Pria Ini Bisa Hidupkan Mesin Sepeda Motor Bukan Pakai Kunci, Ini Caranya

caramesin.com-Seringkali orang menghidupkan mesin sepeda motor dengan kunci dan menekan tombol start. Jika tombol start tidak berfungsi, maka menggunakan metode lain, yaitu kickstarter.

Namun, orang ini tidak menggunakan dua cara umum yang digunakan orang untuk mengendalikan mesin sepeda motor. Pria itu sebenarnya menyalakan mesin dengan perangkat antimainstream.

Video pria yang mengoperasikan mesin menggunakan alat anti mainstream tersebut diunggah ke akun instagram dr.herp. “Nyalakan mesin dengan kunci, tidak. Hidupkan mesin dengan kabel, ya,” kata video yang dikutip Yoursay.id, Kamis (23 Juni 2022).

Video menunjukkan seorang pria mengikat tali di sekitar mesin. Pria ini membiarkan talinya terlepas.

Tali panjang seperti itu digunakan oleh seorang pria berjaket abu-abu untuk mengendalikan mesin. Pria itu menarik tali dengan sekuat tenaga.

Mesin sepeda motor tidak hidup saat pertama kali ditarik. Orang ini kemudian mengemas ulang kabel mesin.

Bukan dengan kunci, tapi dengan tali

Dia kemudian ditarik lebih kuat dengan tali dari sebelumnya. Mesin berhasil dihidupkan pada tarikan kedua. Pria itu kemudian tersenyum senang dan upaya mengendalikan mesin sepeda motor dengan tali berhasil. Dia kemudian menyalakan mesin untuk menjalankan mesin sebelum menggunakannya untuk bepergian.

Video ini, yang baru-baru ini diunggah beberapa jam yang lalu, telah mengumpulkan 244.000 tampilan di peran Instagram dan 10.000 suka. Komentar unggahan video tersebut pun langsung dibanjiri berbagai reaksi dari pengguna jaringan yang melihatnya.

Ada jaring yang mengatakan bahwa cara mengendalikan mesin sepeda motor dengan tali mirip dengan menggunakan mesin perahu sebagai parutan kelapa. “Ini seperti menyalakan mesin kapal,” komentar salah satu jaringan.

“Ketika saya melihatnya, saya ingat membeli kelapa parut dengan ibu saya di pasar,” kata salah satu dari mereka.

See also  Resmi Rilis Motor Terbaru Kawasaki 125cc Siap Di Pasarkan

“Pencuri ini ingin membantu dan bingung,” kata salah satu dari mereka.

Related posts