Makin Cantik Setelah Tahu Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

caramesin.com-Membersihkan wajah merupakan kebiasaan wajib yang harus dilakukan wanita. Namun, sudahkah Anda membersihkan wajah dengan benar? Agar tidak salah dalam membersihkan wajah, simak cara di bawah ini.

Akumulasi pekerjaan dan perjalanan pulang yang panjang membuat kasur lebih menarik daripada membersihkan wajah terlebih dahulu. Padahal kebiasaan tidak membersihkan wajah secara rutin bisa menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat dan memicu penuaan dini.

Itulah mengapa penting bagi setiap orang untuk membersihkan wajah secara teratur, termasuk orang yang berusia di atas 30 tahun.

Tidak yakin dengan jenis kulit Anda? Lihat itu!

Langkah pertama jika ingin membersihkan wajah adalah menentukan jenis kulit terlebih dahulu. Dengan cara ini Anda bisa memilih pembersih wajah yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda.

Kulit wajah berminyak mungkin memiliki pori-pori yang besar, komedo atau jerawat dan tampilan yang mengkilat. Untuk jenis kulit wajah seperti ini, disarankan untuk menggunakan pembersih wajah dan tonik yang bebas minyak atau oil-free untuk menghilangkan sebum berlebih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pembersih wajah dengan kandungan gliserin untuk mengurangi lemak wajah.

Sedangkan kulit wajah yang kering cenderung kasar dan bersisik. Untuk jenis kulit ini, disarankan untuk menghindari pembersih wajah yang mengandung alkohol dan parfum agar kulit tidak kering.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, kulit Anda akan sering mengalami gatal-gatal, nyeri dan kemerahan setelah menggunakan perawatan tertentu. Untuk mencegah hal ini terjadi lagi, pilihlah produk yang tidak mengandung alkohol, parfum, dan asam salisilat.

Jaga kebersihan kulit wajah dengan menjaganya tetap bersih

Setelah Anda mengetahui apa jenis kulit Anda, mari bersihkan wajah Anda dengan langkah-langkah berikut. Namun sebelum memulai, jangan lupa untuk mencuci tangan.

See also  Mengenal Spare Part Mobil Yang Harus Rutin Diganti

Mulailah dengan menghapus riasan
Apakah menurut Anda mencuci muka dengan sabun cukup untuk menghapus riasan? Anda salah. Bersihkan wajah Anda dengan terlebih dahulu menghapus riasan dengan penghapus riasan. Untuk riasan unik, seperti maskara dan eyeliner, Anda bisa menggunakan penghapus cair khusus dengan aditif berbasis minyak.

Bersihkan wajah Anda dengan lembut
Setelah membersihkan riasan, cuci muka dengan deterjen yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Kemudian cuci sabun wajah dengan air hangat. Hindari penggunaan waslap atau spons khusus pada wajah karena hanya akan mengiritasi kulit wajah.

Keringkan dengan handuk bersih
Permukaan yang bersih bukan berarti bebas mengeringkan dengan handuk sementara. Jangan gunakan handuk yang digantung di wastafel. Meski terlihat bersih, ternyata bakterinya masih banyak.
Gunakan pelembab udara
Jika Anda memiliki kulit wajah yang kering, oleskan pelembab setelah membersihkan wajah. Oleskan krim secara merata pada kulit wajah.

Ingatlah untuk tidak membersihkan wajah Anda, tetapi dua kali sehari, terutama setelah aktivitas di luar ruangan atau berkeringat. Mencuci muka secara teratur sama buruknya dengan tidak mencuci muka. Bahkan jika Anda memiliki jerawat di wajah Anda, membersihkan wajah Anda selalu dapat memperburuk kondisi Anda.

Related posts