Ini bedanya spesifikasi iPhone 13 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max Yuk Simak

caramesin.com-Apple menawarkan jajaran produk smartphone kelas atas dengan nama iPhone. Bisa dikatakan ponsel pintar menjadi favorit para pecinta gadget di semua lapisan masyarakat. Ini karena iPhone bisa menjadi perangkat yang kuat. Dari bodi, layar, hingga musik dapur dan kamera, bahan-bahan terbaik digunakan dalam gayanya. Apple terbaru berhasil merilis produk seri iPhone 14. Ponsel kelas flagship merupakan perangkat tercanggih yang dimiliki Apple. Smartphone ini memiliki banyak fitur menarik. Bahkan Apple juga menyediakan iOS 16 sistem operasi terbaru. iPhone 14 Pro Max series merupakan yang tertinggi dibandingkan 14 seri lainnya, namun sebelumnya Apple memiliki iPhone 13 Pro Max yang merupakan seri tertinggi. Apa perbedaan antara kedua perangkat?

Kali ini, techno.id pada Jumat (7/10), akan memberikan perbedaan antara iPhone 14 Pro Max dan iPhone 13 Pro max yang dikumpulkan dari sumber yang berbeda.

1. Panel tampilan.

Ini Perbedaan Spesifikasi iPhone 13 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max

Apple menawarkan layar panel Super Retina XDR OLED, HDR10, Dolby Vision, dan kecepatan refresh 120Hz 6,7 inci untuk kedua ponsel. Namun perbedaan utamanya adalah berdasarkan fitur yang dimilikinya. IPhone 14 hadir dengan fitur layar biasa, dengan gambar 2796 x 1290 piksel dan tingkat kecerahan 2000 nits. Sedangkan iPhone 13 Pro Max hanya memiliki gambar 2778 x 1284 piksel dan tingkat kecerahan hingga 1200 nits. Terlepas dari layarnya, iPhone 14 Pro Max memiliki layar dengan lubang yang disebut Dynamic Island. Tanda hitam di layar digunakan untuk memberikan notifikasi dan banyak fungsi lainnya. Sedangkan iPhone 13 Pro Max masih menggunakan fringed display untuk kamera selfie.

2. Pengaturan.

Perbedaan utama yang terlihat adalah di jalur makanan. Apple menawarkan teknologi chip A16 Bionic terbaru dalam pembuatan 4nm. Chip tersebut dipadukan dengan Hexa-core Dual-Core 3.46 GHz Avalanche + Quad-Core Blizzard dan Penta-Core. Untuk iPhone 13 Pro Max menggunakan chipset A15 Bionic dengan fabrikasi 5nm. Padahal, dilihat dari kapasitas SoC, seri iPhone 14 Pro Max lebih tinggi, sementara ada peningkatan performa dan performa. Dalam hal kapasitas penyimpanan, Apple menawarkan satu opsi RAM dan memori internal.

See also  (Leaked) New Video Sanna Marin Party Viral Video on Twitter

3. Kamera.

Lalu ada perbedaan di kamera. Apple menawarkan lensa beresolusi 48 MP pada iPhone 14 Pro Max. Berbeda dengan model sebelumnya, iPhone 13 Pro Max hanya memiliki kamera utama 12 MP. Apple tampaknya berencana untuk meningkatkan area kamera. Juga, pengaturan kamera berikutnya adalah sama. Seri iPhone 14 Pro Max dan 13 Pro Max masih menggunakan lensa telefoto 12MP, kamera sudut lebar 12MP, dan fitur pemindaian LiDAR 3D. Kamera dapat menghasilkan kualitas perekaman video hingga 4K.

4. Baterai.

Ternyata kapasitas baterai kedua perangkat tersebut berbeda.

Meski Apple tidak memberikan informasi lengkap, namun banyak yang mengatakan bahwa iPhone 14 Pro Max memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Hal ini terlihat dari daya tahan baterainya. IPhone 14 Pro Max yang terdaftar dapat bertahan 29 jam untuk pemutaran video dan 95 jam untuk pemutaran musik. Sedangkan iPhone 13 bisa mendapatkan rating ketahanan 8 jam untuk memutar video dan 95 jam untuk memutar musik.

5. Harga.

Apple telah menyatukan kedua ponsel dengan harga yang berbeda. Untuk iPhone 13 Pro Max 2021, harganya Rp. 15.655.000. Sedangkan untuk iPhone 14 Pro Max, harganya saat ini adalah Rp. 16.430.000.

Related posts