Inilah 9 Aplikasi Edit Foto Yang Terbaik

caramesin.com-Tentu saja, untuk mendapatkan pekerjaan foto yang bagus, ini bukan gangguan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa mengabadikan foto atau momen yang membuat orang tertawa terbahak-bahak. Salah satu hal terpenting dalam fotografi adalah aplikasi edit foto.

Tujuan dari aplikasi pengeditan foto Anda sendiri adalah untuk meningkatkan hasil jepretan kamera yang tidak sempurna sesuai keinginan Anda. Berdasarkan kecerahan, kontras atau pengaturan warna, dll. Tentu saja, upaya yang harus Anda lakukan untuk menciptakan karya fotografi yang indah dan menarik adalah latihan terus-menerus.

Anda hanya dapat menggunakan aplikasi pengeditan foto yang hebat ini dengan satu set ponsel cerdas. Namun, jika Anda ingin mengedit foto yang lebih kompleks, Anda dapat menggunakan PC sebagai perangkat komputer. Tergantung kebutuhan dan kenyamanan Anda saat mengedit foto.

Nah berikut ini adalah aplikasi edit foto terbaik yang berhasil dibuat oleh Gramedia.com untuk para penggemar seni dari fotografi. Selamat membaca!

1. Adobe Photoshop Express

Tentu saja, aplikasi edit foto terbaik adalah Adobe Photoshop Express. Jika Anda seorang editor foto biasa, Anda pasti tahu aplikasi ini. Aplikasi edit foto besutan Adobe ini merupakan media edit foto yang cukup cepat dan mudah sehingga cocok untuk media pengajaran bagi pemula maupun profesional.

Tampilan Adobe Photoshop Express dikenal minimalis dan sederhana, sehingga ideal untuk pecinta keindahan visual. Adobe Photoshop Express menyediakan alat pengeditan yang sangat serbaguna dan mudah digunakan, seperti memotong, mengedit, memutar, memotong foto, dan lainnya. Tidak ketinggalan, aplikasi ini juga menawarkan fungsi untuk menghilangkan noda dan menghilangkan noda, dengan fungsi membersihkan pekerjaan Anda dari kotoran dan noda yang tidak menyenangkan.

2. Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi edit foto terpopuler kedua adalah Adobe Photoshop Lightroom. Adobe Photoshop Lightroom sendiri tampaknya merupakan bentuk portabel dari perangkat lunak Adobe Lightroom yang biasa digunakan di komputer. Adobe Photoshop Lightroom dapat menjadi salah satu aplikasi utama yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto melalui smartphone Anda.

Cara kerja aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan versi softwarenya. Beberapa orang mengatakan bahwa Adobe Photoshop Lightroom versi smartphone lebih mudah.

Adobe Photoshop Lightroom juga dapat membantu Anda menghilangkan objek yang mengganggu dari foto, membuat pekerjaan Anda lebih lancar dan lebih sempurna. Tidak hanya itu, Adobe Photoshop Lightroom juga dapat digunakan untuk meningkatkan warna dan mempertajam. Sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik, ia menawarkan semua fitur seperti berbagai filter menarik. Adobe sendiri menyediakan space mulai dari 20 GB hingga 1 TB sebagai storage untuk editan foto Anda. Meskipun aplikasi ini tersedia secara gratis, namun ada beberapa fitur yang hanya tersedia setelah melakukan upgrade ke level premium.

See also  Inilah 4 Browser Paling Ringan Untuk Laptop, Cepat dan Aman

3. Kamera VSCO

Aplikasi edit foto terpopuler ketiga yang cocok untuk penggunaan mobile adalah VSCO Cam. VSCO Cam bisa disebut sebagai salah satu aplikasi edit foto terpercaya bagi pecinta foto.

VSCO Cam menyediakan banyak filter dengan keunikannya masing-masing. Filter yang tersedia di VSCO terdaftar dalam urutan abjad, sehingga memudahkan pengguna untuk mengingatnya. Selain itu, VSCO juga telah melengkapi fitur edit foto yang dapat digunakan untuk mengubah tone warna sebuah foto agar lebih hidup.

Apa yang membuat VSCO begitu populer di kalangan penggunanya adalah keterlibatannya dalam komunitas. VSCO adalah aplikasi pengeditan foto dengan komunitas yang kuat. Di komunitas ini, Anda dapat berbagi foto langsung melalui aplikasi.

Seperti aplikasi lainnya. Meskipun gratis, ada beberapa filter yang tidak dapat Anda gunakan secara gratis. Jika pengguna menginginkan akses ke filter khusus dari VSCO, ia harus meningkatkan ke premium untuk mendapatkan akses tak terbatas. 4. Snapseed

Aplikasi edit foto terpopuler keempat adalah Snapseed. Hingga hari ini, Snapseed masih menjadi salah satu aplikasi pengeditan foto terkemuka Google. Snapseed mungkin salah satu yang paling direkomendasikan untuk mengedit foto karena memiliki 28 fitur gratis yang berbeda. Misalnya, berbagai isian yang menarik dan sangat mudah digunakan pada foto. Pengguna snapped juga lebih mudah

4.mengatur warna foto sesuai keinginan.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan fitur pengeditan foto dasar dan dasar, tetapi juga menyediakan filter lengkap untuk membuat foto Anda lebih keren dan lebih menarik. Beberapa filter utama di Snapseed adalah Retrolux, Vintage, Tilt Shift, Grunge, Filter Drama, dan beberapa filter hebat lainnya.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan akses gratis ke semua fitur tanpa harus khawatir mengganggu iklan atau iklan. Anda juga dapat mempublikasikan file foto yang diedit dan menyimpan atau berbagi langsung di berbagai saluran media sosial. Snapseed memiliki banyak manfaat lain, seperti mengedit foto dalam format RAW dan DNG, sehingga foto yang dihasilkan dapat dikonversi ke format JPG meskipun kualitasnya menurun.

5. Pixlr

Aplikasi edit foto terpopuler kelima adalah Pixlr. Pixlr adalah aplikasi edit foto alternatif bagi Anda yang menyukai keindahan visual. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Beberapa orang juga sering mengatakan bahwa aplikasi ini menyimpan berbagai efek artistik dan filter yang sangat linguistik.

See also  Tips Transfer Dari OVO ke OVO Dan Rekening Bank

Foto yang Anda edit dapat dengan mudah dibagikan langsung di jejaring sosial.
Namun, Pixlr tidak hanya fokus pada foto. Pixlr juga memungkinkan Anda membuat desain grafis seperti yang Anda inginkan. Hal ini dikarenakan Pixlr dapat membuka banyak jenis format foto, seperti PSD, PXD, JPEG, PNG dan lainnya. Namun, salah satu hal yang banyak dikeluhkan pengguna aplikasi ini adalah banyaknya iklan pop-up yang muncul. Sebagai aplikasi gratis, Anda harus bersabar untuk membiasakan diri dengan iklan tersebut. Jika Anda tidak ingin melihat iklan pop-up, Anda harus meningkatkan ke Pixlr versi premium dan bebas iklan.

Pixlr pada dasarnya dianggap sebagai aplikasi pengeditan foto yang lebih efisien dan lebih cepat daripada aplikasi lain. Pixlr sendiri menawarkan sejumlah fitur menarik, mulai dari border, efek, overlay dan lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh aplikasi edit foto Pixlr melalui Play Store atau App Store.

6. Studio Foto PicsArt

Saat ini, PicsArt adalah salah satu aplikasi pengeditan foto yang paling banyak diunduh dan terbaik. PicsArt sendiri tidak hanya fokus pada pengeditan foto, aplikasi ini juga menyediakan berbagai template untuk membantu Anda membuat kolase foto yang menarik dan kekinian. Ini sangat cocok jika Anda adalah seseorang yang aktif terlibat dalam jejaring sosial. Seperti aplikasi edit foto lainnya, PicsArt tidak mau kalah dalam menyediakan beragam filter dan tools untuk para pengguna setianya. PicsArt sendiri didesain agar pengguna bebas mengeksplorasi ekspresinya saat mengedit foto.

Bagi yang belum mengunjungi PicsArt, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play store atau App Store. Bagi Anda yang ingin menikmati berbagai fitur khusus yang disediakan oleh PicsArt, Anda dapat mengupgrade dan lebih meningkatkan kemampuan mengedit foto Anda.

7. Cahaya belakang

Aplikasi edit foto terbaik lainnya adalah Afterlight. Afterlight sendiri sering disebut sebagai aplikasi edit foto yang menghadirkan berbagai macam efek dan filter bagi penggunanya dengan tampilan yang minimalis.

Selain itu, Afterlight mudah digunakan untuk pemula. Dengan sejumlah fitur khusus yang berbeda dari aplikasi edit foto lainnya, Afterlight bertujuan untuk menyediakan sejumlah alat yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk berimprovisasi. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini tentu saja efek dan filter yang ditawarkan sangat berbeda dan hanya berlaku di sini.

See also  Sun Surveyor Pro Mod Apk Terbaru Download Here

8. Unfold

Bagi kamu yang sangat menyukai media sosial Instagram, Unfold bisa menjadi alternatif untuk membuat story sebagai role yang sangat instagram. Unfold sendiri awalnya dibuat untuk mendukung pengguna Instagram yang rutin membagikan berbagai hal melalui Instagram Stories.

Dan tidak hanya itu, dengan munculnya Reels sebagai segmen video pendek di jejaring sosial Instagram, kini Anda dapat dengan mudah mengedit foto dan video, apalagi story dan disc memiliki format yang hampir sama.

Dengan Unfold, Anda dapat membuat konten yang lebih menarik dan artistik sebelum mengunggah foto atau video ke media sosial. Selain itu, ia menawarkan fungsi untuk membuat penyesuaian dalam format GIF. Unfold masih lebih cocok untuk kamu yang memiliki kreativitas tinggi.

Namun sejauh ini, belum ada cara untuk membuat Unfold cocok untuk media sosial lain. Unfold terus konsisten mendukung aplikasi media sosial Instagram melalui fitur edit foto atau video.

9. Editor Foto Cymera

Aplikasi edit foto terbaik di dunia saat ini adalah Cymera Photo Editor. Aplikasi Cymera ini memiliki keunggulan menyediakan lebih dari 20 filter, 7 lensa dan 4 mode perekaman yang memudahkan pengguna untuk berbagi foto. Setelah Anda menyelesaikan proses pengeditan melalui aplikasi ini, Anda dapat membagikan langsung melalui berbagai akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Tumblr, dan lainnya.

Cymera sendiri dikenal sebagai aplikasi edit foto yang bertujuan untuk menunjang kebutuhan interior penggunanya yang ingin bersenang-senang atau mengambil foto lucu. Aplikasi ini dirancang untuk tidak mendukung fitur pengeditan foto profesional seperti Adobe Photoshop. Namun, Cymera mampu memberikan sejumlah fitur dengan sejumlah opsi kustomisasi yang sederhana dan cepat. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin menggunakan media sosial untuk hiburan.

Anda juga dapat menggunakan berbagai filter, bingkai, dan stiker untuk membuat foto Anda lebih menarik. Selain itu, Cymera juga mampu melakukan beberapa pekerjaan yang lebih kompleks, seperti menyempurnakan gambar dan menghilangkan bagian foto yang mengganggu.

Seperti aplikasi pengeditan foto lainnya, Cymera tersedia sebagai bagian dari paket layanan gratis. Namun, bagi Anda yang ingin mendalami editing foto, Anda bisa mengaktifkan paket ekstra berbayar.

Ini adalah beberapa aplikasi pengeditan foto terbaik yang tersedia yang semakin meningkatkan kualitas pekerjaan foto Anda. Mengedit foto sendiri merupakan keterampilan yang perlu dilatih secara rutin. Itu, para pecinta yang dipraktikkan dengan riang melihat keindahan.

Related posts