Fundamental Mengenai Saham Foru dan Prospek di Periklanan

Fundamental Mengenai Saham Foru dan Prospek di Periklanancaramesin.com – Fundamental saham FORU akan menjadi salah satu perhatian kami di tahun 2022. Hal ini karena perkembangan nilai yang cukup menarik. Akhir-akhir ini peningkatannya cukup menggiurkan. Jadi apa sebenarnya organisasi ini?

Oleh karena itu, kami akan membahas mengenai fundamental saham FORU berdasarkan situs otoritas, berita yang beredar, dan data lainnya. Kami juga menyajikan prospek dan rekomendasi ke depan dari kami.

PT Fortune Indonesia

Nama lengkapnya adalah PT Fortune Indonesia Advertising Company. Didirikan oleh Mochtar Lubis pada tahun 1970 melalui aliansi dengan Fortune International Australia. Sekitar waktu itu tidak ada organisasi periklanan publik yang terkoordinasi.

Sesuai dengan namanya, fokusnya adalah pada periklanan. Pertama dan terpenting, organisasi berhasil memajukan susu bubuk instan dari Nestle, ada juga rokok kretek channel, serta berbagai produk lainnya.

Dari segi prestasi, Fortune Indonesia memang bisa dibilang mencengangkan. Tahun 2016 meraih penghargaan korporasi di Asia dalam Asia Corporate Excellence and Sustainability (ACES) Award 2016. Secara garis besar sudah tidak terhitung lagi. Hingga 2019, namanya menjadi lebih sederhana, Fortuna.

Fundamental Saham FORU

Untuk lebih jauh membahas fundamental saham FORU, pertama-tama kita akan membedah kemampuannya dalam menghasilkan keuntungan. Juga proporsi penting lainnya dalam hal fundamental. Informasi kami dikutip dari IPOT.

Tahun Laba ROE
2019 668.3 M 1.05%
2020 -24.5 B -62.71%
2021* (9 M) -1.1 B -2.85%

 

Mungkin kita percaya di tahun 2020 dan 2021 wajar mengalami kerugian, karena virus Corona. Tetapi jika Anda mengambilnya lebih jauh ke belakang, Fortuna sekarang mengalami kerugian. Bahkan ROE 2017 mencapai – 81,35%. Ini tentu menjadi masalah yang tidak bisa dihindari.

Meski demikian di tahun 2019, posisi kuncinya juga tidak istimewa. Cukup siap untuk membuat 1% apa adanya. Dalam perdagangan saham, ada banyak perusahaan lain yang bisa menghasilkan 5% secara besar-besaran.

Tak ayal, salah satu kelebihannya adalah uang tunai yang tebal, yaitu 31,9 M. Dibandingkan dengan asetnya yang hanya 44,9 M. Yang pasti, perusahaan periklanan tidak perlu repot dengan aset fisik yang banyak. Untuk melihat lebih jauh fundamental saham FORU, sebaiknya kita melihat dari sisi obligasi.

Tahun DER
2019 0.42
2020 0.25
2021* (9 M) 0.19

Jika dilihat dari sisi kewajiban, kami rasa itu cukup ideal. Fortune Indonesia tidak memiliki banyak kewajiban. Di bawah 0,5, itu berarti sangat bagus.

Jika kita melihat analisis kunci saham FORU di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa organisasi ini bukanlah masalah besar. Tapi tidak mengerikan dengan cara apapun. Meski rugi, kewajibannya tidak besar. Asalkan diminta memberi bintang, maka dua dari lima bintang.

Analisa Harga Saham Fortune

Terlepas dari kenyataan bahwa menurut perspektif esensial itu bukan stok bintang, tetapi dari perspektif biaya stok, itu cukup mengesankan. Oktober masih di 147, pada jam penulisan, 4 Februari sekarang di 264.

Bisa jadi apresiasi pasar atas penurunan kerugian yang diderita. Tapi mungkin ini hanya gerakan semu. Karena pernah, saham ini memiliki biaya psikologis selama 100-an. Jika Anda bingung dengan nilai psikologisnya, Anda bisa membaca dengan teliti di sini. Biasanya jika naik, kembali ke biaya psikologis sekali lagi.

Dalam hal transaksi saham, ini juga cukup tenang. Tidak berkerumun. Seperti yang akan kita lihat, itu tidak begitu cair. Tapi ketika terjadi transaksi, bisa jadi lumayan banyak.

Pada nilai berkelanjutan, PBV adalah – 2,41, sedangkan PER – 113,79x. Kami belum memilah alasan spesifik mengapa itu dievaluasi secara luar biasa dengan eksekusi yang biasa-biasa saja. Kemungkinan ini hanyalah desain uang tunai utama.

Prospek Fortune ke Depan

Menurut kami ada satu hal yang aneh dari saham FORU. Meskipun organisasi ini dikenal memiliki media, tetapi jika Anda mencari berita tentang aksi korporasi, relatif sedikit yang tersedia di web. Apalagi jika kita mencari di Google. Hal ini berbeda dengan saham kelompok MNC, Bakrie atau pemilik media lainnya.

Namun yang lebih sering kita temukan adalah terkait dengan berita UMA, atau pergerakan harga saham yang liar, baik naik maupun turun. Dari sini kami memahami bahwa saham UMA merupakan lapisan ketiga yang cukup menegangkan. Oleh karena itu secara prospektif sulit untuk dibaca dengan teliti.

Hanya saja jagad periklanan saat ini sedang bergeser. Contohnya sejak kehadiran web yang kewalahan oleh Google dan Facebook. Seperti yang ingin kami pikirkan, ini akan sangat mempengaruhi presentasi FORU.

Hal ini terlihat dari pendapatan organisasi yang dari tahun 2015 hingga 2021 terus menurun drastis. Itu harus terlihat dari tabel di bawahnya. Lanjutkan ke bawah. Seperti yang akan kita lihat, bukan konsumen yang tidak ada, melainkan dunia yang telah berubah.

2015 431.9 B
2016 354.2 B
2017 300 B
2018 156 B
2019 87.6 B
2020 42.4 B
2021* (9 M) 34.5 B

Rekomendasi Saham FORU

Rekomendasi kami untuk saham FORU adalah, jika Anda seorang investor, kami pikir Anda akan membuat beberapa kenangan panjang untuk menunggu pemulihan. Apalagi pendapatan selalu menyusut dari tahun ke tahun.

Tetapi jika Anda seorang broker, tunggu saja biaya psikologisnya, lalu tunggu dengan tenang. Kemungkinan akan naik. Tapi tidak sampai ekstrim. Saham ini bisa naik atau turun begitu tajam.

Website Fortune Indonesia yang sebenarnya bisa dikunjungi disini. Berikut video dari Agensi Periklanan Fortune Indonesia. Percayalah stok Anda hijau.

Related posts