Breaking News

8 Ulasan Interior Mobil Daihatsu Sigra Manual Serta Fiturnya!

Kehadiran Daihatsu Sigra pada 2016 lalu membuat persaingan di kelas mobil MPV LCGC semakin ketat. Dengan kapasitas 7-seaternya, mobil ini menjadi jagoan dari Daihatsu yang bersaing dengan Toyota Calya dan Honda Brio di pasaran. Terlebih lagi dengan harganya yang cukup terjangkau untuk mobil dengan fitur yang cukup lengkap.

Daihatsu Sigra dilengkapi mesin dengan dua model. Pada Sigra D dan M menggunakan mesin 1.0L dengan kubikasi 998cc. Sedangkan pada Sigra X dan R menggunakan mesin 1.2L dengan kubikasi 1.197cc. Keempat lini tersebut memiliki dua transmisi kecepatan manual dengan 5-speed dan automatic.

Sesuai dari tagline yang dikemukakan pada laman Daihatsu, “Sahabat Impian Keluarga”, segmentasi pasar dari Daihatsu Sigra ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin beralih dari kendaraan roda dua ke roda empat. Desainnya pun tergolong stylish dan elegan sehingga sangat cocok untuk semua kalangan. Terkhususnya jika mobil Sigra dijadikan mobil keluarga.

Untuk harga, Daihatsu Sigra dibanderol mulai dari 111 Juta Rupiah – 154 Juta Rupiah on the road. Dilansir dari laman Gridoto, penjualan unit Daihatsu Sigra mencapai 3.985 unit di periode bulan September 2021.

Review Desain Interior Mobil Daihatsu Sigra

Interior merupakan salah satu pertimbangan jika ingin membeli mobil Daihatsu Sigra. Maka dari itu di sini kami akan memberikan review seputar fitur dan apa saja yang ada di dalam interior mobil Sigra manual, simak ulasan berikut!

See also  10+ Ide Modifikasi Mobil Vios Terbaru Paling Keren dan Kece!

1. Kapasitas Penumpang

Jok Sigra
Daihatsu Sigra Manual dengan kapasitas 7-seater

Mobil Sigra memiliki kapasitas 7 penumpang yang dibagi menjadi tiga bagian. Bagian depan dan tengah diperuntukkan untuk orang dewasa. Sedangkan bagian belakang cocok untuk anak kecil ataupun yang memiliki badan tidak terlalu besar.

Sebab, meskipun ruang kaki pada bagian depan dan tengah terasa lega, namun untuk bagian belakang cukup sempit karena Daihatsu perlu memberikan ruang untuk bagasi. Sehingga hal tersebut adalah salah satu kelemahan dari Daihatsu Sigra.

2. Bagasi

Pada bagian bagasi tidak ada yang spesial dari mobil Sigra. Seperti yang sudah kami sebutkan di atas bahwa bagian paling belakang dari mobil ini menyatu dengan bagasi. Jadi ruang yang tersedia tidak terlalu besar dan cenderung sempit. Untuk mengakalinya, pemilik dapat melipat kursi belakang untuk memberikan ruang lebih pada bagasi mobil ini.

3. Armrest

Daihatsu Sigra Arm Rest
Armrest Mobil Daihatsu Sigra

Yang unik dari mobil kelas LCGC ini adalah adanya armrest yang berada di kursi depan. Menjadi salah satu fitur kecil yang dapat menambah kenyamanan pengemudi dari mobil ini. Karena, armrest merupakan fitur yang cukup jarang mobil LCGC miliki.

Baca juga: 10+ Inspirasi Gran Max Modif Simple, Pick Up dan Konvensional!

4. Dashboard

Main Dashboard Mobil Sigra

Dari gambar yang akan kami berikan di bawah, terlihat bahwa desain dasbor dari mobil Sigra cukup lengkap dan memuat berbagai macam fitur yang mudah terjangkau oleh pengemudi. Seperti pengaturan AC, setir, letak transmisi dasbor dan layar touchscreen untuk Radio dan safety parking.

Desain dasbor mobil ini serupa dengan Toyota Calya. Karena, keduanya sama-sama merupakan produk dari Astra International.

5. Fitur Hiburan

Selain model dashboard yang elegan dengan fleksibilitas yang tinggi, Daihatsu Sigra juga menghadirkan beberapa fitur hiburan yang tentu akan menambah kenyamanan dalam mobil. Karena seperti yang kami kutip dari laman Daihatsu, Sigra merupakan mobil yang cocok untuk keluarga.

See also  Tutorial Kerja Radiator Motor Sekaligus Fungsinya

Di mobil ini juga tersedia 2-DIN Touchscreen audio yang memiliki fitur rear parking camera. Tidak ketinggalan layar touchscreen ini juga dapat digunakan untuk memutar CD, MP3, Aux, USB, Bluetooth dan radio.

6. Air Conditioner

Bangku Penumpang Daihatsu Sigra
Penutup Ac Mobil Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra memiliki pendingin ruangan yang bekerja seperti AC double blower. Yaitu dengan mengalirkan udara dari luar dan dihembuskan ke dalam kabin. Sehingga udara yang masuk akan lebih dingin dan hemat energi.

Selain itu, desain dari knob AC mobil Sigra tampil dengan lebih kekinian. Kemudian dengan desain yang modern ini juga membuat visibilitas dan pengaturan AC jadi lebih mudah. Meskipun begitu, penutup AC belum dilengkapi dengan pengaturan 360° yang membuat jangkauan pendinginan jadi kurang fleksibel.

7. Keamanan

Untuk fitur keamanan, mobil Sigra manual sudah memiliki airbag di kedua sisi pengemudi dan penumpang depan, rem ABS, brake assist, crash sensor dan sabuk pengaman. Semuanya dapat kita akses lewat bangku kemudi Daihatsu Sigra.

Mobil ini juga sudah mempunyai layar touchscreen yang mempunyai banyak fitur termasuk rear parking camera. Maka hal ini akan memudahkan pengemudi Daihatsu Sigra untuk memandang bagian belakang ketika memarkir mobil.

8. Warna

Kemudian untuk warna, Daihatsu Sigra mempunyai warna 2-tone yang menambah kesan stylish dan modern pada joknya. Meskipun belum menggunakan bahan kulit, namun penggunaan warna dark grey dan light grey membuat kesan interior dari mobil Sigra lebih mewah.

Baca juga: 10+ Ide Modifikasi Mobil Vios Terbaru Paling Keren Dan Kece!

Kumpulan Gambar Interior Mobil Sigra Manual

Berikut adalah beberapa foto dari interior mobil Sigra Manual:

Bangku Pengemudi Sigra
Gambar Interior Daihatsu Sigra Manual

 

Main Dashboard Sigra
Foto Interior Mobil Sigra Manual

 

Jok Depan Sigra
Kumpulan Gambar Interior Mobil Sigra Manual

 

Daihatsu Sigra Manual
Foto Kabin Daihatsu Sigra Manual
Ruang Kaki
Ruang Kaki pada Interior Mobil Sigra Manual

 

Daihatsu Sigra Bangku Depan
Foto Interior Daihatsu Sigra

 

Interior Sigra Manual
Bangku Depan Mobil Sigra Manual

 

Foto Dasbor Sigra
Dasbor Mobil Sigra Manual

 

Fitur
Fitur di Interior Mobil Sigra Manual

 

See also  4 Teknik Andalan Cara Mengurangi Berat Piston
AC Daihatsu Sigra
Knob AC Mobil Daihatsu Sigra

 

Bangku Pengemudi Daihatsu Sigra
Gambar Stir Mobil Daihatsu Sigra Manual

 

Fitur Mobil Sigra
Fitur Layar Touchscreen Mobil Sigra

 

Jok Depan Sigra
Foto Interior Mobil Sigra Manual

*Disclaimer: tidak satupun gambar di atas kami claim kepemilikannya, watermarked hanya bertujuan agar gambar lebih unik saja. terima kasih

Demikian adalah review interior mobil Sigra manual. Semoga ulasan di atas dapat membantu anda dalam mempertimbangkan pembelian Daihatsu Sigra.

Check Also

Cara Kerja NOS Di Mobil

Cara Kerja NOS Di Mobil

caramesin.com – Cara Kerja NOS Di Mobil, Serial Fast & Furious merupakan film yang main-main …

Leave a Reply

Your email address will not be published.