Mobil Tesla kini bisa deteksi jalan rusak untuk adaptasi suspensi

caramesin.com-Berkat pembaruan perangkat lunak baru-baru ini, mobil listrik Tesla sekarang dapat memindai lubang dan menyesuaikan suspensi dengan cepat.

Tesla telah memperkenalkan pembaruan perangkat lunak yang memungkinkan kendaraan listrik memindai penyok, jalan beraspal yang rusak, dan ketidaksempurnaan lainnya, Electrek melaporkan melalui Engadget. Fitur ini dapat digunakan untuk menyesuaikan ketinggian kendaraan untuk kendaraan yang lebih aman dengan menghasilkan “data peta jalan kasar” dan memicu suspensi adaptif pada kendaraan yang didukung.

Kembali pada tahun 2020, Elon Musk mengatakan Twitter akan segera memiliki fitur ini, yang tampaknya merupakan langkah pertama. “Penyesuaian ini dapat terjadi di lokasi yang berbeda, tergantung pada ketersediaan, karena kendaraan mengunduh perkiraan data peta jalan yang dihasilkan oleh kendaraan Tesla,” kata catatan rilis. Itu berarti lubang dan data lainnya perlu disempurnakan lebih lanjut saat kendaraan Tesla menyeberang jalan.

Driving Adaptation hanya berfungsi pada kendaraan Tesla Model S dan Model X dengan suspensi adaptif. Tidak jelas apakah mobil listrik Model 3 atau Model Y juga akan memindai jalan yang rusak, karena model mobil tersebut tidak memiliki suspensi adaptif untuk memanfaatkan data tersebut. Model 3 dan Model S memiliki total delapan kamera.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna memerlukan pembaruan terbaru 2022.20, silakan masuk ke Controls > Suspension > Adaptive Suspension Damping dan pilih Comfort atau Auto Setting. “Instrument cluster akan terus menunjukkan kapan suspensi telah ditingkatkan untuk kenyamanan maksimal,” kata Tesla.

Tesla bukanlah pembuat mobil pertama yang menggunakan teknologi pemindaian rongga. Beberapa pabrikan, seperti Ford, telah menawarkan fitur yang bahkan mendeteksi lubang tunggal dan langsung meredam suspensi. Sistem Tesla bisa jauh lebih praktis, hanya dengan melunakkan parameter mengemudi di bagian jalan bergelombang yang terdeteksi.

See also  Motor Sport Kini Ada Tampilan Baru

Related posts