Macam-macam Lulur untuk Kulit Kusam dan Cara Membuatnya

caramesin.com-Dari zaman dahulu kulitnya telah digunakan untuk menjaga kecantikan kulit, termasuk kulit kusam. Hal ini tidak sulit. Anda bisa membuatnya sendiri dari bahan-bahan yang bisa digunakan di rumah.

Peeling sering digunakan untuk menghaluskan, mencerahkan dan melembabkan kulit. Selain itu, penggunaan peeling juga dapat mengangkat sel kulit mati yang dapat memutihkan kulit. Akibatnya, penyerapan produk perawatan kulit meningkat karena permukaan kulit tidak memiliki akumulasi sel kulit mati.

Jenis peeling untuk kulit kusam dan cara membuatnya – Lulur untuk kulit kusam sebaiknya juga dioleskan sesuai jenis kulit. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat menggunakan peeling setiap 2 hari sekali. Bagi pemilik kulit kering dan sensitif, batasi penggunaan peeling hingga seminggu sekali.

Aneka peeling dengan bahan alami

Peeling yang biasa digunakan saat mandi sebaiknya tidak dilakukan setiap hari karena berbahaya untuk menyebabkan iritasi kulit. Bagi Anda yang akan merasakan manfaat peeling, kenali dulu beberapa kandungan yang biasa terdapat pada peeling kulit kusam, dan manfaatnya di bawah ini:

Kopi, untuk menguatkan dan menyembuhkan darah kulit
Minyak kelapa, untuk hidrasi kulit
Minyak zaitun menghidrasi dan membunuh bakteri penyebab jerawat
Madu, untuk mencegah infeksi bakteri dan menyembuhkan luka
Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang mencerahkan dan merangsang kolagen
Susu untuk membuat kulit bersinar
Oatmeal, untuk membersihkan dan menghidrasi kulit

Minyak atsiri dapat ditambahkan untuk menciptakan aroma khusus dalam lulur kulit matte seperti lavender, rosehip, dan minyak pohon teh. Minyak ini juga membantu menghidrasi kulit. Namun Anda harus mencobanya terlebih dahulu pada sebagian kecil permukaan kulit. Karena beberapa orang alergi terhadap minyak esensial.

See also  Watch: Fury video as Jaco Swart beating and kicking his wife – avoiding jail

Buat peeling sendiri untuk kulit kusam

Membuat scrub sendiri di rumah tidaklah sulit. Berikut beberapa resep peeling untuk kulit kusam yang bisa Anda coba:

Lulur kopi

secangkir kopi bubuk murni
Secangkir gula merah
2 sendok makan susu cair
1 sendok makan madu

Lulur gula

secangkir minyak kelapa
cangkir darah
cangkir gula merah
3 sendok makan oatmeal

Lulur minyak zaitun

2 sendok makan minyak zaitun
cangkir gula pasir
cangkir madu

Oleskan peeling dengan gerakan memutar dan pijat lembut kulit untuk mengangkat sel kulit mati, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Anda kemudian dapat menggunakan lotion untuk menjaga kulit terhidrasi dan lembut.

Meski diketahui bisa menyembuhkan kulit kusam, pengelupasan bisa menyebabkan iritasi atau reaksi alergi seperti gatal-gatal. Sebelum melakukan hal ini, sebaiknya konsultasikan ke dokter agar tidak merusak kesehatan kulit Anda.

Related posts