Breaking News

3 Jenis Makanan yang Kaya Magnesium

caramesin.com – Mengenal 3 Jenis Makanan yang Kaya Magnesium, dari Biji-bijian Hingga Sayuran Hijau,Magnesium adalah mineral penting untuk banyak fungsi tubuh. Nutrisi ini digunakan untuk mengubah energi makanan menjadi “bahan bakar” bagi tubuh.

3 Jenis Makanan yang Kaya Magnesium
Fresh fruits vegetables and pulses with magnesium nutrition

Asupan magnesium harian yang direkomendasikan adalah 400 hingga 420 miligram per hari untuk pria dan 310 hingga 320 miligram untuk wanita. Tetapi wanita hamil cenderung tidak membutuhkan nutrisi ini.

Sebagian besar dari kita mengonsumsi magnesium dari makanan kita. Live Science menyatakan bahwa makanan berikut ini kaya akan magnesium:

1. Biji

biji bijian

Kernel juga kaya akan protein nabati, vitamin dan mineral yang mendukung fungsi tubuh. Biji wijen memiliki 351 mg per 100 g, biji cha memiliki 335 mg per 100 g dan bunga matahari 129 mg per 100 g.

2. Sayuran hijau

sayuran

Sayuran hijau memiliki banyak bahan yang sehat. Sayuran berwarna hijau hitam memiliki kandungan magnesium yang lebih tinggi dibandingkan sayuran yang lebih ringan seperti selada.

Misalnya bayam 79 mg per 100 g, daun bit 70 mg per 100 g dan kubis 47 mg per 100 g.

3. Kacang tanah

kacang tanah

Kacang-kacangan adalah sumber protein nabati, magnesium, vitamin dan mineral lainnya yang baik. Kacang-kacangan lainnya memiliki kandungan magnesium yang sangat tinggi, seperti kacang hitam 180 mg per 100 g, kacang 164 mg per 100 g dan kacang edamame 65 mg per 100 g.

Check Also

Quién Es Sofía Castillo, Es Realmente La Hermana De Paloma Mami

Quién Es Sofía Castillo, Es Realmente La Hermana De Paloma Mami

caramesin.com – Quién Es Sofía Castillo, Es Realmente La Hermana De Paloma Mami,  Está en …

Leave a Reply

Your email address will not be published.