Khasiat Teh Bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Kamu Ketahui

7 Khasiat Teh Bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Kamu Ketahui

caramesin.com – Hai sobat, saya pergi menemui Anda dengan admin yang selalu berbagi informasi menarik dengan semua orang. Pada pembahasan kali ini admin akan mengevaluasi 7 manfaat teh bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Siapa yang tidak bisa membuat teh? Teh konon merupakan jenis minuman yang sangat populer terutama di kalangan masyarakat Indonesia. Karena hampir semua restoran memiliki daftar minuman teh sebagai panduan makanannya. Bahkan tehnya sendiri sangat cocok digunakan sebagai teman ngobrol dan teman makan. Selain itu, teh telah menjadi minuman paling populer saat ini.

Secara keseluruhan, minuman teh jenis ini juga memiliki banyak manfaat dan berbagai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Berikut manfaat teh yang baik untuk kesehatan.

Kandungan Manfaat di Dalam Teh

Tentu saja mengapa teh memiliki begitu banyak manfaat yang baik untuk kesehatan terletak pada teh itu sendiri. Teh memang kaya akan berbagai jenis bahan aktif dan memiliki peran yang baik untuk kesehatan.

Tentu saja teh herbal yang paling banyak diminum memiliki nama latin, yang sering disebut Camellia Sinensis. Kandungan utama teh adalah kafein, asam lemak omega-6, asam lemak omega-3 dan asam amino.

Meski tidak semua teh itu mengandung, kini teh memiliki banyak manfaat lain seperti potasium, fosfor, magnesium, mangan, dan juga fluoride yang ada dalam teh. Bahkan daun teh juga memiliki banyak kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Sekarang Anda juga bisa minum secangkir teh setiap hari.

Khasiat Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Tentunya dengan melihat kandungan dari secangkir teh seperti yang telah dijelaskan oleh admin diatas, tidak heran jika kita bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Secangkir teh juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Menurunkan Risiko Terserang Diabetes

Diabetes tipe 2 adalah suatu kondisi di mana kadar gula darah Anda lebih tinggi dari biasanya. Tentu saja hal ini dapat menimbulkan komplikasi yang cukup berbahaya bagi tubuh kita.

Minum teh secara teratur tanpa tambahan pemanis kini mengurangi risiko diabetes dalam tubuh. Jenis teh ini, yaitu teh hitam dan teh hijau, benar-benar sangat baik untuk mengurangi risiko diabetes.

2. Meningkatkan konsentrasi

Konsentrasi dapat meningkat jika seseorang minum teh secara teratur. Hal ini dikarenakan kandungan kafein dalam teh yang memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi seseorang.

Kafein yang mengalir melalui pembuluh darah pasti dapat merangsang kinerja sistem saraf pusat untuk melancarkan peredaran darah ke otak.

3. Menjaga kesehatan rongga gigi dan mulut

Rongga gigi dan mulut bisa lebih sehat jika seseorang rutin mengonsumsi teh. Kandungan teh berupa antioksidan yang memiliki manfaat dalam mengurangi pertumbuhan bakteri di rongga mulut.

4. Menurunkan tekanan darah

Bagi yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi, tentu disarankan untuk minum teh secara rutin. Juga dianjurkan untuk minum teh hitam, yang dapat menurunkan tekanan darah diastolik dan sistolik.

5. Menurunkan kadar kalestrol jahat

Kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh dapat diturunkan jika seseorang meminum teh secara teratur. Kadar kolesterol jahat ini bisa diturunkan karena tingginya kandungan antioksidan dalam teh.

Pada kandungan antioksidan yang tinggi ini, kolesterol LDL yang merupakan kolesterol jahat dalam darah tidak dapat dioksidasi.

6. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam daun teh dapat mencegah pertumbuhan kanker. Antioksidan bertindak melawan radikal bebas yang menyerang sel-sel tubuh.

Kerusakan sel-sel tubuh merupakan salah satu penyebab kanker. Oleh karena itu, minum teh secara teratur sangat baik untuk mencegah kanker dalam tubuh kita.

7. Memperbaiki saluran pencernaan

Saluran pencernaan tubuh menjadi lebih sehat dan bersih jika kita rutin minum teh. Kandungan teh berupa polifenol yang berperan penting dalam menghilangkan pertumbuhan bakteri jahat dan meningkatkan jumlah bakteri baik di saluran pencernaan.

Demikian ulasan admin hari ini tentang 7 manfaat teh untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, semoga ulasan admin di atas dapat membantu dan meredakan rasa penasaran Anda.

Related posts