Breaking News

Inilah Alasan Google Dilarang Di China

caramesin.com – Alasan Kenapa Google Dilarang Di China,Google Diblokir? Isu ini tiba-tiba muncul menyusul beberapa hari lalu ICMI meminta pemerintah Indonesia untuk segera menghalangi dan membatasi Google dan Youtube bekerja di Indonesia.

Inilah Alasan Google Dilarang Di ChinaApa itu ICMI?

ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) adalah sebuah organisasi untuk bertukar ide dan menyusun ide-ide baru untuk bekerja pada martabat kehidupan individu Indonesia.
ICMI baru-baru ini tiba-tiba menjadi sangat terkenal karena merilis berita di situsnya yang berjudul ICMI Desak Pemerintah Tutup Youtube dan Google, ternyata berita ini dan upaya ICMI untuk mendorong otoritas publik untuk segera menutup Youtube dan Google telah menarik kritikan dari masyarakat Indonesia.

  1. Alasan ICMI meminta dan merekomendasikan google dan youtube untuk diblokir di Indonesia adalah karena beberapa hal, antara lain:
  2. Situs ini diperbolehkan untuk menyebarkan substansi eksplisit dan biadab tanpa kontrol sedikit pun.Google dan Youtube berdampak buruk bagi Indonesia.
  3. Situs-situs tersebut (google, youtube, twitter dan facebook, dan lain-lain) telah mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari Indonesia tanpa mengeluarkan biaya apapun untuk pergantian acara di Indonesia. Hal ini tidak masuk akal bagi industri bisnis online dalam negeri yang terbebani.

Ketiga alasan di atas sangat mudah didiskreditkan, hal inilah yang justru membuat individu kecewa dan geram mengapa sebuah organisasi yang mengaku sebagai ulama justru mengeluarkan pernyataan yang tidak berdaya dan tidak memiliki dasar yang kuat. Berikutnya adalah sanggahan atas 3 alasan ICMI menghalangi Google dan Youtube

1 . Google Tidak Pernah Merekomendasikan Konten Pornografi, Google tidak pernah dengan sengaja menampilkan konten eksplisit kecuali ada yang mencarinya. Secara konsisten Google mendeindeks substansi dari dua video dan gambar yang cabul.

See also  Video Viral De Salma Flores & Fotos De Salma Flores Privadas En Facebook Terbaru

2 . Google adalah hub utama web dunia, jutaan bahkan miliaran data diarsipkan oleh google, hal ini sangat memudahkan kita khususnya masyarakat Indonesia yang perlu mendapatkan berita murni tanpa mediasi politik. Kita juga dapat dengan mudah membandingkan data satu sama lain dengan mengetahui kenyataan tentang data yang baru saja kita dapatkan.

3 . Google, YouTube, Twitter, dan Facebook adalah pilar utama industri E-Commerce Indonesia. Setiap bisnis di Indonesia yang berbasis internet pasti bergantung pada Google, YouTube, Twitter dan Facebook. Semua orang , siapa pun mereka dapat menggunakannya untuk apa-apa dan mendapatkan keuntungan besar dari ini .

Intinya, Google Search Engine adalah perangkat yang mengumpulkan data yang berguna dari jutaan bahkan miliaran artikel di seluruh dunia.

Google memiliki aturan ketat pada alat pencariannya, misalnya, Google hanya akan mencantumkan konten yang bermanfaat bagi pembaca.

Jika kita baru mengetahui alasan ICMI meminta otoritas publik untuk menghalangi Google dan Youtube, berikut beberapa alasan mengapa Google dibatasi di China untuk kita simak.

Mengapa Google Dilarang Di China

  1. Pemerintah China tidak percaya warganya harus memahami data atau berita yang dianggap menanamkan warga China dan membuat kerusakan pada pemerintah China.
  2. Otoritas publik di China adalah Komunis, pemerintah Komunis takut akan perubahan, mereka tidak mempertahankan bahwa kekuasaan mereka harus dicabut karena kebenaran yang baru terungkap, sementara Google selalu memprioritaskan data berdasarkan fakta. Sehingga hal ini dianggap berbahaya bagi otoritas publik.
  3. Google dan Youtube mempertahankan “hak untuk berbicara dengan bebas” sementara komunis menghalangi hak untuk berbicara dengan bebas.
  4. China tidak percaya Google harus mendapatkan keuntungan dari negaranya, China ingin membuat ekosistem Internet yang hanya menguntungkan bagi pemerintah Komunisnya.
See also  Tiktok'ta Viral Garip hamilelik: Mükremin Seyahat kimdir, nereli, kaç yaşında!

Jika kita melihat 2 informasi di atas, kita dapat melihat alasan mengapa Google akan dilarang di Indonesia dan alasan mengapa Google dilarang di China.

Check Also

LINK VIDEO FIZA GAMING VIRAL DI TWITTER

LINK VIDEO FIZA GAMING VIRAL DI TWITTER

caramesin.com – hai sobat dimanapun kalian berada salam hangat untuk semua,baru-baru ini mediasosial di gegerkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.