Tips Mengurangi Lemak pada Saat Memasak Daging, Masakan Jadi Lebih Sehat dan Lezat

daging

caramesin.com – Trik Mengurangi Lemak pada Saat Memasak Daging, Masakan Jadi Lebih Sehat dan Lezat,Olahan daging selalu digemari banyak orang dan kalangan.

Memiliki rasa asin dengan aroma khas yang memberikan kenikmatan tersendiri saat dikonsumsi. Bahan makanan yang satu ini juga bisa dibuat menjadi berbagai macam olahan sehingga banyak orang yang tidak pernah bosan untuk mengkonsumsinya.

Namun mengonsumsi daging tidak boleh terlalu banyak karena kandungan lemak jenuhnya cukup tinggi. Kandungan lemak jenuh berperan dalam perkembangan gangguan kardiovaskular.

Itu karena lemak jenuh dan lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Namun Anda tidak perlu khawatir, lemak jenuh ini bisa dikurangi dengan memasaknya.

Selama proses produksi, berbagai tindakan dapat dilakukan untuk mengurangi lemak dan menjadikan daging lebih sehat. Penasaran bagaimana riasannya? Baca lebih lanjut di bawah ini.

Trik mengurangi lemak saat memasak daging

Mengurangi lemak saat memasak daging untuk kari dan sup tidaklah sulit.

Anda bisa mengikuti trik berikut yang telah dilansir Indiatimes.

1. Potong lemak dari daging

Pastikan untuk mencuci dan membersihkan sebelum kerajinan. Kemudian, dengan menggunakan pisau, kikis lapisan lemak putihnya dan rendam daging dalam air hangat dengan sedikit garam dan kunyit.

2. rebus dagingnya

Padahal, ini cara paling mudah menghilangkan lemak, cukup bilas daging yang sudah diasinkan satu kali, tiriskan airnya.

Kemudian didihkan daging, bumbu dan bumbu, tambahkan air dan garam, tutup dan masak daging. Setelah daging matang, tiriskan kaldu melalui saringan dan sisihkan untuk dimasak.

Setelah beberapa saat Anda akan melihat lapisan keputihan di atas kaldu yang merupakan lemak dari dagingnya. Gunakan sendok untuk menyendoknya, saring kaldu lagi, dan gunakan untuk memasak makanan yang lezat. Kaldu sapi dapat meredam rasa dan hasil nutrisi dari makanan lezat.

See also  5 Tempat Wisata Hits Dan Viral Di jakarta

3. Gunakan air es dingin

Trik menghilangkan lemak ini sangat sederhana, cukup cuci dan bersihkan dagingnya. Selanjutnya, panaskan panci dan didihkan airnya.

Matikan api dan masukkan daging ke dalam air, pastikan terendam air. Tambahkan sedikit garam, biarkan dingin dan tiriskan airnya.

Kemudian ke dalam panci ini tambahkan air es dan juga tambahkan es batu. Diamkan beberapa saat, es akan membantu memadatkan lemak dan lambat laun lemak akan mengapung dan muncul lapisan putih tebal.

Ambil lapisan lemaknya, cuci dagingnya, tiriskan airnya dan gunakan untuk memasak.

4. Gunakan es batu

Selalu ada lapisan minyak yang mengambang saat memasak sup atau kari berbahan dasar daging. Cara termudah untuk menghilangkan bagian kari yang berlemak ini adalah dengan menggunakan es batu di sekelilingnya.

Lemak akan menempel pada es batu dan memadat, hilangkan lemak ini dan Anda dapat menikmati kari Anda tanpa khawatir kelebihan lemak.

Related posts