Breaking News

MacBook Air berbasis M2 mulai dijual tanggal 15 Juli

caramesin.com-Apple beberapa waktu lalu meluncurkan prosesor portabel terbaru buatannya, M2. Ini akan digunakan di MacBook Air yang mulai dijual pada 15 Juli.

Beberapa minggu yang lalu, Apple mengumumkan chipset M2 baru yang digunakan di laptop MacBook Air dan MacBook Pro yang baru saja diluncurkan perusahaan. Sementara MacBook Pro sekarang tersedia untuk dibeli, Apple belum mengungkapkan tanggal rilis pasti untuk model Air.

Sekarang, laporan baru dari MacRumors mengatakan Apple MacBook Air baru dengan chipset M2 akan tersedia untuk pembelian mulai 15 Juli. Laptop ini dibandrol mulai dari USD 1.199 (Rp 17,9 juta) untuk model standar dan hingga USD 2.499 (Rp 37,3 juta) untuk model kelas atas.

Menurut laporan dari Gizmochina (1/7), MacBook Air mendatang memiliki desain tanpa kipas dan sangat mirip dengan model MacBook Pro 14 dan 16 inci tahun lalu. Alih-alih layar 13,3 inci yang biasa, laptop ini memiliki layar baru 13,6 inci dengan kecerahan hingga 500 nits. Layarnya dikatakan 25% lebih terang dari pendahulunya dan hadir dengan dukungan 1 miliar warna.

Didukung oleh prosesor M2 baru, Apple mengklaim Final Cut Pro hampir 40% lebih cepat daripada M1 Air, dan Photoshop hingga 20% lebih cepat. Ada dua port Thunderbolt di sisi kiri, bersama dengan jack headphone dengan dukungan impedansi tinggi.

Ada juga kamera 1080p yang diperbarui bersama dengan empat speaker dan tiga mikrofon. Apple mengatakan ada juga dukungan untuk Dolby Atmos. Magic Keyboard kini memiliki baris tombol fungsi lengkap dengan Touch ID dan trackpad Force Touch. Laptop ini juga menambahkan dukungan untuk konektor MagSafe untuk pengisian daya. Ukuran laptop ini hanya 11,3mm dan beratnya 1,2 kilogram. Untuk daya tahan baterai, Apple menjanjikan pemutaran video hingga 18 jam, dan dengan catu daya 67W opsional, Anda dapat mengisi daya hingga 50% dalam 30 menit.

See also  Ini 5 Patokan Waktu Ganti Oli yang Tepat untuk Kendaraan: Pemotor dan Pemobil Wajib Tahu

Check Also

video skandal Zoya Hashmi

Viral Video Zoya Hashmi di Twitter dan Reddit

caramesin.com – Zoya Hashmi Viral Video di Twitter dan Reddit,Video viral Zoya Hashmi sedang tren …

Leave a Reply