8 Cara Download Video Youtube Resolusi HD dan FullHD

caramesin.com-Ingin mengunduh video YouTube? Tahukah Anda, ada banyak cara untuk mendownload video dari YouTube dengan mudah menggunakan ponsel dan laptop.

Untuk kenyamanan menonton, sebaiknya unduh video dari YouTube dalam kualitas HD (720p) atau Full HD (1080p). Karena video HD dan Full HD memberikan gambar yang tajam dan jelas, Anda akan nyaman untuk menontonnya.

Untuk mendapatkannya juga tidak sulit, cukup pilih salah satu cara download video dari Youtube di artikel ini dan ikuti petunjuknya. Setelah proses pengunduhan video YouTube selesai, Anda dapat menyimpan hasilnya ke memori ponsel atau laptop Anda dan melihatnya tanpa terhubung kembali ke internet.

Jika tidak ada yang lain, Pricebook membahas bagaimana Anda dapat dengan mudah dan mulus mengunduh video dari YouTube.

Cara mudah mendownload video dari Youtube

Berikut beberapa cara download video dari youtube yang bisa.

1. Savefrom.net

Menggunakan savefrom juga merupakan cara termudah untuk mengunduh video dari Youtube. Wajar jika banyak orang menggunakan savefrom untuk mendownload video dari Youtube.

Menariknya, tidak ada alat atau aplikasi lain, cukup buka simpan dari dan masukkan URL video yang diinginkan. File yang disimpan juga dapat disesuaikan, karena savefrom.net memungkinkan kita mengunduh video dari Youtube dalam berbagai format.

Berikut cara mendownload video Youtube dalam kualitas HD menggunakan savefrom.net:

Buka Youtube
Pilih video untuk diunduh
Salin tautan atau URL ke video unduhan
Pergi ke savefrom.net
Kemudian paste link atau URL video youtube yang sudah di copy tadi
Pilih kualitas video HD (MP4 720)
Setelah mengklik tombol Unduh, tunggu hingga Anda melihat opsi untuk menyimpan
Klik ‘Simpan’ dan tunggu unduhan selesai

Namun, pastikan unduhan video YouTube adalah HD 720p. Prosedurnya ditunjukkan dalam pengaturan video YouTube.

See also  Instagram Hadirkan Fitur Baru Reels Dan Kamera Depan Belakang, Sudah Coba?

2. Y2mate

Y2mate banyak digunakan oleh mereka yang ingin mendownload video dari Youtube. Selain itu, situs ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video Full HD.

Berikut cara download video dari Youtube melalui y2mate:

Buka YouTube dan salin tautan ke video YouTube yang ingin Anda unduh
Buka halaman y2mate dan paste link yang anda copy tadi
Pilih format (pilih ‘video’ untuk mengunduh video dari YouTube, atau pilih ‘MP3’ untuk mengunduh lagu dari YouTube)
Kemudian pilih resolusi yang diinginkan (720p MP4 atau Full HD MP4) dan klik “Download”
Tunggu hingga proses pengunduhan selesai

3. SSYoutube

Untuk mengunduh video berikut dari YouTube dengan menambahkan “ss” ke URL. Berikut cara download video Youtube dengan menambahkan SS:

Buka YouTube dengan browser (daftar harga Chrome)
Temukan video untuk diunduh
Tambahkan huruf “s” ke URL video yang ingin Anda unduh
Setelah menambahkan ‘s’, klik enter dan buka savefrom.net
Pilih resolusi video HD (MP4 720)
Kemudian pilih lokasi memori ponsel atau laptop
Tunggu hingga proses pengunduhan selesai

4. Keepvid

Anda dapat menggunakan keepvid.site untuk mengunduh video berikut dari Youtube. Karena situs ini banyak digunakan bagi yang ingin mendownload video dari Youtube.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Buka Youtube dan temukan video yang ingin Anda unduh
Salin tautan ke video di youtube
Kemudian buka halaman keepvid.site dan rekatkan ke dalam kotak di layar beranda
Pilih jenis file dan resolusi video (MP4 720p atau MP4 1080p)
Klik tombol Unduh, lalu klik tombol Unduh lagi
Tunggu hingga proses pengunduhan selesai

5. 9Konversi

Cara lain untuk mendownload video dari Youtube adalah dengan menggunakan 9Convert. Salah satu situs download youtube memiliki banyak manfaat, seperti gratis dan proses download tidak terbatas.

See also  Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Android, Aman!

Berikut cara download video dari Youtube menggunakan 9Convert:

Pilih video YouTube yang ingin Anda unduh dan salin URL-nya
Buka 9convert, rekatkan URL yang disalin sebelumnya ke bilah alat, lalu pilih “Mulai” atau “Mulai”.
Kemudian pilih format yang diinginkan (MP4 720p atau MP4 Full HD 1080p) lalu pilih “Download”
Pilih penyimpanan untuk laptop atau ponsel Anda
Tunggu hingga proses pengunduhan video YouTube selesai

6. Simpan dari aplikasi

Savefrom adalah salah satu aplikasi paling populer untuk mengunduh video dari YouTube. Selain mudah digunakan, Savefrom juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami. Selain website, Savefrom juga memiliki aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video dari Youtube. Instal saja aplikasi Savefrom dari situs resminya.

Tidak hanya Youtube, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendownload video dari Facebook, Instagram, Vimea di Twitter. Resolusi untuk video yang diunduh adalah maksimum (1280x270p) dan minimum (640x360p).

7. Aplikasi VidMate Saat ini, VidMate juga merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengunduh video dari YouTube. Namun, aplikasi vidmate tidak tersedia di Play Store, jadi Anda harus mencari apk VidMate di Internet.

Tetapi kerumitan mengunduh dan menginstal VidMate akan terbayar dengan kemampuannya. Ini karena Anda dapat mengunduh video dengan opsi kualitas resolusi yang berbeda dari situs yang berbeda.

Unduh tidak hanya video YouTube, tetapi juga video media sosial seperti Instagram dan Facebook. Untuk mengunduh apk vidmate, Anda akan menemukan tautan ini.

8. Pengunduh YouTube TubeMate

Anda dapat dengan mudah mengakses video YouTube dengan TubeMate YouTube Downloader ini.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mencari dan berbagi video di YouTube. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh lebih dari satu file sekaligus. Anda dapat memilih kualitas resolusi, dari 144p hingga Full HD 1080p, untuk mengunduh video dari Youtube. Semuanya bisa dipilih sesuai keinginan, semakin tinggi resolusinya, semakin besar ukuran filenya.

See also  Aplikasi Download Video Android Terbaik Yang Paling Banyak Didownload

TubeMate juga menyediakan fungsi untuk mengkonversi video ke MP3. Untuk mendapatkannya, lihat tautan ini.

Catatan menarik di Youtube

Menurut survei yang dilakukan oleh agensi Statista, Youtube memiliki lebih dari 1,3 miliar video. Dimana video berdurasi lebih dari 500 jam diunggah ke Youtube setiap menitnya.

Salah satu video yang paling banyak ditonton di Youtube adalah “Baby Shark Dance” yang dirilis oleh Pinkfong. Dimana, pada 11 Februari 2021, video YouTube tersebut telah ditonton 9,8 miliar kali.

Jenis video populer lainnya adalah trailer, terutama film superhero yang berhubungan dengan MCU (Marvel Cinematic Universe). Salah satu trailer resmi yang paling banyak ditonton adalah “Avengers: Endgame”, yang ditonton 289 juta kali dalam 24 jam pertama setelah dirilis.

Unduh video dari Youtube Lebih Hemat

Satu hal yang perlu diingat adalah mengunduh video dari Youtube juga dapat menghemat banyak data. Sebagai perbandingan, menonton Youtube HD selama 1 jam streaming membutuhkan data yang lebih besar dari 1,2 GB.

Lain halnya saat mendownload, jika Pricebook mencoba mendownload video Youtube HD 720p berdurasi satu jam, seharusnya datanya sekitar 1 GB (60fps). Ini tidak terlalu sadar.

Berikut adalah beberapa cara untuk mendownload video Youtube dalam kualitas HD dan Full HD. Sekarang Anda dapat mengunduh YouTube MP4 langsung dari ponsel atau laptop Anda dalam langkah cepat. Jika Anda memiliki cara untuk mengunduh video dari YouTube menggunakan metode lain, jangan ragu untuk membagikan ide ini di kolom komentar.

Related posts