Perjalanan singkat ke Sinjai?. Kunjungi dua tempat ini agar perjalananmu lebih berkesan

caramesin.com-Sinjai adalah sebuah kabupaten di bagian timur kota Makassar. Meski tidak begitu terkenal di antara kota-kota wisata lainnya di Sulawesi Selatan, Sinjai sebenarnya memiliki potensi wisata yang beragam yang jika dikelola dengan baik akan sangat menarik untuk dikunjungi.

Di Kabupaten Sinjai sendiri, ada 2 tempat dari sekian banyak tempat wisata di Kabupaten Sinjai yang bisa Anda kunjungi jika melakukan kunjungan singkat ke tempat ini.

Keduanya terkenal dengan monumen menakjubkan mereka. Selain itu, jaraknya tidak jauh dari pusat kota Sinjai, sehingga kedua tempat ini sangat mahal, yang akan Anda lupakan dalam kunjungan singkat ke distrik Sinjai.

Kepulauan Sembilan

Wisata bahari merupakan salah satu daya tarik wisata terpenting di Kabupaten Sinjai. Salah satu destinasi wisata bahari di daerah tersebut adalah Pulau Sembilan. Gugusan pulau terlalu sayang untuk dilupakan.

Entah kenapa gugusan pulau ini disebut pulau sembilan, bahkan jika dihitung-hitung, jumlah pulau di kawasan nusantara bukan hanya sembilan tapi banyak!!.

Terletak di dekat kota Sinjai. Pulau-pulau tersebut dapat dicapai melalui pelabuhan TPI Lappa dengan menggunakan kapal yang menuju ke sembilan pulau tersebut. Atau jika Anda ingin lebih leluasa dalam menjelajahi pulau, Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk mengantar Anda ke pulau-pulau di sekitar sembilan pulau.

Island Hopping merupakan aktivitas yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi tempat wisata Pulau Sembilan. Island hopping adalah kunjungan dari satu pulau ke pulau lain di sekitar sembilan pulau yang masing-masing memiliki eksotisme tersendiri.

Air laut yang jernih akan membawa Anda pemandangan bawah laut yang dihiasi dengan tanaman laut yang hijau, yang merupakan pemandangan yang sangat unik. Belum lagi suasana pantai yang sangat menenangkan tentunya sangat cocok bagi anda yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota yang sangat sibuk.

See also  Ternyata Di Beberapa Perawatan Tubuh Ada Yang Sering Di Lewatkan

Pulau Larea-Rea merupakan salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Daerah yang kecil dan tidak berpenghuni menjadi daya tarik utama pulau ini bagi para wisatawan.

Bentuk pulau ini dikelilingi oleh pasir putih halus dan di tengahnya berdiri bukit berbatu yang rimbun yang ditumbuhi pepohonan dan semak belukar. Cocok untuk Anda yang suka berfoto. Bahkan dari kejauhan, Anda dapat melihat pemandangan biru luas yang indah khas laut lepas, yang memiliki efek yang sangat menenangkan. Di sisi lain adalah bagian dari kota Sinjai yang terlihat seperti pantai yang memiliki garis-garis yang indah.

Air laut yang segar di pulau ini seperti magnet, Anda harus langsung merasakannya saat berenang atau snorkeling di pulau ini.

Sayangnya, sebagian besar terumbu karang di sekitar pantai telah rusak akibat pengeboman dan penggunaan bahan kimia di masa lalu. Namun demikian, ini masih merupakan tempat yang bagus untuk dikunjungi. Di salah satu sisi pulau, Anda dapat melihat dermaga kayu seperti bagian belakang perahu sehingga wisatawan dapat dengan mudah memasuki pulau.

Pelabuhan tersebut didirikan oleh pemerintah Sinjai sebagai bentuk pelayanan pemerintah yang menjadikan Pulau Sembilan sebagai salah satu destinasi wisata di Sinjai.

Tempat bernama Taman Arkeologi Batu Gojeng di Amerika Serikat

Taman Purbakala Gojeng adalah destinasi lain yang bisa Anda kunjungi jika Anda melakukan perjalanan singkat ke Kabupaten Sinjai. Lokasi yang dekat dengan pusat kota dan aksesibilitas yang mudah ke situs-situs menjadi dua alasan mengapa lokasi ini layak untuk dikunjungi.

Di kawasan ini Anda akan menemukan banyak peninggalan dari zaman dahulu berupa batu-batu kuno. Menurut penelitian, pada masa lalu, batu-batu batu kuno ini didekorasi untuk kepentingan ritual keagamaan.

See also  7 Mood Booster yang Ampuh untuk Mengusir Bad Mood

Karena Taman Purbakala Gojeng terletak di pegunungan, selain disuguhi batu-batu purbakala, mata Anda juga akan disuguhi pemandangan Kabupaten Sinjai dan pulau-pulau kecil di sekitarnya dari atas.

Banyak wisatawan menghabiskan waktu di kawasan ini. Selain wisata sejarah, pemandangan Sinjai dari ketinggian sangat memanjakan mata.

Dipadukan dengan kondisi sekitar yang sangat hijau, bersih dan terawat, sangat nyaman bagi wisatawan untuk menginap di tempat ini. Ini adalah dua destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan dalam perjalanan singkat ke Kabupaten Sinjai. Namun, jika Anda memiliki banyak waktu luang, ada baiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi surga rahasia Kabupaten Sinjai.

Related posts