Kecepatan Motor Yang Bisa Terbang Disaat Di Pake Di Aspal Atau Di Darat

Kecepatan Motor Yang Bisa Terbang Disaat Di Pake Di Aspal Atau Di Daratcaramesin.com – Kecepatan Motor Yang Bisa Terbang Disaat Di Pake Di Aspal Atau Di Darat, Motor Hoverbike dikabarkan akan dirilis tahun depan.

Gridhot.ID melaporkan dari artikel yang dimuat Tribunnews, 19 September 2022, AERWINS Technology, startup asal Jepang, meluncurkan sepeda motor terbang yang berfungsi penuh bernama Hoverbike XTURISMO. Dilaporkan Reuters, Sabtu (17/9/2022) Hoverbike adalah kendaraan mirip sepeda motor yang bisa terbang di udara.

Read More

Hoverbike dilengkapi dengan banyak aksesoris, masing-masing di kiri dan kanan depan dan belakang. Dalam arti yang jelas, ini adalah kombinasi dari drone besar dan motor.

Sebelum diluncurkan tahun depan di Amerika Serikat (AS), XTURISMO Hoverbike dihadirkan pada Kamis (15/9/2022) di Detroit Motor Show. Menurut pabrikan, XTURISMO Hoverbike dapat berjalan selama 40 menit dan mencapai kecepatan hingga 62 kilometer per jam (100 km/jam).

“Saya merasa seperti saya berusia 15 tahun dan saya telah melangkah keluar dari ‘Star Wars’ dan menabrak sepeda mereka,” kata penyelenggara Detroit Auto Show Thad Szott saat test drive Hoverbike. CEO AERWINS Shuhei Komatsu mengatakan Hoverbike dijual di Jepang. Ia juga berencana untuk menjual versi yang lebih kecil dari Hoverbike di Amerika Serikat pada tahun 2023. Startup asal Jepang itu menjual Hoverbike dengan harga US$ 777.000 atau sekitar Rp11.654.378.400.

Sedangkan untuk Hoverbike yang lebih kecil, Komatsu akan menjualnya seharga US$50.000. Awal bulan ini, AERWINS mencoba untuk mencatatkan debutnya di bursa saham Nasdaq melalui merger dengan perusahaan akuisisi khusus senilai $600 juta.

See also  GLC Night Edition dan A-Class Sedan dengan Spesifikasi Terbaru Di Indonesia

Gridhot.ID mengumumkan melalui artikel yang dimuat Kompas.com, 4 November 2021, sudah diberitakan, startup asal Jepang itu berusaha meyakinkan pengemudi.

Ini bagus untuk mempromosikan ‘hoverbike’ atau mesin terbang yang mereka mulai. Harga sepeda motor terbang ini US$ 680.000 (9,7 miliar rupee).

XTurismo Limited Edition dari ALI Technologies yang berbasis di Tokyo mengatakan hoverbike akan tersedia untuk dipesan di Jepang mulai Rabu (27/10/2021). Peluncuran produk ini didukung oleh raksasa elektronik Mitsubishi, dan pesepakbola Jepang, Keisuke Honda.

Menurut ALI Technologies, hoverbike dapat berlari hingga 100 kilometer per jam dari sekali pengisian daya. Perusahaan berencana memproduksi dua ratus 300 kilogram sepeda motor terbang pada pertengahan 2022.

Setiap hoverbike memiliki satu motor konvensional dan empat motor bertenaga baterai. “Saat ini, pilihan pengemudi telah berubah antara mengemudi di darat atau di udara,” kata Managing Director ALI Technologies Daisuke Katano.

“Kami sedang mengusulkan sistem mengemudi yang baru,” lanjutnya. Kepadatan merupakan salah satu masalah di kota Tokyo yang berpenduduk 13,5 juta jiwa. Negara berteknologi tinggi ini adalah salah satu kota paling maju di dunia. Namun, peraturan saat ini di Jepang tidak mengizinkan sepeda motor melintasi jalan yang ramai.

Namun, Katano berharap tim SAR dapat menggunakan hovercraft untuk menjangkau daerah yang sulit dijangkau.

Related posts