Kelebihan Dan Kekurangan Action Camera Buatan China

caramesin.com-kelebihan dan kekurangan kamera aktivitas buatan China kamera aktivitas adalah kamera yang dirancang khusus untuk merekam aktivitas yang keterlaluan dan luar ruangan, ini terlihat dari ukuran kamera yang umumnya kecil.

Sebenarnya perintis kamera aktivitas pertama kali dihadirkan oleh GoPro, namun di Indonesia baru-baru ini kamera aktivitas buatan China yang mulai terkenal, hal ini diawali dengan kemunculan kamera Xiaomi Yi ke Indonesia.

Kemudian menjelang akhir tahun 2015, invasi besar-besaran terhadap kamera aktivitas buatan China dimulai, banyak sekali kamera merek China yang nangkring di situs jual beli online Indonesia antara lain: SJCAM, Mito Click, Xiaomi Yi, dan berbagai kamera lainnya dari China.

Daftar isi

Keunggulan Kamera Aksi Buatan China
1 . Biayanya luar biasa murah
2 . Spesifikasinya sangat bagus
3 . Aksesoris Lengkap
4 . Hasil Video dan Foto Hebat
Kekurangan Kamera Aksi Buatan China
1 . Beda Harga, Beda Merk, Beda Kamera
2 . Perangkat Keras Kabur
3 . Jejak desain merek lain
4 . Dukungan Perangkat Lunak Tidak Penting
5 . Kompresi Gambar Sayangnya
6 . Kualitas belum teruji
Posting terkait:

Keunggulan Kamera Aksi Buatan China

1 . Biayanya luar biasa murah
Bisa dipastikan, harga yang dihadirkan untuk sebuah kamera aktivitas buatan China ini luar biasa murah, beberapa waktu lalu ngelag.com telah merangkum beberapa kamera buatan China dengan harga 500 ribu dan 1 jutaan:

Kamera mirip GoPro di bawah 1 juta
Kamera mirip Kamera GoPro ini cuma 500rb

Ini adalah salah satu keunggulan mereka, karena dapat memotong biaya pembuatan, nilai produknya sangat rendah sehingga dapat mendorong konsumen untuk melihat produknya secara mendasar.

2 . Spesifikasinya sangat bagus
Keunggulan lain dari kamera buatan China ini adalah spesifikasi yang diberikan cukup stabil dengan harga yang sangat murah. Bahkan Xiaomi Yi menggunakan Prosesor Ambarella A7LS yang juga digunakan oleh kamera di kelas GoPro Hero3+ Silver dan Drift Innovation Ghost-S.

See also  Cara Kerjanya Mesin Penggilingan Padi

Dari gambar di atas, kamu bisa lihat sendiri perbandingan kamera Xiaomi Yi buatan China dengan GoPro? Simak lebih detail spesifikasi Xiaomi Yi disini : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi, Action Camera Murah.

3 . Aksesoris Lengkap
Dengan harga jual yang luar biasa murah, ternyata pembeli juga sudah mendapatkan total aksesoris mulai dari penjepit, dudukan hingga housing tahan air.

Biasanya harga kamera aktivitas buatan China lengkap dengan aksesorisnya adalah Rp. 1.500.000, sedangkan paket hemat tanpa aksesoris atau hanya kamera 1 juta.

4 . Hasil Video dan Foto Hebat
Ini juga kelebihan kamera aktivitas buatan China, meski harganya murah, tapi kameranya masih muat untuk merekam video 1920×1080 pada 30fps dan mengambil foto dengan kualitas 12MP, misalnya kamera SJCAM SJ4000 yang harganya hanya 1,1 juta rupiah.

Kelebihan kamera aktivitas buatan China sudah jadi, tapi kamera buatan China juga punya kekurangan! berikut daftarnya:

Kekurangan Kamera Aksi Buatan China

1 . Beda Harga, Beda Merk, Beda Kamera
Coba fokus, hampir semua kamera aktivitas buatan China memiliki desain dan spesifikasi yang sama.

Selidiki gambar di atas, bentuk dan spesifikasinya sama, bukan? hanya berbeda adalah tanda yang tertulis di badan kamera. Jangan – Jangan 1 Pabrik? Belum diketahui apakah kamera dalam jumlah besar ini berasal dari pabrik yang sama, kemudian didistribusikan dengan merek yang berbeda, atau diberi merek oleh orang Indonesia, karena spesifikasinya yang tidak begitu lengkap dan jelas, kami sebenarnya tidak bisa menggali lebih jauh dari mana ini. merek sebenarnya berasal.

2 . Perangkat Keras Tidak Jelas
Kamera sebagian besar memiliki sensor dan chipset yang bekerja sama untuk menghasilkan foto atau video. Memang ini salah satu kekurangan dari kamera aktivitas buatan China, di halaman penjualan kami tidak tahu seperti apa sensor dan chipsetnya, pada dasarnya sulit untuk mengatakan betapa hebatnya presentasi kamera buatan China ini. adalah.

See also  Janggal? 2 Bos Indomaret Tewas Di Tabrak Truck, Di Tol Cipularang Dan Di Tangsel

3 . Jejak desain merek lain
Bukan rahasia lagi kalau kelemahan kamera aktivitas buatan China adalah dari segi desain, kebanyakan kamera aktivitas buatan China menduplikasi desain GoPro, beberapa kamera GoPro replika China bisa Anda lihat di artikel berikut ini:

Kamera GoPro Dari HERO Entry Level Hingga HERO 4

4 . Dukungan Perangkat Lunak Tidak Penting
Kelemahan kamera aktivitas buatan China berikut ini adalah dukungan software apa adanya, jika GoPro dan Xiaomi Yi memiliki aplikasi khusus yang eksklusif untuk mengontrol kamera melalui smartphone, beberapa kamera buatan China hanya menggunakan aplikasi standar yang bersifat universal.

5 . Kompresi Gambar Sayangnya
Kamera aktivitas yang layak siap untuk mengompres video dan foto yang dikirim dari kamera sehingga ukurannya tetap kecil tetapi tidak mengurangi kualitas gambar. Absennya kamera aktivitas buatan China tidak bisa melakukan kompresi seperti kamera terkenal lainnya.

6 . Kualitas belum teruji
Kekurangan Action camera buatan China secara keseluruhan belum bisa dipastikan dari segi durabilitas, hal ini dikarenakan pasar atau penggunanya masih kecil. Kamera aktivitas buatan China biasanya dijual di negara-negara di mana individu sangat tertarik pada fotografi tetapi daya beli kamera berkualitas kecil.

Berbeda dengan GoPro, Sony dan merek ternama lainnya yang kualitasnya sudah teruji dan terbukti digunakan oleh orang awam, namun juga sering digunakan sebagai kamera untuk mengambil gambar saat syuting film Hollywood.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan kamera aktivitas buatan China, ingat harga tidak pernah menipu, kualitas selalu berbanding lurus dengan harga. Oleh karena itu, agar Anda tidak mengambil keputusan yang tidak dapat diterima, baca artikel Panduan Pembeli lainnya.

Related posts