Cara Membuat Blogspot dan WordPress Secara Gratis

caramesin.com – Cara Membuat Blog Gratis Blogspot dan WordPress,Cara membuat blog tidak serumit cara membuat website, karena blog diberikan oleh dua provider besar seperti Blogger dan WordPress. Membuat blog hanya ada satu syarat, yaitu memiliki akun email, jika belum memiliki email, baca cara membuat email di artikel sebelumnya.

Jadi apa perbedaan antara blogspot dan wordpress?Kali ini CARAMESIN.com akan menunjukkan kepada Anda segala sesuatu tentang blog, mulai dari proses perakitan, cara mengubah desain hingga bagaimana kita dapat menghasilkan uang dari blog kita dengan mudah karena dilengkapi dengan latihan instruksional langkah demi langkah yang masuk akal.

Memulai blog Anda sendiri tidaklah sulit dan Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, pengguna blog terus meningkat selangkah demi selangkah hingga hampir semua orang memiliki blog sendiri.

Namun tidak jarang salah satu dari Anda masih bingung dan bertanya bagaimana cara membuat blog? Ketika saya pertama kali mencobanya, sebenarnya membuat blog tidak memerlukan keahlian khusus, jadi semua orang, siapa pun itu, akan memiliki pilihan untuk memiliki blog sendiri setelah membaca artikel ini.

Dalam latihan instruksi langkah demi langkah di sini, akan dipartisi menjadi dua jenis, yang pertama menggunakan blogspot atau blogger dan yang kedua menggunakan wordpress.

Jadi apa perbedaan antara blogspot dan wordpress?

Perbedaan yang paling terlihat antara blogger dan wordpress adalah url blog yang akan kita dapatkan nantinya, jika sobat mendaftarkan blog di blogger maka url blog yang kita dapatkan adalah : blogkita.blogspot.com. Sedangkan jika kita membuat blog melalui wordpress, maka url blog yang kita dapatkan adalah: blogkita.wordpress.com.

Mana yang lebih mudah, blogspot atau wordpress?

Seperti yang ingin saya pikirkan, keduanya sama-sama mudah dan tidak memerlukan keterampilan atau keterampilan khusus.

See also  Jenis Dan Model Aplikasi HRIS Terbagus Dan Terpercaya Di Indonesia

Mana yang lebih baik, blogspot atau wordpress?

Keduanya hebat dan menikmati manfaatnya sendiri, tetapi jika Anda yakin blog Anda harus memiliki opsi untuk menghasilkan uang dengan google adsense seperti blog sebagai aturan, dan mempertahankan bahwa blog Anda harus dicatat dengan cepat (muncul di hasil pencarian google) maka buat blog menggunakan blogspot atau blogger.

Cara Membuat Blog Menggunakan Blogspot Langkah Demi Langkah

1 . Buat Akun Gmail
Gmail adalah penyedia layanan email (surat elektronik) yang diberikan oleh Google, jika Anda sudah memiliki akun Gmail maka Anda dapat dengan cepat melanjutkan ke tahap berikutnya. Jika Anda belum memiliki akun Gmail, Anda bisa membuatnya dengan mudah berikut caranya:

  • Buka browser lalu masukkan alamat http://gmail.com
  • Silahkan isi data diri anda pada struktur pendaftaran Gmail, jika menurut anda sulit silahkan ikuti petunjuk latihan berikut ini : Cara Membuat Email Gmail

2 . Buka http://blogger.com

  • Masuk ke blogger dengan akun Gmail
  • Setelah berhasil masuk ke http://blogger.com tekan tombol Blog Baru

3. Sebuah struktur akan memberikan ide yang mengharuskan Anda untuk mengisi:

1 . Judul atau Nama Blog
2 . Alamat URL Blog
3 . Template untuk tampilan situs web
4 . Tekan tombol make blog dan tunggu proses pembuatan blog selesai.

4.Setelah proses pembuatan blog selesai, Anda akan segera dikoordinasikan ke halaman dashboard untuk blog baru Anda.

Tekan tombol Lihat Blog untuk melihat tampilan blog baru Anda

5.Terlebih lagi, ini adalah tampilan blog baru Anda

Seperti yang Anda lihat, blog yang baru saja Anda buat tidak memiliki posting, jadi lanjutkan ke tahap berikut.

6. Kembali ke dashboard, tekan tombol orange dengan tulisan New Entry, maka akan muncul editor di mana Anda dapat menentukan judul dan isi dari entri atau artikel blog baru Anda.

See also  Apakah Bisa Meminjam Uang Secara Online Di Bank BCA

7.Setelah menulis posting lain dan menekan tombol oranye yang mengatakan Terbitkan, cepat pergi ke halaman pertama blog baru Anda untuk memastikan posting baru telah diterbitkan.

Cara Membuat Blog Menggunakan WordPress Gratis

  1. Kunjungi alamat http://wordpress.com
  2. Tekan tombol biru Buat Situs Web
  3. Pilih klasifikasi atau topik blog
  4. Pilih tema atau format blog wordpress
  5. Tentukan nama area atau alamat blog dan pilih yang Gratis
  6. Pilih Paket Gratis
  7. Masukkan detail identitas seperti email, nama pengguna dan kata sandi lalu tekan tombol Buat Akun Saya
  8. Tunggu hingga proses pembuatan blog selesai
  9. Juga, Selamat, blog wordpress Anda telah berhasil dibuat.
  10. Bagaimana cara membuat postingan di blog wordpress?

Ketika blog berhasil dibuat, akan ada jendela kecil di sebelah kiri layar Anda. Klik tombol Tambah di bagian Posting Blog.

Bagaimana cara mengubah keberadaan wordpress?

Untuk wordpress.com tampilannya sulit diubah, berbeda dengan wordpress.org yang merupakan wordpress self-hosted (hosting dan space sendiri)

Related posts