Tes kamera Xiaomi 13 Pro, kualitas Leica tidak kaleng kaleng

caramesin.com-Berbagai bocoran mengenai seri Xiaomi 13 terus berhembus di penghujung tahun. Salah satu yang menjadi perbincangan adalah model dengan spesifikasi tertinggi yang akan diperkenalkan, yakni Xiaomi 13 Pro. Xiaomi 13 Pro harus mengobati kekecewaan para penggemar Mi yang marah karena seri Xiaomi 12S Ultra tidak dirilis di seluruh dunia. Sekadar informasi, Xiaomi 12S Ultra hanya dijual di China, padahal ponsel ini sangat dinantikan oleh Mi Fans di seluruh dunia. Smartphone ini memiliki kamera 50 MP dengan kualitas luar biasa. Sensor kameranya sendiri merupakan yang terbesar saat ini, yakni Sony IMX989 berukuran 1 inci. Xiaomi 13 Pro memiliki kamera yang sama dengan Xiaomi 12S Ultra

Meski tidak melakukan hal yang sama, Xiaomi 13 Pro akan menggunakan kamera utama yang sama dengan Xiaomi 12S Ultra.

Menurut pembocor terkenal Yogesh Brar, penerus Xiaomi 12 Pro mengusung kamera Sony IMX989 50MP yang juga ditenagai oleh sistem pencitraan Leica. Sekadar informasi, Sony IMX989 merupakan hasil kerjasama antara Xiaomi dan Sony dengan nilai investasi sebesar $15 juta atau sekitar Rp. 234,3 miliar. Sensor 1 inci bertujuan untuk memberikan pencahayaan yang lebih baik, pemfokusan yang lebih cepat, dan peningkatan daya jarak dekat. Ditambah dengan kamera utama yang mumpuni adalah kamera ultra wide 50 MP dan kamera telefoto 50 MP.

Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 32 MP yang terpasang pada lensa kamera di atas bagian tengah layar LTPO AMOLED E6. Layarnya berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2K.

Lebih detail tentang Xiaomi 13 Pro

Selain kamera teratas, Xiaomi 13 Pro juga memiliki spesifikasi kelas flagship. Dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 8GB atau 12GB, penyimpanan hingga 512GB, dan baterai 4.800mAh.

See also  Ini Dia Link Viral Video Sepasang Pelajar Museum Di Pantai Muarareja Tegal

Bicara soal baterai, Xiaomi juga menyertakan teknologi fast charging 120W. Teknologi ini disempurnakan dengan chip lain besutan Xiaomi, yakni Surge C2 yang berguna sebagai pengoptimalan kamera Xiaomi. 13 pro.

Tak cukup, ponsel ini berjalan di sistem operasi terbaru MIUI 14 berbasis Android 13. Namun perlu diingat bahwa ini hanyalah bocoran, bisa jadi benar bisa juga tidak. Jadi tunggu update selanjutnya!

Related posts