Pesan Haru Jokowi di Penutupan ASEAN Para Games 2022: Terima Kasih Telah Memberi Pesan…

caramesin.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat bangga Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Selain itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang berpartisipasi dalam ASEAN Para Games 2022. Pada saat yang sama, orang nomor satu di Indonesia itu juga menyampaikan kabar yang mengharukan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu, 6 Agustus 2022.

“Terima kasih atas pesannya bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan,” kata Jokowi. “Dengan dedikasi dan kerja keras, penyandang disabilitas bisa meraih sejuta keberhasilan,” ujarnya lagi.

Jokowi mengatakan persatuan antar negara ASEAN yang ditunjukkan oleh para atlet akan menjadi kekuatan besar bagi penyandang disabilitas.

Ia juga menegaskan akan terus mendukung setiap inisiatif penyandang disabilitas.

“Kita akan sukseskan ASEAN Para Games di Kamboja tahun depan,” kata Jokowi.

Karena Kamboja dapat menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XII 2023, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Komite Paralimpik Nasional Kamboja (NPC) Hun Many. Hun Many adalah Perdana Menteri Kerajaan Kamboja yang juga menjabat sebagai Ketua NPC Kamboja.

Dalam upacara penutupan, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Walikota Surakarta dan masyarakat Solo Raya atas keramahannya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

“Sampai jumpa di ASEAN Para Games XII 2023 di Kamboja,” katanya kepada Mind-People.com dari saluran YouTube Sekretariat Presiden pada 7 Agustus 2022.

Pada ASENA Para Games 2022, kontingen Indonesia meraih 177 emas, 141 perak, dan 110 perunggu, menjadikan Indonesia juara umum.

Upacara penutupan juga menampilkan teknologi tercanggih, tetapi publik hanya bisa menyaksikannya melalui siaran atau layar. Sekitar 10.000 penonton menghadiri ASEAN Para Games 2022, namun panitia penyelenggara mengurangi kapasitas penonton untuk masyarakat umum.

See also  Kripto Tidak Berdaya, Bitcoin Berjuang di US$ 19.000-an

Related posts