Permasalahan Umum Yang Sering Muncul Saat Melakukan Open House Dihari Raya

Perlu adakan open house di hari raya idul fitri? membaca dengan teliti.

caramesin.com-Permasalahan Umum Yang Sering Muncul Saat Melakukan Open House Dihari Raya Open house merupakan tradisi khas yang banyak dilakukan oleh masyarakat, termasuk umat Islam saat Hari Raya tiba. Berkunjung ke rumah teman atau bergantian keluarga untuk makan dan bersilaturahmi memang menghibur. Tapi, mengadakan acara open house di rumah? Ini tidak semudah yang Anda duga.

Oleh karena itu, sebelum mengadakan open house, sebaiknya Anda mengetahui beberapa masalah yang (mungkin) terjadi dalam open house agar Anda tidak bereaksi berlebihan dan bisa memberikan solusi.

1. Porsi Makanan < Jumlah Tamu

Anda dapat mengantisipasi berapa banyak tamu yang akan datang, tetapi Anda tidak dapat yakin berapa banyak makanan yang akan dikonsumsi. Karena itu, Anda harus merencanakan makanan yang cukup agar semua tamu bisa makan malam. Anda tidak membutuhkan seseorang yang tidak mendapatkan makanan karena kehabisan?

Jika tamu yang hadir 100 orang, disarankan untuk mengatur porsi makan untuk 80 – 90 pax. Selain itu, ingatlah untuk memberikan makanan ringan seperti kue, yogurt beku, dan makanan penutup.

Untuk berhati-hati, Anda disarankan untuk merekrut seorang profesional yang menyediakan layanan makanan pada hari H. Dengan jasa masak, Anda tidak perlu bingung mencari solusi untuk porsi makanan yang tidak mencukupi. Dengan cara ini, Anda juga dapat mengobrol santai tanpa khawatir tamu Anda akan kelaparan!

2. Lantai Menjadi Kotor dan Lengket

Dengan hadirnya puluhan bahkan ratusan orang di rumah Anda, lantai kotor dan lengket tak terhindarkan. Kaki berjalan kesana kemari, makanan atau minuman berjatuhan ke lantai, apalagi jika banyak tamu anak-anak dan balita.

See also  Tips dan Ide Bisnis Online Untuk Pemula

Mintalah layanan pembersihan rumah atau layanan pembersihan untuk membantu Anda jika Anda kewalahan. Dengan hadirnya cleaning service, pada dasarnya Anda tidak perlu repot menyapu dan mengepel seluruh rumah setelah menjalani hari open house yang melelahkan.

3. Noda Minuman atau Makanan Jatuh Di Sofa

Mungkin jenis noda paling terkenal yang ditemukan di sofa atau karpet adalah noda air. Noda ini berasal dari minuman yang tumpah di sofa, misalnya susu, jus, espresso, dll atau makanan dengan saus yang mengandung minyak seperti kari, sup, bakso atau sebagainya.
Oleh karena itu, jika sofa atau penutup tekstur Anda ternoda saat tamu Anda makan atau minum di open house, segera bersihkan noda tersebut agar tidak menimbulkan bekas yang dapat membahayakan keberadaan sofa atau permadani Anda. Jika nodanya parah, serahkan ke jasa cover cleaning atau pembersih karpet yang profesional dan berpengalaman agar sofa dan karpet Anda bisa kembali terlihat baru dan bersih.

4. AC Tidak Nyala Atau Tidak Dingin

Salah satu masalah yang mungkin timbul adalah cuaca yang terlalu terik dan suhu ruangan yang tidak dingin. Apalagi saat Anda ‘kebanjiran’ tamu di sebuah open house. Udara yang tetap sejuk, segar, dan mengalir sangat diperlukan pada saat-saat seperti ini. Usahakan jangan sampai sistem udara paksa Anda bermasalah yang menyebabkan tamu merasa gerah dan gerah sehingga hubungan terganggu.

Sebelum itu terjadi, pastikan bahwa sistem udara paksa atau sistem udara paksa Anda bekerja dengan benar. Servis AC dengan cepat sebelum hari H untuk memastikan performa AC terbaik.

5. Toilet Terhenti

Salah satu bagian ruangan yang tidak boleh diabaikan saat open house adalah jamban. Apalagi jika tamu Anda tinggal di rumah dalam waktu yang cukup lama. Sama seperti sistem udara paksa dan perangkat elektronik lainnya, pastikan jamban Anda berfungsi dengan baik. Periksa wastafel, bak mandi, dan sistem flush. Jika ada masalah, disarankan agar Anda segera memperbaikinya untuk mencegah kemungkinan mengganggu tamu saat menggunakan jamban.

See also  Hé lộ huyền thoại đô thị về chuyến xe buýt 375 khiến cư dân mạng mất ngủ và khiếp sợ

Serahkan masalah corong ke tukang yang terpercaya dan berpengalaman. Memastikan kelancaran pelaksanaan sistem rembesan dan kebersihan jamban selama open house.

Related posts