Korea Selatan menawarkan ikatan keluarga ke Korea Utara

caramesin.com-Korea Selatan menawarkan Korea Utara untuk melanjutkan reuni keluarga militer yang terpisah pada Kamis, 8 September 2022.

Tidak diketahui apakah Korea Utara telah menerima tawaran ini karena sebelumnya Korea Utara telah menolak untuk membantu dengan imbalan denuklirisasi nuklir Korea Selatan. Hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara telah tegang karena program senjata nuklir Korea Utara.

Sejak berakhirnya Perang Korea 1950-1953, kedua negara telah melarang jutaan warganya yang terpisah melintasi perbatasan untuk saling mengunjungi. Bertahun-tahun terpisah, mereka tidak tahu apakah orang yang mereka cintai masih hidup atau tidak.

Menteri Unifikasi Korea Selatan Kwon Youngse mengatakan dia berharap para pemimpin dari kedua Korea akan bertemu secara langsung sesegera mungkin untuk membahas situasi tersebut. Dia juga mengatakan bahwa kedua negara akan menyelesaikan masalah ini sebelum masalah “keluarga terpisah” keluar.

Diketahui bahwa banyak anggota keluarga yang terpisah sekarang berusia delapan puluh tahun atau lebih. Sebelum mereka mati, mereka sering ingin menemukan kerabat mereka yang telah lama hilang.

Reuni terakhir dari keluarga yang terpisah adalah pada tahun 2018, ketika sekitar 330 warga Korea Selatan dari 89 keluarga, banyak dari mereka di kursi roda, bersatu kembali dengan 185 kerabat dari Korea Utara. Mereka saling berpelukan dan menangis karena bahagia dan tidak percaya.

Pertemuan singkat yang hanya berlangsung selama 11 jam itu berlangsung di destinasi wisata Korea Utara Gunung Kumgang. Masih ada perbedaan besar antara kedua negara

Orang Korea Selatan menyiapkan hadiah untuk orang yang mereka cintai, biasanya barang-barang penting seperti jaket musim dingin, kaus kaki, pakaian dalam, obat-obatan, pasta gigi, dan makanan.

Mereka dilarang memberikan uang, karena khawatir pihak berwenang Korea Utara akan mengambilnya. Pemerintah Korea Selatan telah meminta warganya untuk menolak dengan sopan setiap tawaran yang terlalu menghasut.

See also  Mencengangkan Full Video Jabol tv Girl 4 Girl Viral 2023

Di Korea Selatan, sekitar 132.600 orang tercatat berasal dari keluarga yang terpisah, tetapi Palang Merah hanya mengidentifikasi 57.000 orang yang selamat. Dari mereka, 41% berusia 80-an dan 21% berusia 90-an, menurut data pemerintah daerah.

Kedua negara ini telah mengadakan pertemuan sebanyak 20 kali sejak berdiri pada tahun 2000.*** (Sintania Nur Amalia)

Related posts