Breaking News

Jokowi-PM Kishida Bahas Situasi Kawasan Dan Kerja Sama Internasional

caramesin.com – Jokowi-PM Kishida Bahas Situasi Kawasan dan Kerja Sama Internasional,Pada Rabu (27 Juli 2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Kishida Fumi di kantor Perdana Menteri Jepang di Tokyo. Menurut Perdana Menteri Kishida, keduanya membahas situasi regional dan kerja sama internasional dalam pertemuan tersebut.

situs bahasan dan kerja

“Diskusi tentang situasi regional meliputi: agresi Rusia terhadap Ukraina, Laut Cina Timur dan Selatan, kebijakan Korea Utara seperti masalah nuklir, rudal dan penculikan, serta situasi di Myanmar,” kata Perdana Menteri Kishida dalam pernyataan pers bersama. . ., dikutip. dari saluran YouTube Reuters. , Rabu (27/7/2022).

Sementara itu, pembahasan kerja sama internasional meliputi perlucutan senjata nuklir dan non-proliferasi, serta pengembangan fungsi PBB. Dalam pertemuan ini, Perdana Menteri Kishida Jokowi juga menginformasikan bahwa Jepang akan mendukung upaya Indonesia sebagai Presiden G20.

“Kami telah mengkonfirmasi bahwa kami akan terus bekerja sama,” tambahnya.

-jokowi-dan-pm-kishida-di-jepang

Menurut Perdana Menteri Kishida, kunjungan Presiden Jokowi merupakan dorongan untuk mempererat hubungan kedua negara dalam rangka peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang dan peringatan 50 tahun persahabatan dan kerjasama antara Jepang dan ASEAN tahun depan.

“Bersama Indonesia, Jepang dapat berkontribusi pada stabilitas kawasan dan dunia,” tambahnya.

See also  Cara Kerja Air Conditioner (AC) Beserta Komponen dan Fungsinya

Check Also

Suzuki GSX-R150: Apa yang membuat motor sport ini menarik?

  caramesin.com-Seperti pabrikan sepeda motor lainnya, Suzuki juga merilis motor sport versinya. Ya, motor tersebut …