Unik! Berenang Bersama Hiu di Pulau Tinabo

caramesin.com-Sedang mencari informasi liburan yang sejuk, alami, tapi juga sejuk, dengan pasir putih dan air yang jernih? Maka Pulau Tinabo bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang patut Anda coba pertimbangkan. Karena pantai pulau ini memiliki air yang biru jernih dan banyak ikan serta ombak yang sangat lembut, maka wajarlah. Untuk informasi lebih lanjut tentang Pulau Tinabo, baca artikel ini sampai akhir.

Pulau Tinabo merupakan bagian dari Kepulauan Kabupaten Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kepulauan Kabupaten Selayar sendiri memiliki 2 wilayah utama yaitu Wilayah Kepulauan dan Wilayah Daratan. Pulau Tinabo menawarkan banyak tempat wisata, termasuk pantai yang sangat indah, salah satu yang terbaik di dunia.

Tidak hanya itu, snorkeling di lepas pantai Pulau Tinabo juga sangat indah untuk dilihat, kenapa? Pertama, karena airnya sangat jernih, meskipun kamera dinaikkan, kejernihan airnya masih bisa ditentukan, pertimbangkan tesnya. Ini adalah salah satu tujuan snorkeling terbaik di dunia.

Airnya biru jernih, pantainya berpasir putih, pulaunya penuh dengan tanaman hijau dengan hanya beberapa rumah. Pulau ini mungkin tidak berpenghuni.

Snorkeling di pantai banyak sekali biota laut yang bisa dilihat, mulai dari ikan hingga lele atau hiu kecil, lalu ada penyu, lalu sebut saja beberapa terumbu karang yang lebih indah lagi.

Jika Anda berdiri di atas pasir pantai dan melihat ke laut, Anda akan melihat laut biru, semakin dekat tosca hijau, semakin dekat biru cerah.

Ya, distribusi waktu Pulau Tinabo termasuk dalam WITA atau Waktu Indonesia Tengah.

Jika dipikir-pikir, Pulau Tinabo sebenarnya adalah pulau kecil, tetapi jika Anda bepergian dan memutuskan untuk bepergian ke pulau ini, itu bisa sangat menyenangkan. Tidak ada penghuni tetap di Pulau Tinabo, apalagi hotel.

See also  Tubuh Cepat Lelah, Waspada Berbagai Penyakit Berikut Ini

Bagaimana jika Anda ingin menghabiskan liburan Anda di sini?

Untuk menginap di kawasan ini, kita mungkin bisa menyewa penginapan yang dikelola oleh Taman Nasional.

Untuk menuju Pulau Tinabo harus melalui jalur laut dari Desa Patambukan Kabupaten Kepulauan Selayar selama 5 jam, atau bisa juga melalui pelabuhan kota Benteng yang berjarak 7 jam perjalanan laut. Pengorbanannya untuk menikmati keindahan keindahan alam pulau di sini sungguh luar biasa. Di Pulau Tinabo kita bisa berenang bersama baby shark atau baby shark, hiu asli bukan hiu hehe.

Hiu di sekitar Pulau Tinabo sebagian besar berada di dekat pantai, terutama pada waktu-waktu tertentu dalam setahun. Mereka telah lama liar di daerah ini.

Walaupun ini adalah bayi hiu yang masih sangat kecil, namun demi keselamatan berenang di pantai, sebaiknya tidak bersentuhan langsung dengan bayi hiu. Karena kita tidak tahu apakah mereka akan menyerang kita atau tidak. Faktanya, selama kita tidak mengganggu hiu, tidak ada kemungkinan serangan. Meski dengan visibilitas yang sangat baik alias air yang jernih, berenang bersama bayi hiu adalah pengalaman yang unik, banyak yang pasti akan menyukainya jika Anda menunjukkan berenang bersama bayi hiu di Pulau Tinabo.

Nah, kalau luka terbuka sebaiknya jangan berenang bersama bayi hiu, nanti bisa menggigit karena mengira akan memakan luka yang terbuka, hehe, ingat, bau hiu sangat menyengat. Jadi jangan berenang jika Anda terluka oleh bayi hiu.

Demikian artikel yang membahas tentang apa itu Pulau Tinabo, jika anda menyukai hal-hal tersebut tidak ada salahnya untuk segera menyusun paket liburan ke Pulau Tinabo. Ini sangat cantik. Oke sekian, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

See also  Latest Shilpa Gowda New Viral Video & Shilpa Gowda Linkedin

Related posts