Ini Perbedaan Krim BB dan Krim CC serta Cara Menggunakannya

caramesin.com-Krim BB dan krim CC sangat populer di kalangan wanita karena mempersingkat waktu saat merias wajah. Namun, sebelum digunakan, penting untuk mengetahui perbedaan antara BB cream dan CC cream agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Secara umum, BB cream dan CC cream merupakan produk kosmetik multifungsi yang dapat digunakan tidak hanya sebagai penghapus riasan, tetapi juga dalam perawatan kulit wajah.

Berdasarkan bahannya, BB cream dan CC cream bisa memiliki banyak manfaat sekaligus. Misalnya, krim BB atau krim CC dapat berfungsi sebagai alas dan juga memiliki pelembab dan tabir surya.

Perbedaan BB Cream dan CC Cream

Meskipun BB cream dan CC cream memiliki fungsi yang hampir sama, namun memiliki perbedaan. Berikut beberapa perbedaan antara BB Cream dan CC Cream:

Berdasarkan kekuatan kesimpulan

BB cream dan CC cream memiliki fungsi utama sebagai base. Namun, krim BB dan krim CC memiliki kemampuan yang berbeda untuk menyembunyikan masalah kulit di wajah.

BB cream menawarkan clean cover yang mirip dengan cover, sehingga saat mengaplikasikannya, Anda mendapatkan tampilan riasan natural yang lebih mirip kulit asli. Namun, ekstra coverage ini membuat BB cream kurang efektif menyembunyikan flek hitam seperti flek hitam di wajah. Sedangkan CC cream berfungsi sebagai color concealer yang artinya dirancang khusus untuk memperbaiki tampilan warna kulit yang tidak valid.

Oleh karena itu, krim CC berguna untuk menutupi berbagai masalah kulit wajah, seperti kulit memerah, bekas jerawat, mata panda atau bahkan garis halus dan kerutan.

Berdasarkan hasil akhir

Selain kemampuan menutupi masalah kulit wajah, BB cream dan CC cream juga memiliki perbedaan berdasarkan hasil kulit pemakainya.

See also  Info Loker Admin Gudang PT. Surya Cakra Mandiri – Jakarta Utara

Krim BB biasanya lebih padat karena lebih banyak menghidrasi. Dengan demikian, pengguna BB cream akan mendapatkan hasil wajah yang lebih segar, bercahaya dan lebih sehat berseri.

Sementara CC cream memiliki kandungan moisturizer yang lebih sedikit dan komposisi yang lebih ringan dibandingkan BB cream, sehingga memberikan permukaan yang halus, glossy, dan bebas kilap. Berdasarkan jenis kulit pengguna
Jika Anda merasa bingung untuk memilih produk kosmetik termasuk BB cream atau CC cream, sebaiknya perhatikan jenis kulit Anda.

BB cream lebih cocok untuk orang dengan kulit kering, karena emoliennya, seperti gliserin dan panthenol, dapat menghidrasi dan melembutkan kulit wajah sebaik mungkin.

Di sisi lain, kulit berminyak dan kulit sensitif disarankan untuk memilih krim CC. Karena krim CC mengandung sedikit lebih banyak kelembapan atau minyak, mereka cenderung tidak menyebabkan pori-pori tersumbat, yang dapat menyebabkan jerawat.

Tips menggunakan BB cream dan CC cream

Ada banyak tips yang bisa Anda gunakan saat menggunakan BB cream atau CC cream agar hasilnya memuaskan, tahan lama dan nyaman di kulit, bahkan saat digunakan seharian. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang disarankan untuk menggunakan krim BB atau krim CC:

Cuci muka hingga bersih sebelum menggunakan BB cream atau CC cream.
Setelah mencuci muka, gunakan moisturizer untuk menghaluskan tekstur kulit agar BB cream atau CC cream lebih menempel di kulit dan tahan lebih lama.
Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan, gunakan tabir surya dengan kandungan minimal SPF 30 bertanda spektrum luas.
Gunakan BB cream atau CC cream yang sesuai dengan kulit Anda, sehingga tidak ada perbedaan atau peregangan antara kulit wajah dan leher.
Terakhir, oleskan sedikit loose powder seperti bedak padat setelah menggunakan BB cream atau CC cream untuk mempercantik tampilan wajah. Setelah Anda mengetahui perbedaan BB cream dan CC cream serta tips cara menggunakannya, Anda bisa mengetahui produk mana yang lebih dibutuhkan untuk mempercantik tampilan wajah Anda.

See also  Link Full HD Video Jeje SMA Viral Di TikTok dan Twitter September Terbaru 2022

Namun, jika Anda kesulitan memilih kosmetik berdasarkan jenis kulit atau mengalami masalah kulit wajah setelah menggunakan beberapa produk, antara lain BB cream dan CC cream, konsultasikan dengan dokter untuk penanganan yang tepat.

Related posts