4 Cara Menggunakan Pelembap yang Efektif untuk Kulit Kering

caramesin.com-Menggunakan pelembab merupakan hal yang penting untuk dilakukan setiap hari. Kulit berminyak pun membutuhkan pelembab untuk menjaga kadar sebum dan kelembapan, terutama kulit kering. Ini karena kulit kering membutuhkan lebih banyak kelembapan untuk menghindari risiko masalah terkait kulit. Bahaya yang Anda hadapi tak terhapuskan, beberapa di antaranya mengelupas, mengelupas dan gatal-gatal.

Masalah umum pada kulit kering adalah kulit terasa kering bahkan setelah menggunakan pelembab. Jika ini terjadi pada Anda, pelembab Anda mungkin tidak berfungsi dengan baik. Jadi, jangan ubah perawatan kulit Anda dulu dan coba metode ini.

1. Gunakan pelembab jika kulitnya semi kering

Perawatan kulit berlapis sangat penting agar rejimen perawatan kulit yang digunakan terserap dengan baik oleh kulit. Namun, saat menggunakan pelembab, sebaiknya lakukan saat kulit masih agak lembap atau setengah kering. Jangan mengoleskan pelembap setelah menunggu perawatan yang diterapkan mengering.

Hal ini umumnya berlaku untuk semua fase perawatan kulit, baik yang melakukan perawatan kulit dasar maupun yang menggunakan berbagai macam produk. Jika Anda terbiasa dengan perawatan kulit dasar, gunakan toner setelah mencuci muka dengan sabun. Kemudian, lembabkan kulit dan aplikasikan serum saat toner sudah terserap sepenuhnya. Terakhir, segera oleskan pelembab jika kondisi kulit Anda masih lembap.

2. Mengapa menggunakan pelembab untuk kulit semi kering?

Jika melansir laman Healthline.com, ada seorang dokter kulit bernama Dr Dina Strachan menyatakan bahwa mekanisme pelembab udara mungkin memberikan lebih banyak kelembapan, menjebak kelembapan, atau keduanya. Strachan mengatakan bagaimana pelembab bekerja paling baik pada kulit semi-kering.

Oleh karena itu, saat melakukan ritual perawatan kulit, tidak perlu menunggu lama untuk mengering saat layering. Ini dengan hati-hati mempertahankan kelembaban dan kelembaban yang tersisa di permukaan kulit dan dapat sepenuhnya diblokir dengan pelembab.

See also  Terbaru Xnxubd Film Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video HD 2022

3. Karakter pelembab sesuai fungsinya

Karena ketika kulit terkena air dan dalam kondisi lembab, pelembab yang diaplikasikan dapat menambah kelembapan atau menghalangi kadar air pada kulit. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda dapat menggunakan pelembab oklusif dengan metode ini, yaitu pelembab yang mengunci kelembapan. Contoh pelembab oklusif termasuk shea butter dan minyak jarak.

Anda juga bisa menggunakan pelembab lain yaitu krim pelembab, yang mendukung penyerapan kandungan air di kulit secara maksimal. Contoh humektan adalah asam hialuronat dan gliserin.

Lain cerita bagi yang sering berlangganan kekeringan, gatal, perih dan sejenisnya. Umumnya, kulit kering dan bermasalah membutuhkan pelembab yang menenangkan dan melembutkan kulit. Misalnya krim, lotion atau salep.

Untuk mencapai semua ini, idealnya pilih produk pelembab yang mengandung ketiga bahan tersebut. Jangan lupa sesuaikan dengan jenis kulit, jenis kulit dan kandungannya sesuai kebutuhan.

4. Faktor lain yang berkontribusi pada kinerja pelembab yang lebih efektif

Setelah Anda mengetahui pelembab yang Anda butuhkan dan menggunakan metode ini, jelas Anda tidak mengabaikan faktor lain dalam keberhasilan perawatan kulit. Apa pun produk yang Anda gunakan, gaya hidup Anda dan penggunaan tabir surya dapat berkontribusi pada keberhasilan pelembab yang Anda gunakan.

Minum air putih minimal 2 liter sehari. Tidak hanya menghidrasi tubuh, tetapi juga menghidrasi kulit agar memiliki kulit yang lebih segar dan lembap. Selain itu, hindari mandi terlalu lama, terutama jika Anda menggunakan air hangat, karena juga dapat mengeringkan kulit.

Di atas segalanya, jangan pernah melewatkan tabir surya. Apa pun itu, gunakan tabir surya SPF 15 jika Anda hanya aktif di dalam ruangan. Namun jika Anda aktif di luar ruangan, gunakan tabir surya dengan minimal SPF 50! Ini juga membantu mencegah sengatan matahari.

See also  당신의 인간심은 틱톡퀴즈 바이럴

Itulah cara dan tips menggunakan pelembab yang efektif, terutama untuk kulit kering. Cara sederhana pun bisa berdampak besar dalam menjaga kesehatan kulit, bukan? Kami harap ini membantu orang-orang dengan kulit kering, meradang, dan sensitif.

Ada empat cara menggunakan pelembab yang sangat efektif untuk kulit kering. Cara sederhana pun bisa berdampak besar dalam menjaga kesehatan kulit, bukan? Kami harap ini membantu orang-orang dengan kulit kering, meradang, dan sensitif.

Related posts