inilah Manfaat Bunga Lawang bagi Kesehatan

caramesin.com-inilah Manfaat Bunga Lawang bagi Kesehatan Khasiat bunga lawang tidak hanya sebagai ramuan penyedap makanan, tetapi banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Berkat senyawa bioaktif yang dikandungnya, bunga lawang dipercaya dapat membantu mengobati flu, batuk, sakit perut, dan gangguan haid.

Bunga Lawang (Illicium verum) adalah tanaman herbal asli China dan Vietnam yang berasal dari buah cypress China. Ramuan ini sering digunakan sebagai ramuan masakan dan rasanya hampir seperti licorice dan adas.

Nutrisi dalam bunga danau

Bunga marmer praktis kekurangan zat gizi makro (karbohidrat, lemak, putih telur) dan zat gizi mikro (vitamin dan mineral). Namun, ramuan ini mengandung banyak senyawa bioaktif yang bermanfaat bagi tubuh, di antaranya:

Tanin
anethole
Linalool
Jeruk lemon
Flavonoid seperti quercetin, kaempferol dan anthocyanin
asam sikimat
asam galat
Berbagai senyawa bioaktif tersebut diketahui memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi dan antimikroba.

Beragam Manfaat Danau Bunga

Mengingat kandungan senyawa bioaktif tersebut, tak heran jika Anda mendapatkan banyak manfaat kesehatan dari Lakeblom. Berikut adalah beberapa manfaat pengamatan bintang:

Pengobatan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus

Kandungan asam kimia pada adas bintang diketahui memiliki sifat antivirus yang sangat kuat. Bahkan, bahan ini digunakan sebagai salah satu bahan aktif terpenting dalam merek obat terkenal untuk pengobatan influenza.

Selain flu, minyak atsiri belimbing wuluh dipercaya dapat menyembuhkan penyakit akibat infeksi virus lain, seperti herpes simpleks tipe 1.

Mengatasi infeksi jamur dan bakteri

Bunga marmer dikenal karena sifat antijamurnya karena kandungan anethole dan linalool. Kedua senyawa bioaktif ini terbukti dapat menghambat pertumbuhan jamur pada manusia.

Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak pati bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan bakteri, bahkan pada bakteri yang tidak lagi resisten terhadap jenis antibiotik tertentu. Tanaman ini juga dianggap efektif untuk mengobati infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh berbagai jenis bakteri.

See also  Menelisik Kehidupan Zaman Batu di Taman Wisata Prasejara leang-leang

Hindari gigitan nyamuk

Manfaat lain dari bunga ini adalah dapat mencegah gigitan nyamuk Aedes aegypti. Bunga Lawang mengandung berbagai minyak atsiri, seperti anethole, linalool dan limonene, yang tidak disukai nyamuk. Selain itu, linalool juga dapat mengiritasi tubuh nyamuk.

Selain hal di atas, masih banyak lagi manfaat kesehatan lain dari bunga lawang, seperti meningkatkan ASI, meningkatkan gairah seksual, mengatasi gangguan haid, mengatasi infeksi paru-paru dan mengurangi batuk. dan perut kembung.

Namun, berbagai manfaat kesehatan dari bunga lawang masih memerlukan uji klinis. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam menggunakan dan memilih produk adas manis sebagai pengobatan tradisional. Jika Anda ingin menggunakan bunga lawang untuk mengobati penyakit tertentu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Penting untuk melakukan ini agar Anda mengetahui efektivitas dan keamanan kolam terhadap kesehatan Anda, serta kemungkinan interaksi dengan obat-obatan yang sedang Anda pakai.

Related posts