Konsumsi Rata-rata 14,3 Liter Pertamax, Hyundai Stargazer Lebih Irit BBM

Drive-Hyundai-Stargazer-3

caramesin.com – Beberapa waktu lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Hyundai Stargazer, mobil MPV.

Read More

Hyundai Stargazer merupakan mobil keempat yang diproduksi secara lokal di Hyundai Motor Plant di Cikarang, Jawa Barat. Cukup besar untuk kelas MPV, Stargazer menghasilkan tenaga pada 115/6.300rpm dengan torsi maksimum pada 14,7/4.500rpm.

Mobil ini juga terbilang cukup irit bahan bakar karena hemat bahan bakar (BBM), baik saat digunakan di jalan tol maupun di jalan biasa. Apakah itu benar?

Berikut ulasan Pocot yang dikutip Antaranews pada Senin, 5 Desember 2022. dengarkan baik-baik

Konsumsi bahan bakar Hyundai Stargazer cukup terjangkau untuk sebuah minivan. Ini karena pengemudi tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan tingkat penghematan bahan bakar.

Pengemudi bisa merasakannya dalam perjalanan pulang pergi di rute Jakarta-Spomapogor sepanjang 170 km. Berdasarkan data Multi-Information Display (MID), Hyundai Stargazer dengan 4 orang dewasa dalam mode nyaman dan berkendara dalam mode nyaman dari Jakarta ke Puncak melalui tol Zagorawi tercatat 18,1 km/ I mencatat konsumsi bahan bakar satu liter. ).

Bandingkan dengan gaya mengemudi “stop and go” di jalan tol yang sibuk. Mobil tersebut mengkonsumsi bahan bakar 15,1 km per liter bahan bakar.

Hasil pemantauan menggunakan MID berbeda ketika pengujian bahan bakar menggunakan metode Full-to-Full, yaitu menghitung konsumsi bensin terpakai dari posisi tangki penuh dan kemudian menjumlahkannya. Hyundai Stargazer yang ditenagai dengan kapasitas tangki 40 liter mengkonsumsi 14 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 201 km, yang merupakan rata-rata 14,3 liter untuk Potamax.

Namun, konsumsi bahan bakar dapat bervariasi tergantung pada gaya mengemudi dan kondisi lalu lintas setiap orang. Pengemudi pun akan merasa lebih aman saat mengendarai mobil MPV ini. Ini berkat Smart Sense milik Hyundai Motor. Hyundai SmartSense mencakup Forward Collision Assist (FCA), Lane Keep Assist (LFA), High Beam Assist (HBA), Lane Keep Assist (LKA), Blind Spot Assist, dan Cross Collision Assist. Itu dari belakang. .

See also  Bocoran Desain Hyundai Stargazer Khusus untuk Pasar Indonesia

Tersedia dalam empat varian, Active, Trend, Style dan Prime, Hyundai Stargazer tersedia dengan harga eceran di Jakarta mulai dari Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta. ***

Related posts