Breaking News

Kenali Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Scaling

caramesin.com-Salah satu cara paling umum untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan menguranginya. Selain itu, Anda bisa memilih cara kedokteran gigi yang satu ini sebagai upaya pencegahan berbagai penyakit gigi dan mulut.

Sisa makanan yang bisa Anda makan menumpuk di gigi Anda. Jika tidak dibersihkan secara teratur, sisa makanan yang menumpuk dapat mengeras dan membentuk karang gigi atau kapur.

Tartar bisa menyebar saat menembus. Seiring waktu, karang gigi dapat tumbuh dan menyebabkan tusukan menjadi nyeri dan bengkak, yang merupakan tanda awal infeksi tusukan atau gingivitis.

Jika tidak segera diobati, kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan gigi atau karies. Untuk mencegah kondisi ini, disarankan untuk menyikat gigi secara teratur minimal dua kali sehari. Selain itu, cara menghilangkan karang gigi juga bisa dilakukan dengan cara scaling.

Cara menghilangkan karang gigi menggunakan limescale

Mengupas gigi adalah cara menghilangkan karang gigi dari pasta gigi yang terletak di sebelah gusi. Kami menyarankan Anda berkonsultasi dengan dokter gigi sebelum melanjutkan prosedur ini.

Ini karena seseorang dengan masalah kesehatan tertentu berisiko tinggi terkena infeksi serius, seperti operasi katup jantung dan penggantian sendi, atau memiliki sistem kekebalan yang lemah. Untuk mencegahnya, dokter akan meresepkan antibiotik sebelum dan sesudah proses pengelupasan.

Sebelum memulai proses pembersihan, dokter akan melakukan anestesi lokal untuk mengurangi rasa sakit selama proses pembersihan karang gigi. Alat yang digunakan untuk melakukan penskalaan juga bervariasi. Beberapa dokter menggunakan pencakar konvensional dan perangkat ultrasonik lainnya untuk menghilangkan karang gigi.

Secara umum, kedua metode pembersihan kerak memiliki efisiensi pembersihan kerak yang serupa. Namun, metode konvensional karang gigi manual dapat membersihkan karang gigi dan plak gigi lebih lancar daripada perangkat ultrasound.

See also  Keluarga Bakal Update Info Pencarian Anak Ridwan Kamil

Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi sebelum memutuskan metode pembersihan kerak yang sesuai dengan kondisi Anda.

Anda membutuhkan proses pembersihan untuk meningkatkan kebersihan gigi. Poles dilakukan untuk menghilangkan noda yang ditimbulkan oleh karang gigi.

Cara menghilangkan karang gigi dengan cara mengupas dan memoles gigi sebaiknya dilakukan lebih dari satu kali saat plak dan karang gigi berkumpul kembali.

Tips merawat karang gigi

Setelah scaling, beberapa orang mengeluh sakit gigi, karies bengkak dan pendarahan dari karies. Untuk mencegah risiko infeksi dan mengurangi rasa sakit, dokter gigi Anda mungkin akan meresepkan obat kumur atau obat oral.

Selain itu, Anda harus menjaga kebersihan gigi di rumah. Berikut adalah beberapa tips untuk menyikat gigi setelah membersihkan kerak:

Sikat gigi Anda dua kali sehari dengan sikat gigi lembut dan pasta gigi berfluoride.
Sikat setengah gigi Anda dengan pasta gigi atau benang gigi dua kali sehari.
Makan makanan yang sehat dan seimbang.
Batasi makanan yang terlalu manis.
Berhenti merokok. Anda juga harus memeriksakan kesehatan gigi Anda ke dokter gigi setiap enam bulan atau seperti yang direkomendasikan oleh dokter gigi Anda.

Jika Anda terus memiliki pertanyaan tentang menjaga kesehatan gigi dan mulut atau cara menghilangkan karang gigi, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter gigi.

Check Also

Mind Better Me Childhood Trauma Test Türkçe & Mind Betterme World Trauma Test

Mind Better Me Childhood Trauma Test Türkçe & Mind Betterme World Trauma Test

caramesin.com – Hepiniz ortak bilgileri paylaşmak için her zaman sadık yöneticiler edinirsiniz. Bu vesileyle yetkililer …

Leave a Reply

Your email address will not be published.