Breaking News

Inspirasi Bisnis Dropship dan Cara Memulainya, Minim Effort Tapi Tetap Cuan

Inspirasi Bisnis Dropship dan Cara Memulainya, Minim Effort Tapi Tetap Cuancaramesin.com – Siapa yang tidak punya keinginan untuk bekerja tanpa tenaga tapi tetap mendapatkan? Tampaknya, hampir semua orang akan membutuhkannya. Sayangnya, Anda tidak akan membawa uang tunai tanpa pekerjaan apa pun. Anda masih perlu mencoba. Tapi, tenang ada pekerjaan yang seharusnya bisa dilakukan dengan tenaga yang tidak seberapa. Bisnis dropship adalah salah satunya. Pekerjaan semacam ini sebagian besar dilakukan sebagai renungan. Karena itu harus mungkin dengan santai.

Apa Itu Bisnis Dropship?

Bisnis dropshipping adalah usaha menjual barang secara online tanpa modal kreasi atau menimbun barang sendiri. Produk yang dijual diambil dari pemasok yang telah dipilih sebelumnya. Individu yang melakukan bisnis ini disebut dropshippers. Sederhananya, dropshipper adalah perantara yang mempromosikan dan meneruskan pesanan ke pemasok.

Mungkin Anda juga pernah mendengar istilah reseller. Dropship berbeda dengan reseller. Dropship benar-benar dikelola tanpa modal untuk membeli barang yang akan dijual. Anda juga tidak perlu menyimpan barang dagangan. Untuk sementara, pengecer biasanya perlu membeli dan menyimpan barang sebelum dijual ke konsumen. Oleh karena itu, bisnis dropship dinilai lebih mudah dan menguntungkan.

Cara Bisnis Dropship Buat Kamu yang Tertarik Menjadi Dropshipper

  • Pilih barang dari supplier yang ingin kamu pasarkan. Kamu bisa dapat barang atau supplier di media sosial dan marketplace.
  • Tanyakan mengenai ketentuan harga. Ada supplier yang mengharuskan para dropshipper untuk memasang harga yang sama dengan supplier. Namun, sebagian juga memperbolehkan kamu menaikkan harga sebesar 10-15%.
  • Minta materi barang berupa foto dan informasi detail yang berisi deskripsi, variasi model atau warna, dan harga.
  • Promosikan di akun media sosial atau toko online di marketplace yang kamu punya.
  • Ketika ada yang beli, teruskan pesanan tersebut ke supplier. Dia yang akan membungkus dan mengirim barang.
See also  Cara Ampuh Mengecilkan Pipi Tembem

Kelebihan Bisnis Dropship

Dropshipping banyak dicari karena memiliki banyak kelebihan namun tetap menguntungkan. Tak jarang, orang yang biasa melakukan bisnis ini untuk mencari uang tambahan, ternyata bisa menjadi pekerjaan utama mereka dengan bayaran yang cukup besar. Selain itu, bisnis dropship juga memiliki keunggulan lain, antara lain:

  • Bisa dijalankan dengan modal  sangat kecil.
  • Hanya membutuhkan smartphone, kuota, akun media sosial, atau toko di marketplace untuk memposting barang jualan.
  • Minimal effort karena kamu gak perlu membungkus dan mengirimkan barang. Supplier yang akan melakukannya. Kamu hanya meneruskan pesanan yang kamu dapat ke supplier.
  • Waktu fleksibel bisa dilakukan kapan dan di mana saja.
  • Produk lebih bervariasi

Ide Bisnis Online Dropship

Dari sekian banyak barang yang bisa dijual. Anda perlu melihat peluang dari tren dan situasi terkini agar penjualan Anda ramai dan Anda bisa berubah menjadi bisnis dropshipping yang terpercaya.

1. Frozen food dan healthy  food

Tren makanan yang berputar selalu menghasilkan inovasi baru. Makanan beku dan makanan sehat merupakan jenis makanan yang sedang naik daun di masa pandemi. Individu yang masih enggan keluar untuk makan di restoran, memilih makanan beku sebagai solusi untuk mendapatkan nutrisi untuk lauk pauk sehari-hari. Sangat berguna karena hanya menghangatkannya.

Makanan sehat yang meski lebih mahal tapi tetap dicari belakangan. Pasar juga berkembang karena semakin banyak orang yang tahu tentang manfaat makan makanan sehat. Anda bisa mulai menjual jajanan sehat seperti buah kering, kacang-kacangan, smoothies, dan jajanan lainnya.

2. Fashion

Di masa pandemi, tren fashion untuk tampilan konvensional sedang turun. Untuk sementara, pakaian rumah justru meningkat. Hal ini karena sebagian besar dalam memori terakhir dihabiskan di rumah. Buat detik ini pintu terbuka untuk berubah menjadi dropshipper untuk pakaian rumah seperti celana pendek, kemeja, daster, atau piyama lucu.

See also  Risiko Makan Cepat dan Manfaat Makan Lebih Lambat

Jika pandemi berlalu, Anda juga dapat mengubah jenis busana yang perlu Anda tampilkan, seperti aksesori, sepatu, atau tas. Pokoknya sesuaikan barang yang dijual dengan yang lagi ngetren. Jadi, Anda harus pintar-pintar membaca tren fashion terkini dan masa depan.

3. Perlengkapan bayi

Wanita yang sudah memiliki anak tidak pernah lagi memikirkan diri sendiri. Setiap kali dia ingin berbelanja, dia akan membeli kebutuhan anak-anaknya. Kebutuhan anak sangat beragam. Perkembangan anak juga cukup pesat. Jadi minat dan kebutuhan perangkat keras anak juga akan berubah dengan cepat. Bulan ini cocok dengan ukuran pakaian tertentu, dalam beberapa bulan berikutnya tidak muat.

4. Alat rumah tangga

Banyaknya kebutuhan rumah tangga mulai dari teras pintu masuk rumah hingga dapur, membuat Anda menelusuri berbagai jenis barang rumah tangga yang lucu-lucu. Cetakan seperti gantungan baju, pengait, atau blender take out banyak dicari.

Anda harus mencari barang-barang yang unik tetapi masih memiliki kapasitas yang baik. Ada salah satu barang unik yang bisa Anda temukan, seperti pemotong bawang, parutan jagung, gantungan pintu, dan masih banyak lagi. Kelihatannya tidak begitu penting, tapi sering kali dibutuhkan, lho.

5. Gadget

Perkembangan inovatif tidak dapat dipisahkan dari kehidupan individu. Perkembangan mekanik terus mengalami kemajuan. Gadget semakin canggih dan memiliki lebih banyak fitur. Kebutuhan manusia akan gadget juga semakin meningkat. Mengutamakan kapasitas serta model dan fitur pendukung lainnya. Jadi, peluang menjual perangkat ini bisa menguntungkan untuk waktu yang cukup lama.

Meski merupakan bisnis yang banyak dilakukan orang, dropshipping terbukti tetap menguntungkan. Apalagi jika Anda memperlakukannya dengan serius, bukan tidak mungkin Anda akan sukses dan mendapatkan bayaran yang sangat besar.

See also  Viral! Keluarkan Ratusan Juta untuk Biaya Pernikahan, Sikap Istri Kakek Sondani Jadi Sorotan

Ingatlah untuk mengawasi pembayaran dan pengeluaran dari bisnis dropship dengan pencatat keuangan Neo Journal termasuk dalam aplikasi Neobank dari Neo Bank. Sehingga keuangan bisnis Anda bisa lebih terukur. Jangan lupa sisihkan gaji Anda di rekening tabungan Neo Now yang memberikan berbagai keuntungan. Segera unduh aplikasi neobank di PlayStore dan App Store saat ini juga!

Check Also

दोनों प्रतिवादियों ने गिरफ्तार किया उदयपुर हत्याकांड, ये है लीक वीडियो

दोनों प्रतिवादियों ने गिरफ्तार किया उदयपुर हत्याकांड, ये है लीक वीडियो

caramesin.com – दोनों प्रतिवादियों ने गिरफ्तार किया उदयपुर हत्याकांड, ये है लीक वीडियो, हाय दोस्तों, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.