Percaya Dengan Mitos Ramadhan? Cari Tahu Dulu Faktanya!

caramesin.com-Percaya Dengan Mitos Ramadhan? Cari Tahu Dulu Faktanya! Banyak orang mengira legenda Ramadhan ini valid, apakah Anda salah satunya?

Puasa di bulan Ramadhan sudah menjadi salah satu kewajiban umat Islam. Kegiatan sahur dan buka puasa juga dilakukan selama periode Ramadhan ini sebagai bagian dari ibadah puasa.

Hingga saat ini, mitos seputar Ramadhan kerap mengalir. Tanpa mengakuinya, karena Anda telah mendengarnya berulang kali atau sudah terbiasa, Anda juga percaya bahwa fantasi itu valid. Tidak semua mitos yang Anda dengar adalah fakta, sejujurnya.

#Mitos1: Menggosok gigi saat puasa berarti berbuka puasa

Kenyataan: Menurut Imam Nawawi rahimahullah, menggosok gigi tidak selalu membatalkan puasa dengan syarat tidak ada pasta gigi atau air bilasan yang masuk ke rongga perut/tubuh.

Namun, orang yang berpuasa disarankan untuk menyikat gigi sebelum adzan atau setelah berbuka puasa untuk mencegah kemungkinan tertelan pasta gigi atau air yang dapat mengakibatkan berbuka.

#Mitos2: Menelan air liur dan lendir mengakibatkan berbuka puasa

Kenyataan: Air liur dan lendir tidak membatalkan puasa selama air liur dan lendir tidak tercampur dan tidak bercampur dengan cairan lain seperti sisa makanan atau darah segar dari gusi.

#Mitos3: Saat berpuasa Anda harus banyak istirahat untuk menghemat energi

Kenyataan: Terlalu banyak tidur saat berpuasa bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas dan tidak berdaya. Jika Anda benar-benar merasa lelah, istirahat atau berbaring sejenak tidak ada salahnya, tetapi perlu dibatasi dan tidak terlalu lama!

See also  Pengusaha Muda Investasi Dua Unit Kawasaki Ninja H2, Bukan untuk Kebut-kebutan

Related posts