Inilah cara menggelapkan Jeans yang Memudar

Bagaimana cara mengembalikan warna jeans hitam yang pudar? Jangan khawatir! Inilah cara menggelapkan jeans terang Anda!

Setelah beberapa saat berpakaian dan mencuci, pakaian hitam akan terlepas. Itu juga bisa terjadi dengan jeans hitam favorit Anda. Untungnya, ada cara cepat menghilangkan jeans hitam dengan cepat. Namun, sebelum Anda mengetahui cara mengembalikan warna celana hitam yang pudar, Anda harus terlebih dahulu memahami penyebab hilangnya warna asli celana jeans.

Penyebab warna pada jeans hitam akan hilang

Warna pakaian hitam, termasuk jeans, mudah pudar jika tidak dirawat dengan baik. Hal ini disebabkan oleh banyak kebiasaan seperti:

Selalu cuci celana hitam

Deterjen yang Anda gunakan untuk mencuci pakaian dapat menghilangkan warna hitam pada pakaian Anda. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk sering-sering mencuci pakaian ini. Di sisi lain, gunakan deterjen khusus untuk cucian hitam untuk mengurangi pudarnya warna cucian hitam.

Jangan membalik celana dalam saat mencuci

Karena poin di atas, hitam cepat kering jika Anda tidak memasukkannya kembali ke dalam saat mencuci. Jika bagian luar langsung terkena deterjen dan kemudian terkena sinar matahari langsung selama pengeringan, warna asli pakaian dan celana akan hilang. Pastikan Anda mengembalikan jeans Anda secara teratur saat sudah kering.

Keringkan secara teratur dengan pengering

Menggunakan pengering akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Sayangnya, jika Anda melakukannya terlalu sering, itu akan menyebabkan resistensi terhadap warna pakaian. Jika cuaca cerah, sebaiknya jemur pakaian dengan tangan di bawah terik matahari. Namun, jangan lupa untuk memuntir bagian luar pakaian untuk mempertahankan warnanya.

4 cara untuk menggelapkan jeans pudar

Jika warna jeans hitam hilang, Anda dapat menggunakan empat cara untuk mengembalikan warna hitam yang hilang:

  • Bersihkan Celana Jeans
See also  Samsung Galaxy Z Flip 3 Jadi Ponsel Layar Lipat Terlaris di Dunia

Kemampuan untuk menangkap warna dari pengotor seperti itu tidak lengkap. Karena banyak kotoran, debu dan minyak dari kulit yang menyumbat serat jeans dan pewarna yang digunakan. Pastikan Anda mencuci jeans terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya.

  • Pemilihan Pewarna

Tidak sulit menemukan pewarna hitam untuk jeans dalam bentuk bubuk atau cair. Namun, kebanyakan orang lebih memilih pewarna cair pada celana mereka karena mudah larut dalam air. Setelah memilih jenis pewarna, ikuti saja petunjuk penggunaan pada kemasannya. Prosedur dasarnya adalah mencuci jeans dalam air mendidih yang dicampur dengan pewarna.

  • Tunggu Hasilnya

Untuk hasil terbaik, Anda harus menunggu setidaknya satu jam agar pewarna menyerap ke dalam serat jeans. Anda juga bisa mengamati apakah warnanya gelap atau tidak. Jika tidak, tambahkan lebih banyak pewarna cair dan biarkan celana tetap.

  • Bilas Hingga Bersih

Setelah sekitar satu jam bangun, Anda perlu mencuci jeans Anda dengan baik. Cuci jeans beberapa kali dalam air dingin sampai airnya jernih untuk bermain. Kemudian cuci item tersebut di mesin cuci untuk memastikan metode menghitamkan jeans yang hilang benar-benar efektif. Untuk proses penjemuran, sebaiknya celana jeans dilonggarkan dengan menjemurnya di bawah sinar matahari.

Cara merawat jeans hitam agar tidak terkelupas atau terkelupas

Setelah menerapkan cara di atas, pastikan Anda merawat jeans hitam Anda agar warnanya tidak pudar dan hilang kembali. Langkah-langkah perawatannya pun tidak sulit, seperti:

Hindari menggunakan pengering karena warna pakaian mudah pudar

Kembalikan pakaian dalam saat mencuci dan menjemur di bawah sinar matahari langsung

Pilih deterjen cair agar tidak meninggalkan partikel di dalam deterjen dan tidak merusak struktur pakaian

See also  Mengenal Kepanjangan ATM: Fungsi, Jenis, hingga Cara Menggunakannya dengan Aman

Gunakan deterjen khusus seperti deterjen cair Rinso Matic untuk mencuci jeans di mesin cuci. Deterjen cair direkomendasikan untuk mencegah butiran deterjen keluar dengan risiko merusak struktur material. Setelah dicuci, gunakan pelembut kain Molto Ultra Care dengan teknologi ULTRA CARE, yang menutupi dan memperkuat pakaian hingga ke serat kain terdalam, melindungi pakaian dari perubahan warna dan kerusakan pada pakaian, dan memperbaiki pakaian bahkan setelah dicuci berulang kali.

Related posts