Breaking News

Tutorial Porting Polish Motor Injeksi Dan Karburator Ternyata Beda, Ini Penjelasannya

caramesin.com – Tutorial Porting Polish Motor Injeksi Dan Karburator Ternyata Beda, Ini Penjelasannya,Porting polish adalah sebuah metode menghaluskan jalur masuk dan keluar bahan bakar ke mesin motor untuk mempercepat laju gas bakar.

Untuk melakukan korek head silinder dengan porting polish di motor 4-tak tidak boleh asal.
“Banyak yang kurang tepat sebetulnya dalam menentukan tekstur saat melakukan porting, karena banyak yang asal halus saja,” buka Ricard Riesmala owner A2 Speed.
Menurut Ricard, tekstur yang halus dan cenderung licin memang tepat diterapkan untuk motor dengan sistem injeksi.

“Kalau di motor injeksi dan motor dipakai harian memang bagusnya dibikin licin dan halus,” tambahnya.

“Soalnya agar udara lebih cepat masuk ke ruang bakar, karena bensin disemburkannya lewat injektor yang semprotannya itu lebih cepat dan sudah berbentuk kabut,” yakinnya.
“Jadinya pembakaran bisa lebih efisien sehingga power mesin bisa terdongkrak,” lanjut Ricard yang buka di Jl. Joglo Raya No.92, Jakarta Barat.
Masih menurut Ricard, untuk porting di motor karburator disarankan tidak terlalu licin.

“Tujuannya memecah bahan bakar yang masuk ke ruang bakar agar menjadi kabut dan mudah dibakar. Karena jika terlalu licin maka pembakaran tidak akan maksimal.

Dia menyimpulkan: “Jika pot terlalu licin, tidak boleh sembarangan untuk menentukan port itu karena terlalu banyak gas dan pengaturan mesin memberikan perasaan bahwa itu terlalu basah.”

Memoles lapisan itu sendiri harus diserahkan kepada mekanik yang berpengalaman, karena memerlukan perhitungan khusus untuk memaksimalkan kinerja mesin!

See also  Link Video Clip bóng và mẹ đánh tiktoker | Phim truyền hình Khánh đang hot nhất hiện nay

Check Also

FEE SEKURITAS

Fee atau Pajak Sekuritas Termurah hingga Termahal di Seluruh Indonesia

caramesin.com – Fee Sekuritas Termurah hingga Termahal di Seluruh Indonesia,Komisi sekuritas adalah biaya jasa sekuritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.