Thailand Hentikan Pemesanan Mobil Listrik Toyota BZ4X, Harga Jauh Lebih Murah dari Pasar Indonesia

MOBIL LISTRIK

caramesin.com – Thailand berhenti memesan mobil listrik Toyota BZ4X, harganya lebih murah dari pasar Indonesia.

Masih ingat Toyota BZ4X kan? Mobil listrik bulan ini diproduksi di Indonesia.

Bahkan, Toyota BZ4X menjadi kendaraan resmi delegasi global selama mengikuti pertemuan G20 di Bali. Peluncuran Toyota BZ4X di Indonesia akan menjadi persaingan pasar mendiang Hyundai.

Namun, saat peluncuran masih berjalan, penjualan Toyota berada di belakang Hyundai. Bahkan harga jualnya dipatok lebih dari Rp 1 miliar.

Biaya tinggi ini berarti kemungkinan pemesanan dari pelanggan Indonesia tidak tinggi. Kabar terbaru dari Thailand, soal volume penjualan Toyota BZ4X ini.

Di mana Thailand benar-benar menentukan, untuk konsumen. Di laman Bangkok Post diumumkan, jika BZ4X mengisi pemenang sejak pivot pada 9 November 2022.

Pesanan dibuka bahkan hanya dalam 24 jam, untuk mendapatkan Toyota BZ4X. Perinciannya, pada 9 November 2022, dalam waktu kurang dari satu jam, pemesanan internet VIA mencapai 1.064 menit.

Kemudian, dengan diperkenalkannya pada 10 November 2022, jumlah pesanan Toyota BZ4X meningkat menjadi 3.346 unit. Retaknya order tersebut kabarnya menjadi salah satu alasan mengapa Thailand memilih untuk menutup sementara akses tersebut.

Bandingkan harga pasar Indonesia.

Thailand meluncurkan Toyota BZ4X lebih murah, harga dipublikasikan oleh pasar Indonesia.

Untuk OTR Jakarta saja, harganya mencapai Rp 1,19 miliar. Sedangkan di Thailand hanya mencapai 1,863 juta baht.

Jika dikonversi menjadi Rp 810 juta, total ini mendapat subsidi pemerintah sebesar 150.000 baht. Indonesia dan Thailand menerima rilis resmi di Asia Tenggara.

Dimana Toyota BZ4X didatangkan dari Jepang. ***

See also  Gara Gara Pengumudi Lupa Rem Tangan Saat Berkendara

Related posts