Simak Inilah Pesawat NASA Tabrak Asteroid Sebesar Piramida Mesir yang Akan Menuju Bumi

caramesin.com-Terakhir kali viral berita tentang aksi NASA yang akan menabrakkan pesawat ke asteroid yang akan menuju ke Bumi.

Pada Senin, 26 September 2022, NASA memulai misinya untuk mendarat di asteroid untuk membalikkan orbitnya. NASA menekankan para sejarawan, manusia telah mencegah tubuh untuk menghancurkan bumi.

Ringkasan 2ndlims (DART) tiba dalam niat, ruang pembukaan, sepuluh bulan), sepuluh bulan, 10 bulan di California dan California. “Kami memulai era baru, era di mana kami memiliki potensi untuk memiliki kemampuan untuk melindungi dari sesuatu seperti dampak asteroid yang berpotensi berbahaya,” kata Lori Glaze, direktur divisi ilmu planet NASA.

Dimorphos adalah nama asteroid setinggi 530 kaki (160 meter) yang kira-kira seukuran piramida Mesir. Ia juga mengorbit asteroid sepanjang setengah mil lainnya yang disebut Didymos.

Belum pernah terlihat sebelumnya, “bulan kecil” muncul sebagai setitik cahaya sekitar satu jam sebelum tabrakan. Strukturnya yang seperti telur dan permukaan berbatu menjadi jelas dalam beberapa menit terakhir saat DART mencapai kecepatan sekitar 23.500 kilometer per jam.

Ilmuwan dan insinyur NASA bersorak ketika layar membeku pada gambar akhir, menunjukkan bahwa sinyal telah hilang dan dampaknya telah terjadi. Faktanya, sepasang asteroid tidak membahayakan planet kita karena mereka mengorbit matahari setiap dua tahun sekali.

Namun NASA merasa perlu melakukan eksperimen sebelum menemukan kebutuhan yang nyata. Dengan memukul Dimorphos, NASA berharap untuk mendorongnya ke orbit rendah, memotong 10 menit yang dibutuhkan untuk mengorbit Didymos dari 11 jam dan 55 menit saat ini.

See also  Cara Menurunkan Darah Tinggi Tanpa Obat, Hanya Dengan Rutin Minum Jus Semangka

Related posts