Lelang Motor Kawasaki W175 Custom di OpenSea, Pemilik Jualan NFT Sekaligus Edukasi

caramesin.com-NFT atau token non-fungible adalah topik menarik yang dibahas di berbagai platform media sosial. Hal ini disebabkan oleh kemunculan Ghozali yang mendadak kaya raya dengan potret diri yang dijual seharga Rp 1,5 miliar di pasar OpenSea.

Bukan hanya pro dan kontra yang menghiasi acara ini. Ada pula reaksi berupa keinginan untuk mengunggah foto dirinya ke OpenSea dan mengikuti jejak Ghozali.

Agus Artemis, seorang pedagang komunitas dan pendiri yang berfokus pada pelatihan cryptocurrency, blockchain, dan NFT di Bandung, telah mengunggah Kawasaki W175 NFT yang baru-baru ini direvisi ke OpenSea. Subjek dari amandemen itu sendiri adalah bitcoin.

Mereka melelangnya seharga setara dengan 20 Ethereum (ETH) atau Rp710.000.000 dan waktu lelang dibuka dari 25 Januari hingga 1 Februari.

“Tidak hanya dalam bentuk digital, siapa pun yang membeli NFT juga akan mendapatkan sepeda motor bernama Denox Naked Racer Bitcoin W175,” kata Agus Artemis.

Tidak hanya untuk mencari keuntungan, dia mengatakan penjualan NFT dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang NFT.

Menurutnya, NFT tidak selalu hanya tentang bisnis digital, tetapi tindakan NFT sebagai lisensi sebenarnya dapat dikaitkan dengan bisnis fisik. Upaya edukasi NFT ini bukanlah upaya pertama Agus, ia menggagas kompetisi musik The Root of Satoshi Nakamoto.

See also  Lamborghini Perkenalkan Superbike Barunya, M1000L V4 Siap Hancurkan Ducati Panigale V4 R, Ini Detailnya

Related posts