5 Rekomendasi Dessert asal Denmark yang Bikin Kamu Penasaran

caramesin.com-Pecinta manis, datang bersama-sama! Apa yang biasanya Anda pikirkan ketika mencari permen? Jika Anda menyukai kue-kue Prancis, Anda mungkin juga menyukai croissant. Jika Anda menyukai manisan Korea, Anda akan menemukan Bingsu atau Hottok. Pecinta makanan khas Italia bisa langsung memanjakan diri dengan es krim, tiramisu, atau sfogliatella. Jadi, apakah ada yang tahu tentang manisan Denmark, bukan? Percaya atau tidak, Denmark memiliki beragam dessert yang unik. Anda juga bisa mencoba beberapa resepnya di rumah. Bagi yang penasaran yang terbiasa makan kue-kue Denmark yang sama, lihat rekomendasi hidangan penutup Denmark yang lezat!

1. Risalamande

Seperti pesta ketupat, risalamande adalah makanan pokok Natal Denmark. Resalamandi adalah puding beras rasa vanilla dengan saus ceri dan almond cincang. Risalamnde biasanya disajikan panas setelah julefrokost atau makan siang Natal dan disajikan sebagai hidangan penutup. Biasanya disajikan panas, tapi risalamande ini juga bisa disajikan dingin. Tidak seperti manisan Denmark, risalamande mudah dibuat di rumah. Jadi bagi yang ingin melakukannya di rumah. Mengapa tidak membawa Risalamande untuk makan siang akhir pekan!

2. Rødgrød Med Fløde

Pertama kali Anda melihatnya, Anda akan menyadarinya. Mungkin dalam makanan Indonesia, varietas merah ini mirip dengan bubur ketan hitam. Tapi rasanya pasti berbeda! Hal ini dikarenakan daging buah yang berwarna merah sebenarnya merupakan campuran dari buah strawberry. Kebanyakan strawberry, strawberry, raspberry, dll. Sehingga warna merah tua terlihat cantik.

Secara harfiah, rdgrød med fløde ini berarti bubur merah dengan krim. Camilan manis ini terdiri dari bubur dengan krim.

Fungsi krim adalah untuk menyeimbangkan rasa manis dan asam dari bubur merah. Biasanya krim atau krim cair dituangkan. Sehingga memiliki rasa yang segar, manis, sedikit asam dan asin. Pembuatannya juga mudah, cukup campurkan buah beri dengan gula dan air secukupnya. Kemudian aduk hingga tercampur rata dan tuangkan larutan tepung maizena atau tepung kentang. Cocok untuk camilan rumahan!

See also  5 Letter Words Starting with DRO – Here's a Wordle Guide

3. Æbleskiver

Namanya bleskiver, yang artinya irisan apel. Tapi bukan apel asli lho! Camilan manis ini disebut blueskiver karena dimasak di wajan penggorengan apel atau pie pan. Blue Skiver sebenarnya adalah sejenis panekuk, tetapi gula bubuk ditaburi menjadi bola. Tidakkah camilan ini terdengar seperti poffertjes, panekuk khas Belanda, bagi sebagian orang?

Bola Plasever sedikit lebih besar dari pancake serupa. Selain itu, bleskiver biasanya disajikan dengan gløgg – sejenis anggur berbumbu atau anggur merah – dan dapat disajikan dengan kopi. Rasanya manis, asin-mentega, kenyal di dalam dan renyah di luar, membuat Blissever menjadi camilan hangat di cuaca dingin.

4. Gløgg

Meski sebenarnya minuman ini tidak terbatas di Denmark saja tetapi juga ke negara-negara Nordik lainnya seperti Swedia dan Norwegia. Namun, pada beberapa kesempatan, hidangan ini juga merupakan hidangan wajib – termasuk saat Natal. Orang Denmark sering menyajikan gløgg ini dengan rissalamande atau bleskiver.

Jadi apa itu glugg itu sendiri? Gløgg ini pada dasarnya adalah anggur merah. Namun, disajikan panas dan telah dicampur dengan rempah-rempah dan jeruk. Sehingga aroma yang dihasilkan harum dengan bumbu dan aroma jeruk segar yang ringan. Rempah-rempah biasanya termasuk kayu manis, cengkeh, kismis, dan semua rempah-rempah.

5. Koldskål

Jika Anda tidak minum seperti Grog tetapi ingin minuman khas Denmark, cobalah tengkorak dingin ini! Secara harfiah judulnya berarti mangkuk yang dingin, bukankah itu aneh? Namun pada kenyataannya, coldskull adalah sup buttermilk yang dingin. Namun, bahannya bukan hanya buttermilk. Coldskull biasanya disajikan dengan kammer junker, sejenis biskuit. Ini seperti makan sereal sarapan lagi, bukan? Badai dingin ini biasanya disajikan dingin dan wajib disajikan di musim panas. Mudah dibuat, yang Anda butuhkan hanyalah buttermilk, gula, vanila, dan jus lemon. Namun, beberapa resep menambahkan kuning telur dan sedikit yogurt untuk menambah rasa dan rasa.

See also  5 Aplikasi Trading Saham Yang Terbaik Untuk Pemula

Sebagai topping, Anda bisa menambahkan buah beri cincang atau buah lainnya bersama dengan kemmerjunker. Jangan lupa makan dingin. Saat cuaca panas, bisa jadi referensi cemilan akhir pekan!

Bagaimana? Asyiknya menambah wawasan tentang dunia kuliner! Manakah dari makanan penutup, makanan, dan minuman khas Denmark yang penting bagi Anda? Resepnya sederhana, jadi Anda tidak perlu pergi ke Denmark untuk menyantap makanan di atas. Sekarang cobalah untuk membuat rumah Anda sendiri bersama keluarga dan kerabat dekat Anda!

Related posts