantuan dalam perawatan anak. Padahal, manfaat baby oil tidak hanya itu. Anak-anak dan orang dewasa juga dapat menggunakannya untuk berbagai hal, mulai dari membuat pelembab ini hingga penghapus riasan.

Manfaat baby oil baik untuk anak-anak maupun orang dewasa bisa didapatkan karena baby oil mengandung mineral oil alami yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Baby oil biasanya mengandung lanolin, sejenis lilin yang terdapat pada kulit domba yang sering digunakan sebagai pelembab.

Manfaat baby oil untuk balita dan dewasa

Berikut berbagai manfaat baby oil untuk bayi dan balita:

Pelumas pijat

Meski bisa membantu menghidrasi kulit, baby oil tidak bisa digunakan sebagai pelembab kulit bayi baru lahir karena pada usia ini kulit bayi belum bisa menyerap minyak dengan baik.

Namun, Anda bisa menggunakan baby oil sebagai minyak pijat bayi. Seperti Vaseline, penelitian menunjukkan bahwa baby oil aman untuk dioleskan ke kulit anak-anak. Memijat bayi juga bisa membuatnya lebih nyaman dan tenang.

Mengatasi cradle cap

Cradle cap paling sering terlihat sebagai kerak atau potongan kulit di kepala, alis, kelopak mata, sisi hidung atau di belakang telinga. Cradle cap selalu terlihat saat bayi berusia sekitar 1-2 bulan, tapi itu tidak berbahaya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan sedikit baby oil ke kulit kepala lalu pijat selama 15 menit. Kemudian bersihkan kepala Anda dengan sampo bayi untuk menghilangkan kulit kering yang tampak seperti ketombe.

Ingatlah bahwa Anda harus membersihkan kepala si kecil sampai benar-benar bersih setelah anak menggosok kepala dengan minyak, ya. Jika tidak, anak-anak dapat memperbesar cradle cap dan menjadi lebih buruk.

See also  4 Faktor Mengenai Penentu Harga Saham

Meredakan ruam popok

Manfaat lain dari baby oil adalah mengatasi ruam popok. Anda dapat mengoleskan minyak ini setelah membersihkan dan mengeringkan kulit bayi. Agar lebih efektif, Anda juga bisa menggunakan salep atau krim untuk ruam popok pada anak.

Manfaat baby oil untuk orang dewasa

Tidak hanya untuk balita dan balita, manfaat baby oil untuk orang dewasa juga beragam. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Mengatasi kekeringan dan pengelupasan puting

Baby oil dapat menenangkan kulit kering dan pecah-pecah di sekitar puting sekaligus menjaga kelembapan puting. Untuk mendapatkan efek terbaik dari baby oil ini, disarankan juga untuk menggunakan sabun tanpa pewangi atau antibakteri saat mandi dan untuk menghindari penggunaan dan pewangi di sekitar puting.

Sebaliknya, untuk ibu menyusui, Anda bisa mengoleskan baby oil ke area puting yang kering atau gatal setelah menyusui.

2.Mengatasi kulit kering atau mencegahnya

Untuk perawatan kulit kering, disarankan mengoleskan baby oil saat kulit masih lembap, yakni. setelah mandi dan mengeringkan kulit dengan handuk. Manfaat baby oil seperti pelembab kulit.

3. Hapus riasan

Baby oil juga bisa digunakan sebagai make-up remover. Bahkan riasan mata yang sulit dihilangkan, seperti maskara, juga lebih mudah dihilangkan dengan baby oil.

Ingat, meskipun. Tidak semua orang cocok menggunakan baby oil sebagai make-up remover, misalnya untuk orang dengan kulit berminyak. Hal ini karena penggunaan baby oil dapat menyebabkan kulit berminyak, sehingga kulit lebih rentan terhadap jerawat atau komedo.

4. Jaga kesehatan rambut Anda

Menggunakan baby hair oil dapat membuat rambut Anda lembab, halus dan sehat. Bahkan, baby oil juga diklaim dapat mengatasi masalah rambut rontok, kering, dan berketombe. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa menggunakan baby oi sebagai masker rambut. Diamkan semalaman, lalu bilas dengan sampo hingga bersih. Untuk meningkatkannya, Anda bisa mencampurkan baby oil dengan minyak lain yang baik untuk kesehatan rambut, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak jarak.

See also  Ternyata Hal Sehari-Hari Seperti Ini Bisa Bikin Umur Ban Mobil Lebih Pendek

Jika Anda akan membeli baby oil, jangan lupa untuk membaca label pada kemasan dan cara menyimpannya dengan aman. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa yang tertera. Jangan membeli produk baby oil yang kadaluarsa ya?

Demikian informasi mengenai berbagai manfaat baby oil baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Perlu Anda pahami bahwa baby oil tidak dapat digunakan sebagai satu-satunya obat untuk masalah kulit atau rambut.

Jika Anda sudah menggunakan baby oil tetapi kulit atau rambut Anda masih mengalami atau semakin parah, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Related posts