5 Cara mematikan laptop error tanpa risiko, tekan 2 tombol keyboard

caramesin.com-Laptop adalah salah satu perangkat elektronik yang paling umum digunakan yang membuat hidup orang lebih mudah. Perangkat tipis dengan layar dan keyboard ini adalah penunjuk yang dapat digunakan untuk menggantikan komputer. Meski tidak bisa bersaing dengan komputer, singkatnya laptop semakin bagus.

Saat menggunakan laptop, pasti ada momen-momen yang bisa dibilang tidak menyenangkan. Dari masalah seperti panas berlebih, kegagalan membuka aplikasi, hingga kesalahan lain seperti macet atau lag. Namun yang harus diperhatikan adalah cara mematikan laptop. Karena masalah ini menjadi pembahasan penting, maka ada banyak cara untuk menutup laptop error tanpa membahayakan. Cara mematikan laptop error adalah dengan menggunakan keyboard. Dengan menekan beberapa tombol, laptop yang error bisa dimatikan dengan aman.

Terkait pembahasan ini, berikut techno.id himpun dari berbagai sumber pada Rabu (19/10) cara menutup laptop error dengan aman. Cara mematikan laptop yang rusak dengan benar

Untuk mematikan laptop error dengan aman, Anda hanya perlu menggunakan bantuan keyboard. Setidaknya ada empat cara mengunci laptop menggunakan keyboard. Perlu diingat bahwa metode ini hanya boleh digunakan ketika laptop Anda mengalami kesalahan. Jika laptop dalam kondisi normal, akan lebih baik jika Anda menutupnya seperti sebelumnya. Untuk memulai mematikan laptop menggunakan keyboard, Anda bisa melihat detailnya berikut ini.

1. Matikan laptop eror dengan menggunakan Windows + U

Cara pertama untuk mencoba mematikan laptop yang error menggunakan keyboard adalah dengan menekan Windows + U. Di desktop, Anda hanya perlu menekan Windows dan U berulang kali hingga laptop mati total. Cara ini tidak akan merusak laptop Anda atau mengalami masalah lainnya.

2. Matikan laptop error dengan menggunakan ALT+F4

Tidak berbeda dengan cara sebelumnya, Anda hanya perlu menekan ALT+F4. Bedanya, meskipun ada sistem nomor yang bisa mengunci laptop Anda secara otomatis, sistem ini memiliki banyak pilihan yang bisa Anda pilih. Hanya dengan menekan tombol ALT+F4 maka secara otomatis laptop anda akan menampilkan jendela kecil dengan beberapa pilihan salah satunya Close. Setelah jendela kecil muncul seperti yang dijelaskan, klik enter. Laptop Anda akan mulai mati secara otomatis.

See also  Menjaga Rumah Anti Rayap: Apa Yang Harus Dilakukan?

3. Matikan laptop error dengan menggunakan CTRL+ALT+DEL

Cara ketiga ini sebenarnya tidak kalah mudah. Anda hanya perlu menekan Ctrl + Alt + Delete hingga muncul jendela kecil yang menampilkan opsi shutdown. Jika jendela kecil muncul, yang harus Anda lakukan adalah mengklik opsi Shut Down dan laptop dapat mati secara otomatis.

4. Matikan laptop yang error menggunakan tombol power

Perlu diingat bahwa Anda bisa menggunakan cara ini jika ketiga cara sebelumnya tidak berhasil. Alasannya adalah laptop Anda dipaksa untuk dimatikan dalam apa yang dapat digambarkan sebagai cara kecil. Cara mematikannya sangat mudah, anda hanya perlu menekan lama tombol power pada laptop anda sampai padam dan semua lampu padam. Secara default, laptop yang Anda gunakan dalam keadaan mati total.

Related posts