Tips Cara Membaca Volume Saham Agar Tidak Terkecoh

Tips Cara Membaca Volume Saham Agar Tidak Terkecoh

caramesin.com – Cara membaca dengan teliti volume stok sangat penting. Terutama bagi kami para pemula. Kami juga sering menggunakan analisis volume stok untuk melihat potensi biaya untuk naik atau turun.

Berikut ini kami sajikan cara membaca dengan teliti volume saham berdasarkan hasil penelusuran, pembahasan, dan tentunya pengalaman kami selama terjun di pasar modal mulai tahun 2019 belum lama ini. Idealnya bisa dipertimbangkan.

Cara Membaca Volume Saham

Volume transaksi saham merupakan penanda yang akan menunjukkan jumlah transaksi yang terjadi dalam satu sesi. Dari volume ini akan terlihat indikator-indikator bahwa akan terjadi kenaikan atau penurunan.

Sebagai aturan, volume transaksi yang besar menunjukkan kenaikan harga, tetapi dalam stok itu sangat kuat. Kami tidak bisa mengkonfirmasi itu. Ada kondisi yang sebenarnya berkebalikan dari keseluruhan regulasi moneter yang kita pahami.

Harga Naik Volume Naik

Kondisi pertama adalah biaya naik, volume naik. Itu berarti ada banyak individu yang terlibat dalam transaksi tersebut. Partisipasi transaksi yang cukup besar menggambarkan kehebohan tersebut. Jika Anda mengalami atau melihat saham seperti itu maka berbahagialah.

Ini adalah keadaan dimana saham memasuki fase bullish. Jadi grafik akan naik. Jumlah investor semakin meningkat. Biasanya peningkatan investor diikuti oleh sentimen yang berdampak.

Namun, yang perlu diharapkan adalah, ini bukan tanda peningkatan. Tapi sekarang dalam fase naik. Jika Anda memiliki keinginan untuk masuk, maka lebih baik sesegera mungkin. Atau sebaliknya pada saat pertama menunjukkan fase bullish. Rekomendasinya adalah BELI.

Harga Naik Volume Turun

Saat ini situasi kedua luar biasa, biaya naik tetapi volume turun. Maka cara membaca dengan teliti volume stok akan berbeda. Situasi ini menunjukkan bahwa partisipasi investor menyusut. Meski harganya naik, mereka yang mendapatkannya tidak berkemas.

See also  Tips Cara Terbaik Untuk Menginvestasikan Ke Uang Di Tahun 2023

Dengan kata lain, telah memasuki fase overbought. Ingat pembelian adalah dasar dari kenaikan. Jadi ketika ada kenaikan tapi partisipasi investor dalam pembelian rendah, itu pertanda akan terjadi reversal period.

Oleh karena itu, rekomendasi saat menghadapi situasi seperti itu adalah menjual. Sebelum melewati titik tidak bisa kembali, ada pembusukan yang tajam. Biasanya pengecer disesatkan oleh keadaan seperti itu dan gagal mengingat bagaimana membaca dengan teliti volume stok.

Harga Turun Volume Turun

Situasi berikut adalah biaya turun volume turun. Hal ini menunjukkan bahwa stok sedang melalui fase distribusi tetapi memotong untuk mengejar kejenuhan. Sederhananya, semakin sedikit yang menjual.

Jadi ketika oversold, itu berarti pembalikan akan datang. Atau sekali lagi yang paling dekat adalah sideway, yaitu konsolidasi sebelum naik. Jika Anda menemukan periode ini, rekomendasi kami adalah membeli pada kelemahan.

Tapi jangan dekat-dekat dengan rumah, ambillah. Alon, atau tentukan strategi cicilan untuk mendapatkan biaya yang tepat. Bisa dipahami disini. Mengingat dalam saham, tidak ada yang benar-benar mengetahui basis atau titik dukungan dari suatu saham.

Harga Turun Volume Naik

Cara berikut untuk membaca dengan teliti volume stok adalah ketika biaya turun, volume naik. Nah ini cukup menarik. Karena dengan kata lain, ketika volume meningkat, peserta penjualan meningkat.

Fakta bahwa banyak yang menjual membuat situasi menjadi pertanda. Harga sudah turun, banyak juga yang jual. Ini jelas menandai fase penurunan yang benar-benar mendalam. Jika Anda seorang pedagang maka lebih baik menjual saham yang Anda miliki. Sebelum turun lebih jauh.

Atau sebaliknya jika Anda mengamati penurunan harga saham, dan sedang mengincar untuk dibeli, maka ketika menghadapi situasi seperti itu, jangan sampai dulu. Lebih baik menunggu dengan biaya turun dan volume turun.

See also  Sekolah Ramah Anak: Pengertian, Konsep, hingga Manfaatnya bagi Anak

Kombinasi Metode Volume Saham

Cara membaca volume saham ini adalah teknik yang pada umumnya digunakan oleh para pedagang atau pedagang posisi. Investor jangka panjang sangat sedikit digunakan. Jadi rekomendasi kami adalah menggabungkannya dengan metode lain.

Terutama teknikal saham yang terhubung dengan pola pembalikan yang dapat menandakan pembalikan. Jika digabungkan dengan tepat, teknik untuk meneliti volume stok ini akan lebih tepat. Pelajari lebih dalam tentang pembalikan khusus di sini.

Kemudian gabungkan dengan analisis ringkasan perantara untuk melihat bandarmologi. Misalnya, biaya turun, volume naik, ada satu perwakilan dominan, lebih baik mengalahkannya. Pembelian. Sehingga analisa saham Anda menjadi lebih jelas. Percayalah stok Anda hijau.

Related posts