Breaking News

Inilah Sebab Pengering Mesin Cuci 2 Tabung Berisik dan Solusinya

caramesin.com – Penyebab Pengering Mesin Cuci 2 Tabung Berisik dan Solusinya,Masalah mesin cuci pengering 2 silinder yang bising sering dialami oleh pengguna. Tidak jarang orang yang mengeluhkan masalah ini, akhirnya mencari tahu apa penyebabnya.

Mungkin Anda salah satunya, hingga akhirnya Anda bisa mengunjungi website ini. Mengenai hal tersebut, lalu bagaimana jika kita membedah apa saja faktor penyebab kebisingan pada mesin cuci pengering 2 silinder ini.

Sesuai dengan namanya, mesin cuci 2 bak ini memiliki dua bak, yang satu untuk mesin cuci dan satunya lagi untuk pengering.

alasan apa mesin cuci pengering 2 silinder berisik?Jadi, jika setelah proses pencucian selesai pengguna harus memindahkan pakaian yang akan dijemur ke tabung pengering yang ada di dekatnya.

Salah satu keunggulan mesin cuci 2 tabung ini adalah harganya yang umumnya cukup terjangkau. Cukup merogoh kocek kurang dari 2 juta kita sudah bisa membeli mesin cuci dengan 2 tabung.

Namun, dengan nilai yang masuk akal seperti itu ada kekurangan yang harus kita fokuskan. Salah satunya di bagian pengering yang sering menimbulkan suara bising saat digunakan.

Bagi Anda yang sudah cukup lama menggunakan mesin cuci 2 tabung, tentu tahu tentang masalah ini. Namun, banyak pengguna yang baru menggunakan mesin cuci ini bingung dan bereaksi berlebihan saat pengering berisik.

Menanggapi hal ini, kami akan mencoba membahas faktor apa yang menyebabkan pengering mesin cuci 2 silinder berisik, dan bagaimana cara memperbaikinya.

Untuk alasan apa mesin cuci pengering 2 silinder berisik?

Pada dasarnya kebisingan muncul karena ketidakteraturan tabung pengering. Karena pengering ini akan berputar dengan cepat, diperlukan keseimbangan.

..juga, berikut adalah hal-hal yang menyebabkan silinder pengering tidak rata dan menimbulkan kebisingan.

1. Pakaian yang tidak rapi atau tidak rata

See also  Cuộc tìm kiếm ở Đồng Mô, Lạng Sơn lên đến đỉnh cao của cuộc tìm kiếm sau khi người đàn ông bị cắt cụt chân

Saat Anda meletakkan pakaian yang ingin Anda jemur, jangan hanya dimasukkan saja. Kami sangat ingin meletakkannya dengan benar agar pakaian benar-benar rata.

Sebab, saat kita masuk pertama maka ini mengakibatkan silinder tidak rata. Tentu hal ini menyebabkan drum menjadi miring dan saat drum mulai berputar kencang akan mengeluarkan bunyi karena tersangkut dengan bagian dalam mesin cuci.

Solusinya..
Agar hal ini tidak terjadi, kita hanya perlu meletakkan pakaian yang akan dijemur dengan tepat.

Untuk mengatur silinder, susun pakaian dengan sempurna dengan meletakkan pakaian yang lebih berat di bagian bawah, seperti jeans, handuk, jaket, dan sebagainya.

Kemudian untuk pakaian yang lebih ringan seperti: kemeja, pakaian, dan lain sebagainya berada di bagian atas.

2. Silinder tidak seimbang

Tabung yang tidak rata atau disesuaikan ini biasanya disebabkan oleh usia, dan itu berarti mesin cuci sudah lama digunakan.

Untuk memastikan silinder masih disetel atau tidak, kita bisa melihat dan kemudian mencoba memutarnya dengan cara yang keras. Fokus di tikungan, apakah sudah stabil atau sudah mulai goyang ke kanan atau ke kiri.

Solusinya..
Dalam hal ini kita tidak bisa mengakali selain dengan mengganti silinder dengan yang lain.

Silinder bisa kita dapatkan dengan cara mendapatkannya di toko yang menyediakan spare part mesin cuci baik yang on web maupun cabut.

Selain itu, kami juga dapat mencoba bertanya langsung ke tempat servis sesuai merek mesin cuci yang Anda gunakan. Pastikan juga Anda mengganti tabung pengering dengan jenis atau dimensi yang sama.

3. Dudukan tabung pengering longgar ‘oblak’

Antara silinder dan dinamo mesin terdapat sekat sebagai dudukan tabung pengering.

See also  Tips Bisnis Online Terbaik, Peluang Usaha Menarik dengan Cuan Ciamik

Jika dudukan ini saat ini tidak sesuai atau mulai longgar, maka ini juga akan mempengaruhi putaran tabung pengering.

Dalam jangka panjang, kursi yang longgar akan bertambah dan tabung pengering menjadi ‘miring’ saat berputar dengan cepat.

Hal ini tentu saja dapat mengakibatkan mesin cuci pengering 2 silinder berisik saat digunakan.

Solusinya..
Untuk solusi masalah ini kami ingin memeriksa terlebih dahulu untuk melihat seberapa longgar mount.

Jika kendurnya masih oke, biasanya profesional akan berusaha memperbaikinya dengan menyetel dudukannya.

Namun jika ternyata terlalu parah, tentu diperlukan penggantian agar pengering tidak berisik dan kembali normal.

4. Lantai mesin cuci tidak rata

Terkadang pengguna juga mencoba mengabaikan di mana mesin cuci diletakkan. Lantai yang tidak rata juga dapat menyebabkan kebisingan di mesin cuci.

Hal ini terjadi karena mesin cuci tidak berdiri seimbang, sehingga poros bak mandi juga tidak seimbang.

Solusinya..
Dalam hal ini, solusinya cukup mudah, khususnya, pindahkan mesin cuci ke lantai yang rata.

5. Sakelar rem bergesekan dengan poros tabung pengering

Pada mesin cuci pengering dua tabung terdapat mekanisme stoping, dimana pada saat pintu masuk tabung pengering dibuka maka perlambatan akan bekerja sehingga silinder cepat berhenti berputar.

Tragisnya, saklar rem di bagian dasar sering bermasalah. Apalagi pada mesin cuci yang sudah tua atau sudah dipakai cukup lama.

Masalahnya adalah sakelar rem ‘macet’ dengan poros tabung pengering. Dimana pekerjaan As adalah sebagai penghubung tabung dengan dinamo mesin.

Jika sakelar dan poros macet atau bergesekan, itu pasti akan mengeluarkan suara.

Solusinya..
Kami dapat memeriksanya terlebih dahulu untuk memastikan bagaimana keadaan sebenarnya. Kalau hanya stuck mungkin bisa kita perbaiki supaya tidak ‘macet’ lagi.

See also  Apa itu Dehumidifier, Fungsi dan Berapa Harganya? 5 Rekomendasi Dehumidifier!

..atau sebaliknya, bisa juga dengan melepas rem agar masalah tersebut tidak terulang kembali. Namun, hal ini membuat pelambatan tidak berfungsi, dengan kata lain ketika pintu masuk tabung pengering dibuka, silinder pengering akan tetap berputar.

6. Berisik karena getaran

Tentu kita semua tahu, dan itu adalah masalah umum jika getaran pada perangkat keras elektronik seperti mesin cuci mengeluarkan suara bising.

Getaran ini juga bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa karena mesin bekerja atau mesin cuci tidak diletakkan di permukaan yang rata.

Solusinya..
Dalam menghadapinya tentunya kita harus mencari tahu terlebih dahulu apa penyebab terjadinya getaran tersebut. Kemudian ketika kami menemukannya, kami mencari cara untuk mencegah getaran mengeluarkan suara.

Misalnya, getaran disebabkan oleh bagian lantai yang tidak rata, mungkin kita dapat mendorong mesin cuci ke bagian yang tidak rata.

Kesimpulan
Mesin cuci pengering 2 silinder yang bising dapat disebabkan oleh banyak hal. Beberapa di antaranya seperti yang telah kami rujuk sebelumnya.

Jadi, untuk mengetahui persoalan yang sebenarnya, tentunya juga perlu dianalisis secara langsung.

Jika Anda tidak dapat melakukannya tanpa bantuan siapa pun, kami dapat meminta bantuan profesional. Misalnya bagi Anda yang saat ini berdomisili di wilayah Jakarta Selatan, Anda bisa menggunakan jasa grup kami.

Silakan menghubungi kami melalui telepon atau kunjungi melalui WhatsApp, yang nomor kontaknya sekarang ada di halaman kontak kami.

..selanjutnya, jika Anda pasti tidak setuju dengan mesin cuci 2 tabung, silakan bagikan dan diskusikan di segmen komentar di bawah. Bagikan juga artikel ini ke teman atau kerabat Anda, jika menurut Anda postingan ini bermanfaat.

Check Also

Hands On TECNO POVA 3

Handphone Dengan Baterai Badak – Hands On TECNO POVA 3

caramesin.com – Hands On TECNO POVA 3 – Handphone Dengan Baterai Badak,Tecno Mobile Indonesia telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.