Ini adalah biografi Nelson Mandela “Bapak Bangsa” Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian 1993

caramesin.com-Tanggal 18 Juli ini diperingati sebagai Hari Internasional Nelson Mandela, pria yang hingga kini dijuluki “Bapak Bangsa”, khususnya di Afrika Selatan.

Banyak biografi Nelson Mandela telah ditulis dan bahkan diubah menjadi buku karena perjuangan kemanusiaannya yang luar biasa, terutama di Afrika Selatan.

Banyak yang sudah mengenal Nelson Mandela, namun ada juga yang belum mengetahui biografi sebenarnya dari Bapak Bangsa ini.

Berikut ini dikutip oleh North Times.com dari berbagai sumber, berikut biografi Bapak Bangsa Afrika Selatan Neloson Mandela.

Nelson Mandela mendapat pujian internasional atas sikap anti-kolonial dan anti-apartheidnya. Pada tahun 1993, Nelson Mondela menerima Hadiah Nobel Perdamaian, Medali Kebebasan Presiden AS, Ordo Lenin dari Uni Soviet dan lebih dari 250 penghargaan.

Nelson Mandela selalu disebut sebagai “Bapak Bangsa”, terutama untuk negara Afrika Selatan.

Kisah hidup yang menginspirasi Nelson Mandela sebagai salah satu tokoh besar abad ke-20 menarik untuk disimak. Berikut ini adalah biografi bapak negara Afrika Selatan yang harus anda ketahui.

Masa kanak-kanak

Nelson Rolihlahla Mandela lahir pada 18 Juli 1918 di desa Mvezo di Afrika Selatan. Ayahnya Nkosi Mphakhaniswa Gadla Henry Mandela adalah seorang kepala suku setempat dan ibunya adalah Nosekeni Nonqaphi Fanny Mandela.

Ayah Mandela meninggal karena kanker paru-paru ketika dia berusia 9 tahun.

Sejak kematian ayahnya, Mandela telah menjadi seorang pemberontak.

Melihat perubahan Mandela, sang ibu memutuskan untuk membawanya ke Istana Great Place di Mqhekezweni dan membesarkannya oleh Kepala Jongintaba Dalindyebo.

MASA REMAJA

Nelson Mandela dan teman-temannya pergi ke Tyhalarha untuk menjalani ritual sunat yang menjadi simbol kedewasaan mereka di usia 16 tahun. Pada saat yang sama, Kepala Meligqili, saudara raja, mengatakan bahwa daerah itu dikuasai oleh orang kulit putih.

See also  [Link Full] Video Kid And His Mom Video Security Camera Twitter Sergio129.1 On Twitter Latest

komunitas kulit hitam. Jadi orang kulit hitam harus melayani orang kulit putih.

Mandela juga mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap Chief Meligqili setelah mendengar kutipan tersebut.

Andela adalah anak pertama di keluarganya yang bersekolah formal. Ibunya memasukkannya ke sekolah metodis ketika dia berusia 7 tahun. Gurunya membaptisnya dan menamainya ‘Nelson’.

Berikut ini informasi mengenai biografi Nelson Mandela, orang hebat yang disebut sebagai Bapak Bangsa, khususnya di Afrika Selatan. ***

Related posts