Rumor Toyota Innova Baru Bakal Meluncur di Indonesia

caramesin.com-Toyota Innova masih menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia.

Meski harganya hingga Rp. 500 juta, mobil ini masih termasuk mobil terlaris di tanah air. Mengenai mobil keluarga ini, beberapa waktu lalu diketahui bahwa Toyota Innova baru akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Tak hanya spesifikasinya yang luar biasa, kehadiran mobil ini juga menjadi perdebatan karena ada yang mengklaim versi mesin dieselnya akan dilepas? Mind-Rakyat.com dari Gaadiwadi melaporkan pada hari Rabu, 7 September 2022 bahwa Toyota Innova baru diharapkan akan diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun 2022.

Kemudian peluncuran mobil ini akan dilanjutkan di India dimana Innova memiliki pangsa pasar yang besar disana. Untuk deskripsinya sendiri, Toyota Innova akan menggunakan nama Innova Zenix.

Bukti kuatnya dimulai dengan pendaftaran Innova Zenix di situs Kementerian Hukum dan HAM dua tahun lalu. Untuk tampilannya, kabarnya New Toyota Innova akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA-B) dengan sasis unmanned yang kuat.

Kabarnya, Innova baru akan tersedia dalam lima varian, yakni G Petrol, G Hybrid, V Petrol, V Hybrid, dan Q Hybrid. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa pada model baru Innova ini tidak ada mesin diesel.

Sedangkan untuk model hibrida, Toyota Innova baru harus mendapat manfaat dari teknologi hibrida yang sama dengan SUV Toyota Urban Cruiser HyRyder. Sedangkan untuk dapur pacunya, New Toyota Innova kabarnya akan ditenagai oleh mesin bensin 1,8 liter atau 2,0 liter yang dipadukan dengan motor listrik (hybrid) yang kompatibel dengan baterai.

Hal menakjubkan lainnya adalah penambahan fitur keselamatan canggih pada mobil ini. Toyota Innova baru dikatakan akan dilengkapi dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dapat diintegrasikan dengan Toyota Safety Sense (TSS).

See also  Koleksi Film Semi No Sensor 2018 Sub indo XXi Full HD Update 2022

Toyota Innova TSS baru akan dilengkapi dengan cruise control adaptif, pengereman darurat otonom, bantuan penjaga jalur, peringatan keberangkatan jalur, peringatan lalu lintas lintas belakang dan banyak lagi. Penasaran dengan detail New Toyota Innova saat diluncurkan di Indonesia nanti? Kami menantikan kabar dari Toyota Indonesia di masa mendatang.

Related posts