5 Tips Merawat Mesin Cuci agar Awet, Mudah Kok!

caramesin.com-Meski tidak semua orang memiliki mesin cuci di rumah, namun saat ini mesin cuci sudah menjadi salah satu kebutuhan rumah tangga yang sangat penting.

Selain fungsinya yang praktis, mesin cuci juga membutuhkan perawatan yang tidak terlalu melelahkan.

Namun, banyak yang belum memahami banyak tentang cara merawat mesin cuci yang benar. Banyak perangkat bisa gagal dan memperpendek umur mesin.

Bagi pengguna mesin cuci, Anda perlu memahami cara menggunakan mesin cuci dengan benar. Hindari juga banyak kesalahan agar mesin cuci Anda lebih awet dan tidak mudah rusak.

1. Jangan terlalu banyak menggunakan deterjen

Hal ini dapat terjadi setiap saat, terutama jika Anda tidak mengikuti petunjuk pada kemasan deterjen.

Gunakan deterjen secara perlahan, karena tidak dapat membersihkan cucian jika terbentuk busa. Bahkan bisa berakibat fatal karena bisa menyumbat saluran air dan merusak pakaian Anda.

2. Gunakan deterjen khusus untuk mesin cuci

Deterjen memiliki perbedaan antara mencuci tangan dan mencuci di mesin cuci. Namun, kebanyakan orang tidak memperhatikannya.

Apa bedanya? Jadi tingkat kelembutan, tingkat konsentrasi, tingkat penghapusan kotoran dan hal-hal lain. Deterjen mesin biasanya kurang berbusa pada konsentrasi dua kali deterjen konvensional agar lebih efektif.

3. Pisahkan pakaian kecil

Jika ingin mencuci di mesin cuci, pisahkan pakaian yang berukuran kecil dan mudah “diletakkan” di mesin cuci, seperti kaus kaki.

Pakaian yang kecil tidak akan tersaring atau rusak.

4. Itu tidak melebihi kapasitas mesin cuci

Setiap mesin cuci pasti memiliki kapasitasnya masing-masing. Itu juga tergantung pada bahan setiap pakaian yang dicuci.

Usahakan untuk tidak mencuci di luar kapasitas mesin cuci. Selain proses pencucian yang tidak bisa diprediksi, juga memperpendek umur mesin.

See also  (Update) Leaked Link Full Video Ndejje University Girl Student Tape Videos Viral on Twitter and Reddit, Full Videos Latest

5. Bersihkan filter dan bak mandi mesin cuci secara teratur

Filter mesin cuci merupakan bagian penting dari mesin cuci. Filter mesin cuci dibersihkan setidaknya 4 kali setahun untuk memperpanjang umurnya.

Selain filter, bak mesin cuci juga harus dibersihkan. jangan lupa untuk memutuskan catu daya ke mesin saat membersihkan.

Related posts