Breaking News

3 Cara Mudah Menonton Youtube Di TV

caramesin.com – 3 Cara Nonton Youtube Di TV,Untuk mengakses YouTube melalui televisi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain: pastikan TV Anda memiliki HDMI dan juga port USB. Hal ini dikarenakan kita akan menggunakan perangkat tambahan agar TV dapat diasosiasikan dengan web.

3 Cara Nonton Youtube Di TVJadi perangkat apa yang kita inginkan? Berikut adalah 3 perangkat yang dapat digunakan untuk menonton YouTube melalui TV:

PC/Laptop

Mungkin untuk yang satu ini, Anda pasti tahu. PC dan laptop terbaru pada umumnya memiliki port HDMI. HDMI adalah singkatan dari High Definition Multimedia Interface.

Demikian juga, televisi saat ini memiliki port HDMI yang tersedia. Dengan hanya menghubungkan PC atau laptop ke televisi, kita dapat menggunakan televisi di ruang tamu sebagai monitor untuk PC atau laptop kita.

Untuk PC, Laptop dan Televisi yang tidak mendukung HDMI, santai saja. Karena saat ini banyak sekali yang menjual vga ke rca coverters. Kita bisa menggunakan converter untuk mengubah hasil VGA menjadi RCA yang memiliki 3 warna (putih, kuning dan hitam)

Mini PC

Kemudian opsi berikut adalah menggunakan MiniPC. MiniPC adalah sebuah PC atau PC namun memiliki desain yang mungil sehingga tidak memakan banyak ruang.

Meskipun ukurannya kecil, presentasinya sangat bagus. MiniPC dapat kita gunakan untuk pekerjaan dan media seperti menonton youtube di televisi yang sedang kita bahas.

Ada begitu banyak pilihan untuk MiniPC, ada yang berbasis Android dan ada juga yang berbasis sistem kerja PC secara keseluruhan seperti Windows, Linux dan MacOS.

MiniPC biasanya menggunakan HDMI sebagai titik koneksi penghubung dengan televisi. Berikut beberapa rekomendasi MiniPC yang sering digunakan oleh orang-orang pada umumnya:

See also  Tips Mengganti Background Foto dari Hp,

Intel Compute Stick

Intel Compute Stick memiliki spesifikasi yang mengagumkan, sehingga walaupun hanya seukuran usb modem, MiniPC ini dapat digunakan layaknya sebuah PC atau PC berukuran biasa lainnya.

  • Prosesor: Prosesor Intel Atom Quad Core Z3735F (Cache 2M, hingga 1,83 GHz)
  • Memori: 2GB DDR3L
  • Penyimpanan Interior: 32GB
  • Antarmuka Grafis: Intel HD Graphics

Jika Intel Compute Stick terlalu mahal, Anda bisa menggunakan Android MiniPC yang cukup murah. Biasanya harga Android MiniPC bervariasi, tergantung spesifikasinya. Anda bisa menemukan Android MiniPC dengan harga mulai dari Rp. 500.000.

Setel Kotak Atas

Set Top Box ini bekerja seperti decoder dari layanan televisi parabola. Biasanya Set Top Box digunakan pada layanan web TV. Di Indonesia, ada beberapa Set Top Box yang bisa digunakan untuk streaming file suara dan penglihatan seperti youtube. Berikut adalah 2 rekomendasi Set Top Box yang banyak digunakan untuk mengubah televisi biasa menjadi smart tv dengan kemampuan web untuk streaming video di YouTube.

Apple TV

Apple TV biasanya digunakan untuk mengubah televisi standar menjadi televisi yang dapat mengakses konten digital dari iTunes, Netflix, Youtube, Flickr, dan MobileMe.

Jika Anda membutuhkan set top box yang murah tetapi penuh dengan kemampuan dan fitur, maka Xiaomi Mi Box adalah keputusan yang ideal. Dengan menggunakan gadget ini, Anda dapat melakukan streaming video, musik dan file suara dan pemandangan lainnya.

Anda juga bisa mengasosiasikan gadget Xiaomi Mi Box dengan smartphone Android Anda.

Xiaomi Mi Box juga tersedia dalam ukuran standar, dengan harga lebih murah.

Check Also

ban7

Teknologi Huawei Ban7 Kini Sudah Bisa Di Beli

caramesin.com – Huawei Band 7 Sudah Bisa Dibeli, Cek Harganya,Smartband adalah salah satu dari tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published.