Breaking News

Dengan jumlah yang masih meningkat, WHO wabah cacar monyet sebenarnya dapat dihentikan

caramesin.com-Monkeypox, atau cacar monyet, telah dinyatakan sebagai darurat kesehatan global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Oleh karena itu WHO menyerukan kepada orang-orang di seluruh dunia untuk mewaspadai penyebaran cacar monyet.

WHO mengungkapkan langkah-langkah yang sedang dipertimbangkan untuk mencegah penyebaran cacar monyet.

Hal ini dapat dicapai jika setiap negara, komunitas, dan individu menanggapi cacar monyet dengan serius.

Selain itu, juga diperlukan tindakan preventif untuk menghentikan penularan dan melindungi kelompok rentan. Rabu lalu, 27 Juli 2022, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengumumkan hal ini.

“Lebih dari 18.000 kasus cacar monyet telah dilaporkan di seluruh dunia, dengan lebih dari 70 persen dari kawasan Eropa dan 25 persen dari Amerika,” kata Tedros dalam pernyataan pembukaan pada konferensi pers.

Saat ini, sekitar 10 persen kasus cacar monyet dirawat di rumah sakit untuk pengobatan nyeri akibat penyakit tersebut.

Pada hari Sabtu, WHO menyatakan cacar monyet sebagai Darurat Kesehatan Masyarakat yang Menjadi Perhatian Internasional (PHEIC).

PHEIC adalah peringatan tingkat tertinggi yang dapat dikeluarkan oleh badan kesehatan PBB. Orang yang berisiko lebih tinggi terinfeksi adalah wanita hamil, anak-anak, dan orang dengan sistem kekebalan yang lemah.

Cara terbaik untuk mencegah infeksi adalah dengan mengurangi risiko pajanan.

Menurut pimpinan teknis WHO untuk Urusan Cacar Monyet, Rosamund Lewis, epidemi ini sebagian besar masih menyerang kelompok pria berjenis kelamin sama.

Bahkan jika itu tidak ke mana-mana, dia melanjutkan. Tapi kita semua harus berhati-hati dengan wabah ini. “Cacar monyet dapat menyebabkan berbagai tanda dan gejala, termasuk rasa sakit yang parah,” kata WHO.

Saat ini, WHO bekerja sama dengan Negara Anggota dan Uni Eropa untuk merilis vaksin dan dengan mitra untuk menentukan mekanisme koordinasi global.

See also 

WHO juga merekomendasikan vaksinasi yang ditargetkan untuk orang yang terpapar monkeypox dari orang lain dan untuk orang yang berisiko tinggi terpapar.

Check Also

(Latest) Link Video Viral Pinugutan Ng Ulo Viral & Babaeng Pinugutan Ng Ulo

(Latest) Link Video Viral Pinugutan Ng Ulo Viral & Babaeng Pinugutan Ng Ulo

caramesin.com – Hi guys, nagkita ulit tayo, admin na laging nagbabahagi ng viral info. Well …