TIPS AGAR WAJAH PUTIH SECARA MENYELURUH

mencerahkan-kulit-wajah

caramesin.com – Semakin banyak video di media sosial yang menunjukkan orang membersihkan wajah dengan pengering rambut. Dalam video tersebut, ada yang mengaku trik mencuci muka dengan mesin cuci bisa langsung memutihkan wajah dalam tiga hari. Padahal, micin sendiri digunakan sebagai parfum, bukan untuk perawatan atau kecantikan kulit. Lantas, seperti apa efeknya pada kulit? Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin RS Premier Jatinegara, dr. Margaretha Indah Maharani, SpKK, FINSDV, FAADV, micin tidak cocok untuk kulit. Meskipun micin memiliki bahan aktif, namun berat molekulnya sangat besar sehingga tidak dapat menembus kulit. “Saat ini untuk masuk ke kulit kita butuh sesuatu yang sedikit lebih berat,” ujarnya saat rapat di Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2022).

Efeknya jika seseorang menggunakan micin untuk wajah dapat menyebabkan iritasi ringan atau berat. Jika itu melibatkan kemarahan yang ekstrem, Dr. Maharani mengatakan bahwa itu bisa meninggalkan perasaan inspirasi.

“Kemarahan membuatnya merah. Tanda merah semua hitam dan kulit asli, terutama kulit coklat Indonesia, pigmented tapi sangat mengkilat,” lanjutnya.

Jadi, pada akhirnya, sebagai Dr. Maharani mengatakan, itu tidak memberikan efek putih pada wajah tetapi berubah menjadi hitam. Ujungnya tidak akan putih, lanjutnya.

See also  Bea Cukai Dan Lantamal IV Amankan 8.784 Mikol Ilegal Di Perairan Batam

Related posts